Cihuy, Mulai 2021 WNI Dapat Diskon Wisata 2,35 Juta Dari Pemerintah

Kabar gembira buat wisatawan nusantara alias traveler Indonesia setelah pemerintah mengumumkan akan memberikan stimulus pariwisata berupa diskon wisata 2,35 juta rupiah untuk setiap orang mulai 2021.

Pemberian diskon wisata tersebut merupakan salah satu langkah pemerintah untuk membangkitkan pariwisata Indonesia. Diskon wisata tersebut merupakan bagian dari stimulus pariwisata yang digelontorkan pemerintah Indonesia.

Dilansir Tripzilla Indonesia dari berbagai sumber, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan program pemberian diskon wisata ini akan diluncurkan pada 2021 atau setelah pendistribusian vaksin Covid-19 selesai.

“Diskon pariwisata ini gunanya untuk mendorong paket wisata domestik. Karena di masa pandemi ini, selain faktor kepercayaan masyarakat atas kebersihan destinasi wisata, daya beli masyarakat juga tengah menurun di masa pandemi ini,” kata Angela dalam acara “Bincang Maya Tourism Industry Post COVID-19: Survival and Revival Strategy”, Jumat (16/10).

Adapun mengenai prosedur pemberian potongan harga wisata untuk setiap orang masih akan diumumkan di waktu yang akan ditentukan nanti.

Pemberian stimulus pariwisata juga diberikan kepada pelaku usaha pariwisata hotel dan restoran serta pemerintah daerah dalam bentuk dana hibah pariwisata sebesar 3,3 triliun rupiah. Alokasi pembagian dana hibah tersebut yaitu 30 persen untuk pemerintah daerah dan 70 persen untuk pelaku usaha hotel dan restoran.

Selain itu, diungkapkan Angela, pemerintah juga mengalokasikan lebih dari Rp119 miliar untuk sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability) secara gratis dengan lembaga independen, yang ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap sektor pariwisata.

Baca juga: Wajib Ditiru, Ini Cara Hong Kong Menjamin Keamanan Wisatawan Di Tengah Pandemi

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru