5 Atraksi Terbaik Di Hong Kong Yang Ramah Muslim

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. 

Ketika bepergian ke kota seperti Hong Kong, sebagian besar traveler Muslim sering tidak tahu fasilitas yang tersedia untuk mereka. Saat menjelajahi kota yang menarik ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang tidak hanya akan membuat perjalanan kamu berkesan, tetapi juga ramah untuk Muslim!

Jika kamu memerlukan informasi lebih lanjut tentang restoran yang bersertifikat halal, pastikan memeriksa daftar ini! Untuk semua detail yang berkaitan dengan ruang sholat dan masjid, kamu bisa melihatnya di sini.

sky100 Observation Deck

Image credit: Discover Hong Kong

sky100 Observation Deck adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Hong Kong. Dek observasi dalam ruangan dengan pemandangan 360 derajat menawarkan beberapa panorama kota yang paling indah, tempat yang yang harus dikunjungi oleh semua orang yang mengunjungi Hong Kong. Terletak di lantai 100 di Pusat Perdagangan Internasional, sky100 mudah diakses karena jaringan transportasi yang terhubung dengan baik. Tempat ini juga dilengkapi dengan elevator berkecepatan tinggi di Hong Kong, yang akan membawa kamu ke lantai 100 hanya dalam 60 detik! Destinasi wisata ini juga menawarkan fasilitas ramah Muslim dalam bentuk ruang sholat, lho!

Ngong Ping

Image credit: Ngong Ping 360 FB

Pergilah ke Ngong Ping 360, layanan kereta gantung yang menunjukkan sisi-sisi tersembunyi Lantau dengan sudut pandang yang luas ke pemandangan alam dan ekologi pulau yang menakjubkan. Dekat stasiun kereta gantung ini, kamu juga bisa menemukan Ebeneezer’s Kebabs & Pizzeria, restoran bersertifikat halal, tempat kamu mengisi “bahan bakar” sebelum kembali menjelajah pemandangan di sekitar Ngong Ping!

Saat melangkah keluar, kamu bakal dibuat terpesona oleh Desa Ngong Ping seluas 1.5 hektar dengan tema budayanya! Di sana kamu akan menemukan banyak toko untuk berbelanja dan tempat makan untuk berwisata kuliner saat jalan-jalan di desa. Selain itu, kamu juga bisa menemukan Tian Tan Buddha yang terkenal, Biara Po Lin dan Ngong Ping Piazza hanya lima menit dengan berjalan kaki.

Hong Kong Disneyland

Image credit: Hong Kong Disneyland FB

Kamu harus mampir ke Hong Kong Disneyland, salah satu destinasi paling populer di negara ini! Dengan beragam atraksi dan hiburan di taman bermain ini, satu hari mungkin tidak akan cukup! Asyiknya lagi, traveler Muslim tidak perlu khawatir tentang makanan halal. Hong Kong Disneyland adalah satu-satunya Taman Disney di dunia yang menyediakan pilihan makanan yang bisa dinikmati Muslim!

Kunjungi Explorer’s Club Restaurant untuk menikmati berbagai rasa dari empat masakan berbeda, termasuk Indonesia, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara. Ada juga ruang sholat yang tersedia di sebelah restoran dengan fasilitas wudhu. Ingin yang lebih santai? Pertimbangkan Tahitian Terrace di mana hidangan seperti Laksa, Thai Chicken Curry, dan Rendang yang menunggu untuk dipilih! Ada juga pilihan vegetarian, lho!

Ocean Park

Image credit: HK Ocean Park 

Ocean Park adalah taman hiburan lain di Hong Kong yang sempurna untuk semua orang! Selain itu, destinasi wisata ini juga merupakan taman mamalia laut, oseanarium, taman hiburan hewan dan taman hiburan yang lengkap, dan juga merupakan taman hiburan terbesar kedua setelah Hong Kong Disneyland. Dengan lebih dari 40 objek wisata di satu taman, termasuk empat roller coaster dan dua wahana air, Ocean Park adalah dijamin akan memberikan pengalaman terbaik!

Di sini, traveller Muslim bisa tenang karena ada banyak makanan halal yang tersedia. Depot makanan nomor #3 (di depan laguna) menawarkan hidangan Asia seperti Nasi Ayam Hainan dan Ayam Tandoori. Ada juga Cafe Ocean, yang mana juga bersertifikat Halal!

Kamu juga bisa sholat di salah satu kantor Guest Relations, satu di pintu masuk utama dan yang lainnya di dekat Thrill Mountain di The Summit. Staf akan membawa kamu ke ruang sholat dengan arah kiblat yang ditandai dengan jelas untuk kenyamanan kamu.

Avenue of Stars

Image credit: Discover Hong Kong

Kawasan pejalan kaki tepi laut ini merupakan bentuk penghargaan bagi aktor dan aktris film terhebat Hong Kong. Salah satu fitur yang paling menarik adalah kode QR pada sidik jari artis yang berbeda yang memberikan informasi lengkap mengenai artis yang dipilih. Dengan lebih dari seratus cetakan tangan, kamu pasti akan menemukan beberapa bintang film yang kamu kenal!

Terletak di daerah Tsim Sha Tsui, tempat ini tidak boleh dilewatkan! Kamu juga akan dimanjakan dengan pilihan makanan halal yang tersedia. Selain itu, Masjid Kowloon juga hanya berjarak 10 menit berjalan kaki. Kamu bisa sholat dengan nyaman saat menikmati arsitektur masjid yang brilian!

Hong Kong Tourism Board baru-baru ini meluncurkan microsite untuk menyediakan lebih banyak informasi dan tips wisata untuk traveler Muslim. Jadi, jika kamu membutuhkan inspirasi wisata atau ingin memberikan warna lebih untuk itinerary kamu, pastikan untuk mengunjungi website khusus traveler Muslim dari Hong Kong Tourism Board untuk informasi terbaru di Hong Kong.


Dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru