Ide Parcel Lebaran Unik: Kue Kering Bentuk Batu Bata dan Semen

Memberi hampers atau parcel adalah salah satu tradisi yang dipersiapkan oleh orang-orang untuk diberikan kepada kolega dan keluarga saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Jika ide parcel lebaran pada umumnya berupa kue kering, pakaian, dan perlengkapan ibadah, maka lain halnya dengan yang satu ini. Akun Twitter bernama @susahwaras menawarkan kue kering bertema kebutuhan tukang bangunan seperti semen, batu bata, sekop, hingga ember.

Keunikan karya mereka ini tentu saja menarik banyak perhatian bahkan viral di dunia maya. Walaupun dibuat sangat mirip dengan aslinya tapi semua ini dibuat dalam bentuk versi mini. Batu bata merah merupakan kue kering rasa coklat, sedangkan adonan semennya merupakan krim mentega. Agar makin totalitas, terdapat tulisan ‘ Kue Kering Tiga Bata’ di bungkus krim mentega berbentuk semen sehingga sekilas terlihat mirip seperti aslinya.

ide parcel lebaran

“Memindahkan rupa material bangunan ke dalam dimensi lain dalam bentuk makanan cemilan bukanlah daya sihir mutakhir, melainkan sebuah pergerkan ‘gereget’ saja dari ide-ide yang tertumpuk di kepala. Kami mempersembahkan “Kue Kering Cap Tiga Bata,”” tulisnya dalam tweet.

Untuk membuatnya, @susahwaras memberikan contoh melalui foto-foto yang dibagikan di thread tweet. Pertama buat adonan krim mentega berbentuk semen mini terlebih dahulu di ember dan aduk dengan sekop yang telah tersedia. Setelah adonan selelsai, susun kue kering batu bata dengan ditumpuk lalu setiap sekatnya diberi krim mentega semen. Maka hasilnya akan sangat mirip seperti tembok bangunan yang baru disusun.

Bagi yang ingin membelinya untuk ide hampers unik lebaran, kue kering ini dijual dengan harga Rp 123.456,00. Pemesanan dapat melalui Direct Message (DM) Instagram @susahwarass, Whatsapp, dan situs belanja online Tokopedia Susah Waras.

Hingga artikel ini diterbitkan, tweet ini telah dibagi lebih dari 10 ribu kali dan disukai lebih dari 32 ribu orang. Bahkan tweet ini berhasil menarik perhatian netizen dengan mendapatkan komentar lebih dari 700 kali.

Baca juga: Museum HYBE INSIGHT Dibuka 14 Mei, RM BTS Akan Jadi Pemandunya!

Untuk kamu yang suka sesuatu yang anti mainstream, maka ide parcel lebaran berupa kue kering berbentuk batu dan semen ini bisa kamu pilih untuk dibagikan kepada saudara serta kolega.

Sumber gambar: @susahwaras | Twitter

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru