Cafe Instagrammable Di Tangerang Dengan Area Outdoor Untuk Bersantai

Merasa suntuk? Kekurangan inspirasi saat bekerja? Itu artinya kamu butuh mencari waktu sesaat untuk bersantai di tempat yang asyik. Salah satu pilihan yang mudah adalah dengan mengunjungi cafe yang memiliki desain menarik. Tidak hanya interior, kini semakin marak cafe Instagrammable dengan area outdoor yang sama kerennya, termasuk di Kota Tangerang.. Ingin mencoba? Simak dulu rekomendasi TripZilla di bawah ini untuk referensimu sebelum menjelajahi Tangerang!

1. Hirup udara kaya oksigen di Kebun Ide

Kebun Ide | cafe instagrammable di tangerang
Image credit: Kebun Ide

Baru melihat foto-fotonya saja sudah membuat mata segar. Bagaimana tidak, cafe Instagrammable di Tangerang ini punya area outdoor yang rimbun dan menghijau dengan aneka tumbuhan yang terawat. Kamu bahkan bisa duduk leyeh-leyeh di tamannya karena disediakan tikar atau main bulutangkis dengan menyewa raket dan kok. Ada pula kebun hidroponik dan area di dalam ruang yang tetap bernuansa alam.

Kebun Ide
Image credit: Kebun Ide

Menu unggulan di Kebun Ide adalah gelato dengan beragam rasa seperti matcha, speculaas, buah naga atau kale yoghurt. Unik, kan? Makanan dan minuman yang ada di sini disajikan dengan sederhana namun menarik untuk dinikmati.

Alamat: Jl. Arteri Bintaro No. 78, Bintaro Jaya Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan
Jam Buka: Selasa – Kamis pukul 11.00 WIB – 20.00 WIB, Jumat pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 21,000 IDR

2. Pilih kursi atau bean bag di Ol’ Pops Coffee

Ol's Pop Coffee | cafe instagrammable di tangerang
Image credit: brizadly.coffeedrinks

Coba bayangkan kamu membaca buku favorit di salah satu bean bag yang berwarna cerah. Atau duduk bekerja di laptopmu di salah satu meja dengan hiasan tanaman yang imut ini. Nyaman banget, kan? Mau datang sendirian atau bersama teman, sama serunya di OI’ Pops Coffee. Bahkan area dalam cafenya pun terlihat teduh dan tenang.

Ol's Pops Coffee
Image credit: brizadly.foodpic, mrvahn

Kamu dapat memesan berbagai menu semisal bubur ayam, nasi dengan aneka lauk atau sandwich di sini. Pilih sudut yang kamu inginkan dan sambil menikmati angin sepoi-sepoi, makanan yang kamu santap juga akan terasa lebih nikmat lho!

Alamat: Jl. Ciater Ruko RJ 3A Nusa Loka BSD, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 22,000 IDR

3. Desain yang ikonik di Red Door Koffie House & Bistro

Red Door Koffie House & Bistro | cafe instagrammable di tangerang
Image credit: Red Door Koffie House & Bistro

Sesuai namanya, kamu akan melihat pintu merah besar di Red Door Koffie House & Bistro ini. Area dalam ruangnya akan membuatmu betah dan ingin selfie terus. Tapi jangan lupa naik ke area rooftop ya! Sebab di cafe Instagrammable ini kamu bisa nongkrong cantik sambil melihat pemandangan sekitar Tangerang. Kalau melihat dari sisi ini ditambah cuaca yang cerah, dijamin akan terasa lebih berkesan.

Red Door Koffie House & Bistro
Image credit: Red Door Koffie House & Bistro

Menu di cafe ini sangat bervariasi mulai dari masakan Indonesia hingga mancanegara. Cobalah sop buntut atau bakso cabe ijo. Jika ingin mengecap rasa yang berbeda, kamu bisa memesan seporsi grilled lobster dan ditutup dengan beberapa buah macaron yang cantik ini.

Alamat: Ruko New Jasmine Blok HA16 No. 36,  Kelapa Dua, Tangerang
Jam Buka: Senin – Selasa, Kamis – Minggu pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 35,000 IDR

4. Kumulo Creative Compound yang sarat kreativitas

Kumulo | cafe instagrammable di tangerang
Image credit: Kumulo

Berjalan-jalan di Kumulo Creative Compound akan membuat penatmu hilang. Deretan bangunan berbentuk asimetris ini sukses mengundang kekaguman banyak orang dengan warna dan penempatannya yang indah dipandang. Jika berkunjung pada pagi atau sore hari, kawasan ini terasa nyaman dan membuat harimu terasa lebih rileks.

Kumulo
Image credit: Kumulo

Di dalam bangunan-bangunan unik tersebut, terdapat cafe-cafe yang bisa kamu coba. Kamu dapat mencicipi pizza atau brownies yang akan membuat harimu semakin manis. Buktikan deh!

Alamat: The Breeze BSD City, Unit Lake Level 77A, Sampora, Kec. Cisauk, Tangerang
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

5. Menikmati aneka sudut instagramable di Hygge Signature

Hygge Signature | cafe instagrammable di tangerang
Image credit: Hygge Signature

Benar, tiap sudut di Hygge Signature memang keren. Terlihat menarik tapi tidak berlebihan, sehingga kamu bakal betah mengobrol atau membuat koleksi foto-foto baru di sini. Sesuai dengan makna dari kata Hygge sendiri yang berarti perasaan nyaman, tenang dan makanan yang enak. Penasaran dengan menu makanan yang disediakan di cafe Instagrammable di Tangerang ini?

Hygge Signature
Image credit: Hygge Signature

Kamu bisa memuaskan lidah dan perutmu dengan variasi makanan dari Barat hingga Asia. Misalnya nasi goreng gulai kambing, chicken quesadilla atau menu non halal seperti pulled pork burger. Bahkan cafe ini pun menyediakan pilihan menu vegetarian. Jangan bingung untuk memilih ya!

Alamat: Upperwest Experience Center, Jl. BSD Raya Barat, CBD 55, Kav. 1 – 12, Sampora, Cisauk, Tangerang
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 33,000 IDR

6. Pemandangan anti mainstream ala Hippie Peas Café

Hippie Peas Café | cafe instagrammable di tangerang
Image credit: Hippie Peas Café

Terletak di dalam Scientia Square Park, cafe ini menjanjikan pemandangan outdoor yang aduhai. Kalau kepalamu sudah pusing karena terlalu banyak melihat layar komputer, maka pemandangan hijaunya sawah cocok untukmu. Kalau ingin melihat warna-warni cerah, pilih sudut yang menghadap ke taman bermain. Area luar dan dalam ruangannya dipenuhi ornamen artistik yang menimbulkan atmosfer tenang.

Hippie Peas Café
Image credit: Hippie Peas Café

Makanan dan minuman yang ada di sini tidak sekedar jadi pelengkap cafenya yang sudah cantik. Bahan-bahan yang berkualitas akan menggoyang lidahmu dan membuatmu penasaran dengan menu-menu lainnya.

Alamat: Scientia Square Park, Jl. Scientia Boulevard, Gading, Kec. Serpong, Tangerang
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 11.00 WIB – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 09.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

7. Lot 9 Café and Restaurant yang populer di Bintaro

Lot 9 Bintaro | cafe instagrammable di tangerang
Image credit: Lot 9 Bintaro

Lot 9 Café and Restaurant ini bisa banget untuk tempat kumpul keluarga atau kalau kamu ingin membawa peliharaanmu. Taman dan pepohonan rindang membuat udara menjadi makin segar dan anak-anak juga dapat puas bermain di sini. Kalau hujan turun? Tidak perlu khawatir, ruang dalam cafe yang luas dan nyaman siap menyambutmu.

Lot 9 Bintaro
Image credit: Lot 9 Bintaro

Menu di cafe Instagrammable di Tangerang ini mengunggulkan varian makanan khas Indonesia yang menggugah selera. Misalnya cumi goreng Singkawang yang terlihat renyah berbumbu, mi goreng tektek hingga roti bakar. Minuman yang tersedia pun diberi nama-nama unik seperti Inem Pelayan Seksi, Cinta di Sakumu dan Daun Di Atas Bantal. Penasaran?

Alamat: Jalan Arteri Bintaro No. 78 Bintaro Jaya Sektor 9, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan
Jam Buka: Senin – Kamis pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB, Jumat – Minggu pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

8. Nuansa minimalis yang keren di IND.USTRIE

IND.USTRIE Kitchen & Coffee | cafe instagrammable di tangerang
Image credit: IND.USTRIE Kitchen & Coffee

Kalau kamu menyukai desain minimalis yang membumi, IND.USTRIE sesuai untukmu. Perabotan dari kayu yang tidak neko-neko dipadukan dengan tanaman dan ornamen yang pas membuat semuanya terasa sederhana tapi mengesankan. Baik di luar ruang mau pun di dalam ruang, kamu dapat merasakan hal yang sama.

IND.USTRIE Kitchen & Coffee
Image credit: IND.USTRIE Kitchen & Coffee

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga menggoda. Seperti lasagna yang padat berisi dan minuman kopi dengan krim yang membumbung ini. Yummy!

Alamat: Ruko Kebayoran Arcade 2 Blok B3 No.58 Jalan Boulevard Raya Sektor 7 Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan
Jam Buka: Selasa – Kamis pukul 12.00 WIB – 18.00 WIB, Jumat – Minggu pukul 07.30 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 27,000 IDR

9. Makan di Kebun Latte yang serasa di rumah sendiri

Kebun Latte | cafe instagrammable di tangerang
Image credit: Kebun Latte

Kebun Latte ini unik karena berlokasi di tengah pohon-pohon jati. Jadi kamu bisa mengharapkan udara sejuk dengan pemandangan pepohonan yang menjulang di hadapanmu. Bisa jadi latar menarik bila kamu berfoto di saung-saungnya yang sangat khas pedesaan ini. Jika hari mulai menggelap, dekorasi lampu-lampu akan menambah semarak suasana.

Kebun Latte
Image credit: Kebun Latte

Kamu dapat menyantap aneka makanan dan minuman yang cukup akrab di telinga. Siapa yang tidak kenal dengan ropang atau nasi goreng? Minuman seperti teh tarik atau es kopi kebun juga tersedia untuk menemanimu. Pendeknya, terasa seperti makan di rumah tapi dengan suasana yang berbeda!

Alamat: Jalan Haji Jamat No No.12LA, Ciater, Kec. Serpong, Tangerang Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

10. Scandinavian Coffee Shop yang sayang untuk dilewatkan

Scandinavian Coffee Shop | cafe instagrammable di tangerang
Image credit: Scandinavian Coffee Shop

Salah satu cafe dengan desain minimalis dan trendy ini juga perlu kamu sambangi. Area outdoor yang cukup lapang nyaman untuk mencari suasana baru saat dikejar deadline. Bangku-bangku panjangnya bisa jadi pilihan menarik kalau kamu mengajak gengmu untuk kopi darat di sini. Di dalam ruang, suasananya pun tidak kalah nyamannya.

Scandinavian Coffee Shop
Image credit: Scandinavian Coffee Shop

Berbagai pilihan quiche, cake atau chili fries akan membuat obrolanmu semakin menyenangkan. Jika haus, kamu dapat mencoba aneka racikan kopi di sini. Kalau berkunjung ke coffee shop, rasanya kurang afdol kalau tidak mencicipi kopinya bukan?

Alamat: Ruko Graha Boulevard Blok D/15, Jalan Gading Serpong Boulevard, Kec. Klp. Dua, Tangerang
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 23,000 IDR

Baca juga: Tempat Makan Di Tangerang Yang Harus Dikunjungi Pecinta Kuliner

Berbagai cafe di Tangerang yang instagrammable ini bisa jadi penyemangat jika kamu sudah bosan dengan hiruk pikuk perkotaan. Sebab meskipun letaknya tidak jauh dari kota besar tetapi suasana yang dihadirkan terasa lebih adem. Yuk dicoba!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru