Cake Ultah Kekinian, 11 Kue Pilihan Yang Bisa Jadi Kue Ulang Tahun

Cake ultah kekinian menjadi salah satu yang hal yang ngehits dalam setahun terakhir. Bukan hanya karena bahan yang digunakan tidak biasa sebagai kue ulang tahun, sensasi rasa yang ditawarkan juga sedikit berbeda dari “kenormalan” suatu cake ulang tahun.

Kue ulang tahun sendiri identik dengan kue berlapis gula-gula dengan rasa yang manis. Namun, karena kreativitas yang terus berkembang, saat ini ada pula berbagai makanan yang didesain dengan cantik untuk disajikan di acara ulang tahun.

Dibentuk menyerupai kue tar ulang tahun, cake ultah kekinian ini terlihat keren dan juga mempunyai beragam rasa. Kalau kamu ingin hidangan dengan rasa gurih di hari ulang tahun, impianmu bisa diwujudkan dengan aneka kue ini. Penasaran seperti apa cake ultah kekinian yang bisa menjadi inspirasi sebagai pilihan kue ulang tahun yang tidak kalah seru, cek rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Kenyal gurih choipan untuk memeriahkan ulang tahunmu

Image credit: #HantaranImlek – Ny. Kwee

Kalau kamu doyan jajan, bisa jadi kamu sudah akrab dengan choipan. Penganan khas Kalimantan ini terbuat dari tepung beras dan bisa diisi dengan bengkoang, talas atau kucai. Ditambah dengan ebi, nikmatnya sepotong choipan tidak perlu diragukan. Tetapi kalau ingin merayakan ulang tahun, tentu sepotong tidaklah cukup. Kamu dapat memesan satu set choipan di Ny Kwee, dengan cake sudah didekorasi cantik ini dengan isi 50 potong. Dijamin tidak akan mengecewakan!

Lokasi: Jajar Tunggal Selatan 5 Blok O No. 9, Surabaya

2. Donut tower tematik yang manis dan menggemaskan

cake ultah kekinian
Image credit: Donat Cupcake Kue Ulang Tahun

Ingin hidangan yang mudah dilahap saat berulangtahun? Maka donut tower ala Princess Donuts dapat menjadi pilihan yang tepat. Kamu tidak perlu pisau karena cukup melepaskan donat-donat dari kerangkanya untuk disantap. Selain anti ribet, donut tower ini juga dapat didekorasi sesuai keinginanmu. Selidiki tokoh kartun favorit, hewan kesayangan atau warna kesukaan dari orang yang ingin kamu beri kejutan. Di hari H, voila! Donut tower dengan hiasan pesananmu akan muncul dan jadi kenangan tidak terlupakan bagi penerimanya.

Lokasi: Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan

3. Mentai cake ultah kekinian yang gurih dan bikin ketagihan

Image credit: ROGUCI/Roll Bun Bandung

Kalau kamu menyukai saus mentai yang biasanya menjadi topping dari dim sum atau baked rice, maka mentai cake ini sesuai untukmu. Belikan untuk sahabat yang ingin merayakan ulang tahun bersamamu atau untuk diri sendiri agar kamu bisa puas menikmatinya! Ada pilihan satu atau dua susun mentai cake yang bakal membuat perut kenyang. Selain itu, tersedia juga ukuran mini yang dapat diberi tulisan sesuai pesanan dan pas untuk dimasukkan ke dalam kotak makan. Cukup membubuhkan dekorasi yang sederhana, warna yang meriah dari mentai cake ini sudah terlihat menggoda! Tertarik memesan, Roll Bun Bandung bisa kamu hubungi!

Lokasi: Jl. Cisasawi No. 45, Cihanjuang, Bandung

4. Sushi cake ultah kekinian dengan sashimi melimpah yang menyegarkan mulut

cake ultah kekinian
Image credit: Sushi_Gosip

Makanan khas Jepang ini digemari banyak orang dan mungkin kamu salah satunya. Jika ingin memesan hantaran ulang tahun yang berbeda, maka sushi cake dari Sushi Gosip jadi pilihan yang bagus. Tentunya kamu perlu mengecek apakah si penerima menyukai daging mentah seperti sashimi atau hanya ingin makan sushi yang sudah matang. Setelah itu, sesuaikan isi sushi cake dengan jenis yang kamu inginkan. Selain terlihat segar dan cantik dengan warna-warni khas sushi, cake ini juga mudah untuk dinikmati. Saking mudahnya mungkin kamu tidak sadar kalau ternyata sudah makan banyak sushi!

Lokasi: Jl. Semeru Raya No. 66, Grogol, Jakarta Barat

5. Indomie cake yang membuat karbohidrat terasa makin nikmat yang kekinian banget

cake ultah kekinian
Image credit: Saltweetcake Indomie Cake • Nasi Kuning Cake

Makanan sejuta umat yaitu mi instan juga bisa disulap jadi pengganti kue ulang tahun. Bahkan mungkin indomie cake ini bakal lebih digemari dibandingkan kue asli! Matamu akan terbelalak jika melihat tinggi dan padatnya cake yang satu ini. Di Saltweetcake, kamu dapat memesan jumlah susunan hingga lauk yang diinginkan. Ada yang standar atau diberi lauk salted egg, hingga indomie cake lima lapis yang mantap. Kemudian pesanlah hiasan sesuai selera dan indomie cake siap menggoyang lidahmu!

Lokasi: Taman Sari, Jakarta Barat

6. Tumpeng nasi campur non halal yang tidak akan bertahan lama

Image credit: Nasi Campur Afuk

“Kue ulang tahun” yang berupa nasi campur dengan lauk berlimpah ini tentu saja tidak akan awet karena siapa yang tahan untuk tidak mencicipinya? Memakai bahan dasar daging babi, menu yang ditawrakan kedai Afuk ini termasuk non halal. Namun bagi kamu yang dapat menyantapnya, potongan-potongan babi merah, sate babi nan legit hingga kulit babi yang ada di dalamnya akan membuat air liurmu terbit. Disajikan bersama nasi hainam, perpaduan rasa gurih dan manis sulit untuk ditampik. Kamu pun bisa memilih ukuran sesuai keinginan supaya semua orang kebagian nasi campur yang lezat ini.

Lokasi klik di sini

7. Siomay cake ultah kekinian yang akan disukai tua dan muda

Image credit: Dapur Hamami Siomay Bandung Bumbu Kacang

Kita semua pasti pernah makan siomay. Makanan ini mudah dijumpai mulai dari pedagang bergerobak di pinggir jalan hingga ke dalam restoran besar. Sekarang, siomay pun sah untuk disajikan di kala ulang tahun, seperti yang ditawarkan Dapur Hamami. Siomay yang sudah disusun dan didekorasi dengan cantik seperti ini layak untuk disebut siomay cake menggantikan kue ulang tahun. Tersedia versi non halal dan halal jadi kamu dapat memilih mana yang cocok untukmu. Kreatif dan bisa bikin acara jadi makin seru kan?

Lokasi: Jakarta Barat

8. Pudding cake imut yang akan membuat momen ultah jadi menggemaskan dan kekinian

Image credit: Sweet Gill Dessert Premium Pudding & Cake

Kamu pasti akan lupa dengan kue ulang tahun jika sudah melihat puding yang seimut ini! Saat ini pudding cake juga menjadi hantaran yang populer berkat dekorasinya yang menarik. Selain bisa memilih warna puding, di Sweet Gill Dessert Premium Pudding & Cake, kamu dapat meminta isian dari balon sehingga pudding cake ini makin lain dari yang lain. Tinggal sesuaikan desain puding dengan selera, lalu sajikan dalam ruangan yang agak redup dan nyalakan lampu-lampu kecil, maka momen ulang tahun akan terasa menggemaskan sekaligus romantis!

Lokasi: Gading Serpong, Tangerang

9. Macaron tower dengan aneka rasa unik yang membuat penasaran

cake ultah kekinian
Image credit: La Maison® Medan & Jakarta

Macaron tower juga bisa jadi alternatif pengganti kue ulang tahun yang elegan dan unik. Apalagi jika susunan macaron terdiri dari aneka rasa, dijamin sang penerimanya akan penasaran untuk mencicipi setiap potongnya. Kombinasi tekstur renyah di luar namun lembut di dalam akan kamu rasakan ketika menggigit macaron ini. Isinya dapat dipilih mulai dari yang bercitarasa asin atau manis sesuai dengan selera. Karena penampilan setiap macaron sudah cantik, maka cukup dengan hiasan minimalis dan macaron tower ini sudah terlihat memikat.

Lokasi: Jakarta dan Medan

10. Cakebomb yang membuat pengalaman makan mi jadi berkesan

Image credit: Bellygood l MIEBOMB

Belum pernah mendengar cakebomb? Makanan ini memang unik, tersusun dari bola-bola yang disebut miebomb. Sesuai namanya, miebomb yang berupa bola padat ini memang terbuat dari mi. Tetapi kamu dijamin akan merasakan sensasi yang berbeda karena setiap miebomb ini punya isian yang menggiurkan. Ukuran cakebomb bisa dimulai dari 24 miebomb dengan aneka rasa isian seperti keju, sambal matah, pempek, ayam jamur, cheese matah dan cheese rica-rica. Pasti tidak akan cukup makan satu untuk memuaskan seleramu!

Lokasi: Jakarta

11. Bakso dandang yang akan menciptakan kehangatan di momen ulang tahun

cake ultah kekinian
Image credit: Sophie Sally Jakarta Catering

Bakso termasuk salah satu menu anti gagal yang disukai hampir semua orang. Bakso dandang dari Sophie Sally Jakarta ini mewujudkan impian untuk menyajikan bakso dan pelengkapnya saat acara ulang tahun. Dikemas dengan menarik, kamu akan menjumpai banyak isian di dalam dandangnya. Ada bakso halus, bakso gepeng, tahu bakso, caisim, pangsit, kuah kaldu sampai minyak bawang untuk membuat rasa semakin maksimal. Kamu pun dapat memilih ukuran bakso dandang, jadi tidak ada alasan untuk melewatkan asyiknya makan bakso sambil merayakan ulang tahun!

Lokasi: Jl. Taman Sari X No.37, RW.3, Taman Sari, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat,

Baca juga: Ide Parcel Lebaran Unik: Kue Kering Bentuk Batu Bata dan Semen

Jadi, tertarik memilih cake ultah kekinian yang mana? Yuk, dicoba!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru