20 Cafe Dengan Area Outdoor Untuk Gaul Kekinian Di Surabaya

Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Surabaya juga memiliki banyak spot asyik untuk bersantai dan menikmati hari. Dari restoran hingga cafe yang keren dan instagenik dengan area outdoor yang menyegarkan, tempat-tempat di Surabaya ini bakal membuat acara nongkrong kamu semakin menyenangkan.

Cafe dengan area luar ruang yang asri juga menjadi salah satu destinasi yang ngehits belakangan ini. Bukan hanya karena lebih aman di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, cafe outdoor menghadirkan nuansa yang lebih natural bagi penggila wisata di Surabaya.

Supaya tidak melewatkan cafe dengan fasilitas outdoor yang hits di Surabaya, cek dulu berbagai tempat rekomendasi TripZilla Indonesia di sini, ya!

1. Menikmati dekorasi unik di area outdoor Noach Cafe and Bistro Surabaya

Image credit: @beatricenathania, Noach Cafe and Bistro

Tidak hanya di dalam ruang, namun dekorasi yang menarik juga akan kamu temukan di area luar ruang kafe ini. Pada waktu tertentu kamu bisa menikmati live music yang akan membuat suasana terasa lebih berkesan.

cafe outdoor surabaya
Image credit: Noach Cafe and Bistro

Berbagai hidangan bernuansa Barat ada di sini. Meat lovers pizza yang didampingi ice coffee latte caramel akan menciptakan rasa yang meriah di mulutmu. Pesan juga vanilla panna cotta yang menggoda ini sebagai hidangan penutupnya. Dijamin kenyang dan puas!

Alamat: Jl. Pregolan No. 4, Tegalsari, Surabaya
Jam Buka: Senin – Kamis pukul 10.30 WIB – 22.30 WIB, Jumat – Sabtu pukul 10.30 WIB – 24.00 WIB, Minggu pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

2. Tempat yang pas untuk bersenang-senang di Joybox Cafe Outdoor Surabaya

cafe outdoor surabaya
Image credit: Joybox Cafe Surabaya

Joybox Cafe mempunyai atmosfer yang ceria dan seperti namanya, sesuai untuk dituju ketika kamu ingin kumpul dan bersenang-senang. Didekorasi sedemikian rupa, kafe ini memang menyasar kaum milenial sebagai pengunjungnya.

Image credit: Joybox Cafe Surabaya

Kamu juga punya banyak pilihan menu untuk mengisi perut di sini. Tersedia berbagai makanan kecil semisal tahu taichan, ayam disco, fish tower sampai sandwich yang menarik. Menu utama seperti ayam bakar djadoel, gurami terbang Joybox, beef cordon blue hingga fish & chips pasti akan memuaskan lidah. Berbagai kreasi minuman mulai dari kopi, soda sampai teh juga asyik untuk dicoba lho!

Alamat: Jl. Jawa No. 38, Gubeng, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

3. Desain minimalis dan nyaman untuk mengobrol seharian di The Oaktree

cafe outdoor surabaya
Image credit: The Oaktree Surabaya

Suka dengan kafe yang punya desain minimalis namun tetap artistik? Maka kamu perlu singgah di The Oaktree. Cafe ini terlihat cantik dan bersih karena warna-warnanya yang monokrom sampai ke area luarnya juga.  Terik matahari di siang hari pun akan terasa teduh jika kamu berada di sini.

Image credit: The Oaktree Surabaya

Beragam racikan kopi dan teh bisa kamu cicipi semisal campuran kopi dan susu dengan pilihan mocha, cafe latte dan piccolo. Ada pula varian international selections seperti latino latte, kopi nusantara atau irish mocha. Ragam teh yang menarik mulai dari white tea silver needle hingga vanilla mango tea pun tersedia. Meski fokus pada kopi dan teh, ada pula makanan yang cocok untuk mendampingi minumanmu, pilih saja mau banana cake atau fudgy brownies?

Alamat: Jl. Raya Darmo Permai 1/75, Dukuh Pakis, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 11,000 IDR

4. Menikmati semilir angin yang membawa aroma kopi di Calibre Coffee Roasters

cafe outdoor surabaya
Image credit: Calibre Coffee Roasters

Ingin nongkrong dengan trendy sambil menyeruput kopi? Sambangi Calibre Coffee Roasters yang didesain modern ini. Sudut mana pun yang kamu pilih terlihat kekinian dan cocok untuk latar foto di media sosialmu.

Image credit: Calibre Coffee Roasters

Mengusung aneka hidangan ala Barat, siapkan dirimu untuk menyantap triple decker sandwich, New Orleans shrimp pasta atau sekedar mengunyah cinnamon roll yang manis dan harum.  Tentu saja tidak afdol jika belum mencoba meneguk racikan kopinya seperti Japanese iced coffee atau caffe misto. Segar!

Alamat: Jl. Walikota Mustajab No.67 – 69, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

5. Menikmati makan dia area outdoor dengan cara yang unik di Cafe Tenda Surabaya

cafe outdoor surabaya
Image credit: Cafe Tenda

Cafe Tenda Surabaya menjanjikan pengalaman makan yang lain dari yang lain. Kamu dapat merasakan sensasi makan dalam tenda di tengah kota saat berada di kafe ini. Bahkan pemandangan asri pun berusaha dihadirkan dengan rindangnya pepohonan yang ada di sekitar kafe.

Image credit: @budigonds, Cafe Tenda

Berbagai menu kudapan seperti corn dog, egg drop atau pisang oreo bisa kamu pesan. Ada pula menu yang lebih mengenyangkan yaitu nasi goreng merah dan mi goreng. Es kopi klepon menjadi salah satu minuman unik yang tersedia dan bisa kamu hirup sambil melihat langit senja di balik tendamu.

Alamat: Whiz Residence, Jl. Darmo Harapan 1, Sukomanunggal, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

6. Nongkrong cantik anti mati gaya di Paviljoen Surabaya

cafe outdoor surabaya
Image credit: Paviljoen Surabaya

Paviljoen Surabaya yang mengusung suasana jadoel ini punya dekorasi keren di dalam dan luar ruangnya. Ketika berada di dalam, kamu bisa berfoto dengan latar aneka barang-barang antik dan punya warna-warni cantik. Setelah itu, beranjaklah ke area outdoor yang tidak kalah bagusnya  untuk duduk merasakan angin sepoi-sepoi.

Image credit: Paviljoen Surabaya

Kamu pun akan dibuat tergiur dengan menu-menu khas Indonesia yang tersaji. Sebut saja nasi spesial Paviljoen, goerami goreng, tempe rebus penjet dan kangkoeng balatjan yang tampil menarik. Untuk minumannya, jangan melewatkan ijs melk koffie atau immune booster koffie yang bikin penasaran!

Alamat: Jl. Dinoyo No. 130, Tegalsari, Surabaya
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 11.00 WIB – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Angin malam sejuk yang makin asyik saat dinikmati di area outdoor Cafe Rooftop Mibimibi Surabaya

cafe outdoor surabaya
Image credit: Cafe Rooftop Mibimibi

Ingin menikmati suasana rooftop di Surabaya sambil menyantap hidangan dengan harga terjangkau? Melangkahlah menuju Cafe Rooftop Mibimibi dan kamu dapat leluasa melihat pemandangan kota Surabaya di sekelilingmu!

Image credit: Cafe Rooftop Mibimibi

Supaya makin seru, kamu perlu mengisi perut dengan berbagai hidangan yang ditawarkan. Ada nasi goreng, mie goreng, ayam geprek dan menu-menu lain yang akrab di lidahmu. Aneka jus, kopi dan teh juga ada di sini. Pokoknya serasa menyantap hidangan di rumah namun dengan pemandangan yang berbeda deh!

Alamat: Jl. Petemon 3 No. 136, Kec. Sawahan, Surabaya
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 16.00 WIB – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 15.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

8. Sisi unik yang hanya bisa kamu dapatkan di Babeh Street

cafe outdoor surabaya
Image credit: Babeh Street

Kafe ini punya nama yang unik yaitu Babeh Street dan ternyata penampilannya tidak kalah menarik. Dekorasinya punya warna-warni yang cantik dan juga area luar ruangnya nyaman untuk mengobrol atau menyelesaikan pekerjaanmu.

Image credit: Babeh Street

Tidak kalah seru adalah menu-menunya yang disajikan dengan apik. Coba membuka acara makanmu dengan memesan Babeh special platter dilanjutkan dengan Nasi Dragonball atau spaghetti gila. Kamu pun bisa memesan aneka minuman semisal indian summer atau orange freeze cheese dengan rasa yang tak ada duanya.

Alamat: Jl. Slamet No.6, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

9. Mendinginkan mata dengan melihat yang serba hijau di area outdoor Artap Cafe & Art Gallery Surabaya

cafe outdoor surabaya
Image credit: Artap Cafe & Art Gallery

Artap Cafe & Art Gallery ini memang bisa membuat suasana hati dan mata otomatis sejuk berkat tanaman hias di sekelilingnya. Kamu mau duduk di mana saja pasti akan mendapatkan sudut pandang yang cantik alami.

Image credit: Artap Cafe & Art Gallery

Varian menu yang ditawarkan pun bisa membuatmu bingung karena banyaknya. Hidangan pembuka saja ada yang manis atau asin seperti truffle fries atau banana spring roll. Kamu dapat memilih hidangan utama antara spicy tuna fried rice atau chicken cordon bleu. Beranjak ke minuman, semakin banyak jenis yang tersedia mulai dari aneka racikan teh, kopi hingga minuman beralkohol seperti wine, soju atau tequila.

Alamat: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.34, Kalijudan, Mulyorejo, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 22,000 IDR

10. Spot anti gersang di tengah taman De’Oak Garden

cafe outdoor surabaya
Image credit: De’Oak Garden

De’Oak Garden adalah salah satu kafe yang juga memiliki area luar ruang yang asri dan membuatmu serasa bersantai di tengah taman. Jika ingin lebih merasakan sentuhan modern, kamu bisa duduk di dalam ruang namun tentu saja udaranya akan terasa lebih segar jika duduk di tengah aneka tanaman hijau.

Image credit: De’Oak Garden

Menu makanan khas Nusantara dan Barat semua ada di sini. Bagi penggemar kuliner Indonesia bisa memesan ayam ungkep daun singkong atau sate dengan daging ayam hingga kelinci. Puding durian dengan daging durian yang tebal menggiurkan juga ada untuk hidangan pencuci mulutmu. Minuman mulai dari mojito hingga frappe dengan aneka rasa bisa kamu padukan untuk acara makan yang lebih sedap.

Alamat: Jl. Ngagel No.209, Ngagel, Kec. Wonokromo, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

11. Pilihan kopi yang mantap dan lokasi asyik di Völks Coffee

cafe outdoor surabaya
Image credit: @lydiaoey, @teguh_putra_netinegoro

Völks Coffee ini menjadi sebuah cafe outdoor yang sayang untuk dilewatkan jika kamu berada di Surabaya. Lihat saja dekorasinya yang kece dan homey, pasti kamu sudah bisa membayangkan nyamannya duduk di sini saat siang atau sore hari kan?

Image credit: Völks Coffee

Mendedikasikan dirinya untuk sajian kopi berkualitas, kamu dapat memilih sendiri biji kopi yang kamu inginkan dan cara pengolahannya. Selain kopi, ada juga artisanal tea, jus, smoothies dan olahan susu. Tentunya minuman ini akan lebih nikmat jika dinikmati bersama makanan yang serasi. Kamu bisa memesan nutella cheese pie, shirataki carbonara atau Aunty Peg’s salad yang segar dan sehat.

Alamat: Jl. M H. Tamrin No.34, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 24,000 IDR

12. Tidak hanya kopi yang ada di Coffee TGC

cafe outdoor surabaya
Image credit: @ichabellajovita (kiri), @charleslisan.168

Coffee TGC punya area yang asyik untuk kumpul bersama gengmu. Jika memilih area outdoor, kamu bisa melihat pemandangan kota dan gedung di Surabaya dan sekitarnya dari cafe ini. Saat cuaca sedang sejuk atau senja mulai turun, nikmat rasanya bersantai di tempat ini!

Image credit: Coffee TGC Basra

Menu-menu yang dijual pun menarik dan banyak pilihan. Crispy cauliflower poppers atau smoothie bowl dapat kamu jadikan alternatif makanan ringan. Selain itu ada juga tuna steak, spinach quesadilla dan TGC Coffee Burger yang membuat penasaran apakah rasanya akan seenak penampilannya? Dicoba saja ya!

Alamat: Jl. Basuki Rahmat No.23, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 29,000 IDR

13. Menyatu dengan alam di tengah kota ala Zona Alam Resto & Cafe

cafe outdoor surabaya
Image credit: @ifahmoeth (kiri), Zona Alam Resto & Cafe

Zona Alam Resto & Cafe ini akan membawamu keluar sesaat dari hiruk pikuknya kota Surabaya. Berkat penataan yang apik, kamu bisa merasa melebur dengan alam ketika bersantap di dalamnya.

Image credit: Zona Alam Resto & Cafe
Image credit: Zona Alam Resto & Cafe

Menu-menu yang yummy pun menantimu di sini. Cicipi ayam bakar bumbu rujak, cumi telor asin dan gurame asam manis yang pas dimakan dengan nasi panas. Ada pilihan sambal yang bisa kamu pilih seperti sambal pencit, sambal teri atau sambal terasi. Pakai baju yang nyaman supaya leluasa untuk makan dengan porsi besar karena lauknya bisa bikin kamu lupa diri!

Alamat: Jl. Raya Sambikerep Jl. Kuwukan Gg. Langgar, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

14. Ikutan gaul di cafe outdoor hits di Surabaya, Rolag Kopi Karah

cafe outdoor surabaya
Image credit: Rolag Kopi

Rolag Kopi yang terletak di daerah Karah ini populer di kalangan anak muda Surabaya. Tempatnya luas dan bisa menampung banyak pengunjung dengan suasana yang santai banget.

Image credit: Rolag Kopi

Harga makanan dan minuman di kafe ini terjangkau dan punya banyak pilihan. Kamu bisa mencoba aneka hidangan roti bakar, pentol, tahu bakso goreng sebagai makanan pembuka. Nasi ayam saos inggris, bakmi goreng jawa hingga tamie capcay menjadi hidangan utama yang dapat kamu santap bersama teh, kopi atau minuman soda pilihanmu.

Alamat: Jl. Karah No.6, Karah, Kec. Jambangan, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

15. Betah duduk menikmati harumnya kopi di Coffee at Louis

Image credit: Coffee at Louis

Coffee at Louis bisa jadi salah satu kafe yang menyenangkan walau kamu datang sendirian. Dekorasi cantik dan atmosfer tenang yang terasa membuat siapa pun betah berlama-lama di sini.

Image credit: @seayoulatte (kiri), Coffee at Louis

Hidangan yang tersaji dengan artistik juga akan kamu temukan. Pancake, lemon bundt dan chai bundt dapat membuat kenangan liburanmu di Surabaya menjadi semakin manis. Imbangi dengan kreasi teh pumping pomegranate atau yuzu lemonade yang membuat rasa semakin kaya.

Alamat: Jl. Trunojoyo No.69, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya
Jam Buka: Rabu – Senin pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 24,000 IDR

16. Berpose dengan latar meriah di Visma Art, Coffee & Co

cafe outdoor surabaya
Image credit: @angelliaputry (kiri), @virafai

Visma Art, Coffee & Co menyediakan sudut-sudut yang keren untuk diabadikan. Selain itu, pengalaman nongkrong pun terasa lebih berkesan di tengah bean bag yang ceria ini.

Image credit: Visma Coffee.
Image credit: Visma Coffee.

Untuk menemanimu, kamu dapat menjajal aneka menu seperti nasi goreng, chicken spring roll atau penne carbonara yang lembut. Tutuplah dengan segelas kreasi kopi semisal ice mojito latte yang menyegarkan.

Alamat: Jl. Tegalsari No.35, Tegalsari, Kec. Tegalsari, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

17. Waffle yang tidak ada matinya di Be Waffle

cafe outdoor surabaya
Image credit: Be Waffle

Punya beberapa area dengan suasana berbeda, Be Waffle juga bisa kamu masukkan ke dalam tujuan cafe hopping. Lebih menariknya, menu di sini serba waffle dengan penampilan yang bikin penasaran.

Image credit: Be Waffle

Kamu yang penggemar manis akan disambut dengan deretan waffle yang bisa kamu buat sendiri. Kamu bisa memadupadankan waffle dengan es krim, topping dan sirupnya. Kamu bisa mendapatkan pilihan es krim dari black sesame hingga durian, topping dari kiwi hingga marshmallow dan sirup dari vanilla hingga blueberry. Asyik nih!

Alamat: Jl. Bkr Pelajar No.34, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 19,000 IDR

18. Tempat outdoor yang cocok untuk family time di SAS Cafe n Resto Surabaya

cafe outdoor surabaya
Image credit: SAS Cafe n Resto Surabaya

Nuansa pedesaan yang kental akan kamu rasakan di SAS Cafe n Resto. Cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan juga ada taman bermain untuk si kecil.

Image credit: SAS Cafe n Resto Surabaya

Menu makanannya pun dijamin disukai semua kalangan. Hidangan semacam nasi goreng, gurami asam manis serta beragam olahan udang dan cumi-cumi bisa dipilih. Untuk hidangan penutup, ada pisang keju, samosa atau martabak mini yang manis legit.

Alamat: Jalan Baskara Sawah No.30, Kalisari, Mulyorejo, Kalisari, Kec. Mulyorejo, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

19. Suasana vintage nan teduh di Carpentier Kitchen

cafe outdoor surabaya
Image credit: ORE Small Business and Café

Carpentier Kitchen ini punya area dalam ruang dengan jendela besar sehingga kamu bisa memandang keluar dengan leluasa. Namun kamu pun bisa memilih duduk di area luar ruangnya yang bergaya vintage ini dan merasakan hangatnya sinar matahari sambil ngopi. 

Image credit: ORE Small Business and Café

Banyak menu ala Barat di sini seperti mama salmon, avocado burger dan smoked salmon aglio e olio. Penampilan makanannya yang cantik bisa kamu abadikan dulu nih! Selain itu juga ada aneka pancake, waffle hingga risol bolognese jika kamu ingin makanan yang lebih ringan.

Alamat: Jl. Untung Suropati No.83, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya
Jam Buka: Senin – Sabtu pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB,  Jumat pukul 13.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

20. Suasana elegan yang mewah di Domicile Kitchen and Lounge

cafe outdoor surabaya
Image credit: DOMICILE Kitchen and Lounge

Kesan pertama ketika melihat Domicile Kitchen and Lounge adalah kesan mewah dan elegan. Penataan yang sedemikian rupa membuat makan di sini benar-benar jadi pengalaman yang berkesan.

Image credit: DOMICILE Kitchen and Lounge

Tidak hanya apik di desain, menu-menu premium juga bisa kamu pesan di sini. Misalnya nasi campur Domi, seafood mixed grill atau smoked barbeque short ribs yang mantap. Ditutup dengan seporsi baked alaska yang creamy ini, harimu akan menjadi sempurna.

Alamat: Jl. Sumatera No.35, Gubeng, Kec. Gubeng, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

Baca juga: Menyusuri Sejuknya Surabaya Lewat Berbagai Objek Wisata Alam Ini

Banyak sekali pilihan cafe di Surabaya yang mempunyai area outdoor keren, kan? Jika punya cukup waktu, maka agenda cafe hopping dapat kamu masukkan ke dalam jadwal liburanmu, lho!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru