Wajib Ditiru, Ini Cara Hong Kong Menjamin Keamanan Wisatawan Di Tengah Pandemi

Hong Kong terus berbenah dan bersiap untuk menyambut wisatawan mancanegara. Salah satu cara yang diambil Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB) untuk menjamin keamanan turis, wisatawan dan pengunjung adalah dengan meluncurkan standarisasi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Bermitra dengan Hong Kong Quality Assurance Agency (HKQAA), salah satu lembaga penilaian kualitas terkemuka di Hong Kong, HKTB meluncurkan standarisasi protokol kesehatan dengan tujuan menyediakan menyediakan seperangkat pedoman terpadu tentang langkah-langkah kebersihan, kesehatan dan anti epidemi untuk industri terkait pariwisata yang dapat dipahami dengan mudah oleh pengunjung guna mempersiapkan Hong Kong yang lebih baik di dalam perjalanan ke depannya.

Ketua HKTB, Dr YK Pang, dalam rilisnya kepada Tripzilla Indonesia, mengatakan pandemi Covid-19 telah membawa keadaan normal baru ke dunia pariwisata.

“Di era baru ini, kesehatan serta keselamatan akan menjadi prioritas bagi pengunjung. Telah banyak biro perjalanan dan organisasi pariwisata internasional yang menerapkan pedoman kebersihan dan kesehatan, protokol anti epidemi, dan standarisasi protokol kebersihan di setiap sektor. Hal ini dapat memberikan pesan kepada para turis bahwa berbagai sektor industri di Hong Kong sangat mengutamakan kebersihan, kesehatan dan keselamatan,” ujarnya.

“HKTB akan memperkuat promosi pada langkah-langkah anti epidemi yang diambil oleh industri pariwisata dan sektor terkait untuk membangun citra pariwisata yang sehat dan aman, yang akan meningkatkan kepercayaan pengunjung dalam berkunjung ke Hong Kong.”

Protokol tersebut akan mencakup pusat perbelanjaan, hotel, restoran, toko ritel, perusahaan bus, atraksi pariwisata, travel agent, dan banyak lagi. Bisnis dan outlet yang berpartisipasi diharuskan untuk mematuhi serangkaian tindakan kebersihan dan anti epidemi. Wisatawan dan pengunjung juga bisa langsung melihat apakah tempat wisata yang akan dikunjungi, termasuk hotel, restoran, toko ritel, atraksi pariwisata, agen perjalanan, pusat perbelanjaan dan banyak lagi lainnya yang lulus penilaian dan mengikuti protokol kesehatan di situs yang sudah tersedia di sini.

Selain bekerja sama dengan HKQAA, HKTB juga bekerja sama dengan Tim SAR dari Pemerintah Hong Kong dan industri pariwisata untuk lebih mempersiapkan Hong Kong yang lebih baik ke depannya, yang bertujuan untuk menyambut para pengunjung kembali dengan berbagai pengalaman dan penawaran menarik di Hong Kong.

Baca juga: 5 Atraksi Terbaik Di Hong Kong Yang Ramah Muslim

Melihat cara Hong Kong menghadapi pandemi Covid-19 dan mengambil langkah proaktif untuk memberikan jaminan keamanan kepada wisatawan, tidak berlebihan jika Indonesia bisa mencontohnya. Setuju?

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru