10 Cafe Di Kintamani Bali Dengan View Pegunungan Yang Luar Biasa

Kintamani kini menjadi salah satu daerah yang sedang naik daun di kalangan wisatawan. Alamnya yang luar biasa indah adalah magnet dari Kintamani. Apalagi pemandangan Danau Batur, Gunung Batur, Gunung Agung, dan Gunung Abang begitu terlihat jelas di sini.

Sebelum alamnya yang kini begitu populer, Kintamani lebih dikenal dengan kualitas kopinya yang sangat baik hingga mendunia. Oleh karena itu adalah pergi ke cafe di Kintamani, Bali untuk ngopi sembari melihat pemandangan alamnya adalah hal wajib yang kamu lakukan. Untuk menikmatinya, berikut 10 cafe instagramable di Kintamani Bali yang harus segera kamu kunjungi.

1. AKASA Kintamani Coffee, favoritnya para selebgram

Cafe Kintamani Bali - AKASA Kintamani Coffee
Image credit: @akasa_kintamanicoffee (kiri), @rabbienannie (kanan)

Jika kamu ingin menikmati sunrise sembari meminum segelas kopi atau teh hangat, maka kafe ini bisa jadi tujuanmu. Dengan konsep bohemian, AKASA Kintamani Coffee ini memiliki dua lantai dengan dua konsep berbeda.

Di bagian indoor, suasana modern kafe ini begitu terasa yang asik untuk berfoto-foto. Berbeda di bagian outdoor-nya, kamu dapat menemukan kursi kayu yang menghadap Gunung Batur lengkap dengan awan di pagi hari. Kaca-kaca pembatas di bagian luar juga akan membuatmu semakin nyaman saat berfoto.

Alamat: Jl. Raya Penelokan No.777, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: 05.30 – 19.00 (Senin – Jumat), 05.30 – 20.00 (Sabtu – Minggu)

2. La Vista Coffee & Roastery, surganya spot foto instagramable

Cafe Kintamani Bali - La Vista Coffee & Roastery
Image credit: @claraxintia (kiri), @ayubudhayani (kanan)

Tidak hanya sekedar nongkrong kece, tapi cafe di Kintamani, Bali juga menjual pengalaman berbeda dimana kamu bisa menikmati sunrise dan pemandangan pegunungan secara bersamaan.

Bagi pecinta foto, kamu akan dimanjakan dengan banyak spot foto gratis dengan latar belakang alam yang menakjubkan. Karena udara dingin, pastikan kamu bawa jaket jika ingin ke sini.

Alamat: Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 18.00

3. Montana Del Cafe, kafe di atas awan dengan pemandangan yang penuh magical

Cafe Kintamani Bali - Montana Del Cafe
Image credit: @verawaty_ (kiri), @kira_yem (kanan)

Berada di daerah pegunungan, membuat kesejukan kafe ini tidak perlu diragukan lagi. Daya pikat dari kafe ini yang membuat siapapun akan jatuh cinta adalah panorama gunung dan awan yang terlihat sangat jelas. Meski tergolong baru, namun cafe ini langsung mendapat kepopulerannya hingga hits di kalangan para wisatawan, selebgram, maupun influencer yang sedang berlibur di Bali.

Untuk menunya sangat beragam seperti tardisional, Chinese, hingga Western. Fasilitasnya pun juga lengkap seperti live music dan mushola yang nyaman. Karena keindahannya, beberapa pengunjung menjadikan kafe ini sebagai lokasi photoshoot prewedding bahkan tempat menggelar private wedding.

Alamat: Jl. Raya Penelokan No.889, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: 07.00 – 19.00 (Senin – Kamis), 07.00 – 20.00 (Jumat), 06.00 – 20.00 (Sabtu – Minggu)

4. El Lago, tujuan terbaik untuk pecinta hidangan Jepang

Cafe Kintamani Bali - El Lago
Image credit: @iraardaniii (kiri), @budimanariz (kanan)

El Lago merupakan cafe di Kintamani yang terkenal dengan menu andalan Japanaese food. Selain dimanjakan dengan sajian sushi, ramen, hingga rice bowl, selama nongkrong di sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Batur yang terlihat sangat jelas.

Di bagian dalam cafe, kaca-kaca besar akan membuatmu melihat pemandangan sekitar tanpa harus pergi ke luar. Yang menarik adalah kaca berbentuk lingkaran yang jadi favorit orang berfoto selfie. Sedangkan di bagian luarnya ada balkon lega lengkap dengan sofa empuk yang asik untuk melihat Gunung Batur secara lebih jelas.

Alamat: Jl. Raya Penelokan No.899, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: 07.00 – 19.00 (Senin – Kamis), 06.00 – 20.00 (Jumat – Minggu)

5. Ritatkala Cafe,  kafe fancy yang asik untuk anak muda

Cafe Kintamani Bali - Ritatkala Cafe
Image credit: @ferinadia (kiri), @ritatkala.batur (kanan)

Terkenal kecantikannya, kafe di Kintamani ini menjadi buah bibir karena memiliki pemandangan Gunung Batur, Danau Batur, dan Gunung Agung yang menakjubkan.Ketika kamu memasuki kafe ini, kamu dapat memilih spot indoor dan outdoor yang punya vibes berbeda.

Bagi yang ingin healing sejenak dengan cuci mata, maka kamu bisa menikmati nongkrong di outdoor dengan kursi kayu yang nyaman untuk bersantai. Sedangkan bagian indoor, akan terasa lebih fancy dan syahdu. Baik di outdoor dan indoor, semua pemandangan kerennya bahkan awannya juga akan terlihat jelas.

Alamat: Jl. Raya Kintamani, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: 06.00 – 18.00 (Senin – Jumat), 06.00 – 19.00 (Sabtu – Minggu)

6. Okuta, perpaduan unik dan modern yang menarik perhatian

Cafe Kintamani Bali - Okuta
Image credit: @okutabali (kiri), @made_indri (kanan)

Unik dan modern, itulah kesan kuat dari kafe ini. Apalagi tiang bangunan berwarna coklat yang berbentuk asimetris mampu menarik perhatianmu ketika pertama kali ke sini.

Dengan konsep semi outdoor kamu tetap bisa melihat pemandangan alam Kintamani yang indah tanpa harus kepanasan. Selain dimanjakan mata, lidahmu juga tak akan kalah dengan menu terbaik mereka mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Alamat: Jl. Raya Penelokan, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 19.00

7. Paperhills, kafe estetik yang punya banyak spot dengan view berbeda

Cafe Kintamani Bali - Paperhills
Image credit: @giomalikk (kiri), @delvinoey (kanan)

Didominasi warna pastel, kafe ini punya banyak spot foto yang instagramable. Mulai dari sofa santai bertangga, kursi yang menghadap ke gunung, hingga tangga hitam melingkar pun sangat cantik untuk berfoto.

Yang tak kalah unik, kafe ini juga baru saja menambah spot duduk berupa sofa di atas kolam yang asik untuk bersantai. Tak mau kalah dengan outdoor, di bagian indoor pun kesan estetik juga begitu terlihat dengan interiornya yang cantik.

Alamat: Jl. Raya Penelokan, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: 06.00 – 19.00 (Senin – Jumat), 05.30 – 20.00 (Sabtu – Minggu)

8. Kintamani Eco Bike Coffee, tempat melihat tiga gunung berbeda sekaligus

Cafe Kintamani Bali - Kintamani Eco Bike Coffee
Image credit: @kintamaniecobikecoffee

Kintamani Eco Bike Coffee menjadi kafe selanjutnya yang harus dikunjungi oleh pecinta kopi. Kafe ini sederhana ini akan menyajikan segelas kopi dengan cita rasa terbaik yang diolah sendiri.

Berbagai pengalaman baru akan kamu nikmati di sini seperti melihat Gunung Batur, Gunung Agung, Gunung Abang, dan perkebunan kopi sekaligus. Kamu juga mengikuti tur kopi yang mana kamu dapat melihat proses panen, seteah panen, mengolah kopi, hingga roaster.

Alamat: Jl. Raya Penelokan, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: Setiap hari, 05.30 – 20.00

9. Tegukopi & Eatery, ngopi ditemani lautan awan

Cafe Kintamani Bali - Tegukopi & Eatery
Image credit: @nindyaserlinasandy (kiri), @ferinadia (kanan)

Berbeda dengan cafe di Kintamani yang banyak menggunakan warna putih, Tegukopi & Eatery ini justru menggunakan warna hitam putih dengan sentuhan kayu yang hangat. Duduk santai sambil menikmati hidangan lezat ala Jepang, Korea, hingga Western akan membuatmu semakin betah.

Di area outdoor, dapat cuci mata melihat kemegahan Gunung Batur, Gunung Agung, dan Gunung Abang. Pepohonan di sekitarnya pun menambah hawa sejuk yang mampu membuat mata dan pikiran segar kembali.

Alamat: Jl. Raya Penelokan, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 19.00

10. Olympus Coffee Bali, kafe yang cocok untuk rombongan besar

Cafe Kintamani Bali - Olympus Coffee Bali
Image credit: @ketutminiasih26 (kiri), @olympuscoffeebali (kanan)

Terdiri dari dua lantai dan luas, kafe ini mampu menampung banyak pengunjung jadi kamu tak perlu khawatir kehabisan tempat saat musim liburan. Beragam spot berbeda untuk foto juga akan membuatmu semakin betah.

Tak lupa indahnya pemandangan pegunungan juga terlihat jelas di kafe ini. Menu yang mereka punya pun sangat beragam mulai dari hidangan lokal, Western, Thailand, hingga Rusia.

Alamat: Jl. Raya Penelokan, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 19.00

Baca juga: 20 Cafe Di Bali Yang Hits Di Kalangan Selebgram Dan Influencer

Itulah 10 cafe di Kintamani yang harus dikunjungi khususnya bagi para pecinta kopi selama liburan di Bali. Selain memanjakan lidah dengan cita rasa kopi khasnya, mata dan pikiran kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa menakjubkan.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru