Ini Dia Cara Hemat Liburan Ke Banyak Negara Dengan Satu Tiket Pesawat Saja

Liburan ke luar negeri tentunya jadi idaman banyak orang. Namun terkadang alokasi dana seringkali menjadi kendala untuk bisa berlibur ke luar negeri, khususnya dalam hal pembelian tiket pesawat. Nah, sekarang ada cara jitu untuk bisa menghemat pengeluaran untuk berlibur ke luar negeri. Salah satunya dengan memanfaatkan program stop-over yang marak ditawarkan oleh maskapai penerbangan internasional.

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan stop-over? Stop-over merupakan salah satu fasilitas yang diberikan maskapai penerbangan untuk bisa singgah di negara transit dalam beberapa jam dan bahkan beberapa hari sebelum mencapai tujuan utama penerbangan. Dalam praktiknya, kamu hanya perlu membeli tiket penerbangan ke tujuan utama.

Jadi misalkan kamu akan pergi dari Jakarta ke London, maka kamu bisa singgah di beberapa kota di antara Jakarta dan London hanya dengan membeli satu tiket Jakarta – London.

Lalu, maskapai apa saja yang menawarkan fasilitas tersebut? Dan negara mana saja yang bisa disinggahi? Simak lanjutan ceritanya di bawah ini ya.

+Qatar Oleh Qatar Airways

Warga Negara Indonesia boleh dibilang beruntung karena bisa mendapatkan bebas visa hingga 30 hari ke Qatar. Kamu bisa transit dan berwisata sejenak di Doha, Qatar tanpa harus repot membuat pengajuan aplikasi visa lho. Hal ini merupakan bagian dari  program stop-over +Qatar oleh Qatar Airways.

Untuk bisa menikmati program ini kamu harus melakukan pemesanan tiket pulang pergi dengan Qatar Airways yang transit di Doha melalui situs resmi Qatar Qirways. Tersedia dua pilihan program stop-over unggulan dengan durasi waktu satu atau dua malam. Kedua program sama-sama menawarkan bebas antar jemput dari hotel ke bandara.

Kamu bahkan bisa menginap secara gratis di mitra hotel Qatar Airways untuk program stop-over satu malam. Sedangkan untuk program dua malam, kamu bisa menginap di hotel bintang 4 dan bintang 5 sesuai pilihanmu dengan biaya pemesanan per kamar 100 USD atau setara dengan kurang lebih 1,500,000 IDR saja. Wah, menarik sekali, bukan?

Tersedia beragam tur jalan-jalan keliling Doha dengan harga terjangkau yang bisa kamu coba. Mulai dari keliling pulau buatan The Pearl-Qatar, hingga mengunjungi The Museum of Islamic Art dan Desa Wisata Katara. Dijamin tidak akan rugi deh stop-over di Doha.

Dubai Stop-Over Oleh Emirates

Nah, kota yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu kota transit penerbangan tersibuk di dunia. Melalui Dubai kamu bisa melakukan perjalanan ke lebih dari 150 negara. Tidak heran bila maskapai Emirates menawarkan program transit dan melakukan perjalanan wisata singkat ke Dubai.

Sayangnya, untuk Indonesia, kamu masih tetap harus mengajukan visa untuk bisa menikmati program ini. Namun jangan khawatir, Emirates menawarkan pengurusan visa untuk waktu tinggal yang singkat yaitu maksimal selama 96 jam dengan kisaran harga 62 USD atau sekitar 930,000 IDR per orang.

Dengan mengikuti program ini kamu bisa menginap di banyak hotel mewah di Dubai dengan harga promo yang sangat menarik! Selain itu, kamu bisa mengunjungi beragam atraksi dan tempat-tempat ikonik di Dubai seperti Legoland, Burj Khalifa dan The Palm lagi-lagi dengan harga promo! Kapan lagi bisa jalan-jalan ke Dubai dengan harga terjangkau.

Abu Dhabi Stop-Over Oleh Etihad Airways

Masih dalam kawasan Uni Emirat Arab (UAE), kamu juga bisa transit sejenak dengan mudah ke Abu Dhabi. Syarat visa dan proses administrasinya sama dengan pengajuan visa transit selama 96 jam ke Dubai.

Program stop-over di Abu Dhabi ini digawangi oleh maskapai Etihad. Kamu bisa memilih aneka program stop-over mulai dari yang hanya berdurasi 6 jam hingga 2 malam. Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapat melalui program stop-over di Abu Dhabi termasuk di dalamnya menginap di hotel berbintang lima dengan harga mulai dari 44 USD atau sekitar 660,000 IDR saja. Wow!

Stop-Over di 15 Kota di Berbagai Negara Oleh Star Alliance

Star Alliance merupakan kelompok maskapai penerbangan terbesar di dunia yang mencakup 28 maskapai penerbangan termasuk diantaranya Turkish Airlines, Singapore Airlines dan Thai Airways. Kelompok maskapai penerbangan ini menawarkan program stop-over ke seluruh kota yang ada di dunia dengan menggunakan maskapai penerbangan yang masuk dalam kelompok tersebut.

Misalkan tujuan utama liburanmu adalah Surabaya ke Santorini. Maka kamu tinggal memesan tiket pulang pergi dari Surabaya ke Santorini menggunakan salah satu maskapai Star Alliance. Dalam proses pemesanan kamu harus memlilih menu multi-city dan memilih kota mana yang akan kamu singgahi. Sebagai contoh dari Surabaya ke Santorini kamu bisa singgah di Thailand, Istanbul, dan berakhir di Santorini.

Program stop-over rancanganmu harus mencakup minimal transit di dua kota dan maksimal 15 kota dengan waktu singgah masing-masing minimal 24 jam. Wah, kamu bisa hampir keliling dunia ya dengan program ini. Namun tetap selalu perhatikan peraturan visa di setiap negara yang kamu singgahi ya, karena program ini tidak memberikan layanan visa.

Baca juga: 8 Tips Wisata Backpacker Ke Bali Hemat dan Menyenangkan

Nah, bagaimana? Tertarik melakukan perjalanan ke banyak negara dengan satu tiket pesawat saja? Coba rancang itinerarymu sekarang juga dan dapatkan pengalaman liburan hemat ke luar negeri yang tidak terlupakan.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru