24 Curug Di Bogor Yang Cantik Dan Instagrammable Untuk Dikunjungi

Bogor adalah kota yang biasa dijadikan tujuan utama bagi warga Jakarta untuk berwisata. Waktu libur yang sempit tidak jadi masalah karena Bogor mudah diakses dan mempunyai pemandangan alam yang relatif indah. Mengeksplorasi air terjun atau curug di Bogor bisa menjadi salah satu aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Kota Hujan ini.

Air terjun, atau biasa disebut curug, umumnya jadi destinasi yang digemari banyak orang. Bayangkan airnya yang dingin dan sejuk, berenang sambil menghirup udara segar tentu akan membuat tubuhmu segar kembali. Nah, jika kamu ingin liburan yang segar-segar, cek dulu curug di Bogor rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Curug 7 Cilember, pilih aktivitas kesukaanmu di sini

Image credit: @putriantris_

Curug 7 Cilember ini punya tujuh tingkatan air terjun dan sangat digemari wisatawan. Bagaimana tidak, curug ini indah bahkan apabila kamu hanya menjelajah hingga ke curug pertama. Mulai dari awal perjalanan, kamu sudah akan disuguhi indahnya pepohonan pinus

Image credit: @_mpit_

Lanjutkan terus perjalananmu dengan nyaman karena sudah ada jalan setapak. Kamu dengan mudah akan menemukan tingkatan curug pertama setelah melewati area perkemahan. Berbicara soal fasilitas, Curug 7 Cilember memang sudah lengkap dengan beragam fasilitas wisata. Selain bisa berkemah, kamu juga bisa mencoba bermain sepeda gantung, berkunjung ke taman kupu-kupu atau taman kelinci yang cantik.

Lokasi: Jl. Raya Puncak Gadog, Cilember, Kec. Megamendung, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 25,000 IDR

2. Curug Nangka, destinasi di mana kamu bisa berinteraksi dengan kera-kera liar

curug di bogor
Image credit: @kamana_ih

Alam yang asri di Curug Nangka terasa makin alami berkat kehadiran kera-kera liar yang mudah ditemukan. Hati-hati jika kamu menyantap bekal sebab akan mengundang kera datang mendekat, lho! Sebelum tiba di curug, kamu harus menyusuri sungai yang debitnya akan meningkat di musim hujan.

Image credit: Bogor Treetop Zipline

Curug setinggi sekitar 20 meter ini punya aliran air yang deras. Jika kamu senang berenang, kamu dapat berendam di kolamnya yang dingin. Hal menarik lainnya adalah keindahan Curug Nangka juga dapat dinikmati dari zipline terpanjang di Indonesia. Cari penyedia jasa semisal Bogor Treetop Zipline untuk menikmati wahana yang mengasyikkan ini.

Lokasi: Sukajadi, Tamansari, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 22,000 IDR

3. Curug Cibingbin, spot asyik untuk menyepi

curug di bogor
Image credit: @juliati_magda

Curug Cibingbin adalah salah satu curug di daerah Sentul, Bogor yang mudah diakses, meski letaknya masih cukup tersembunyi di tengah hutan. Kamu akan menemukan suasana damai di tengah gemericik air yang sejuk dan suara burung-burung liar di sekitarmu. Asyiknya lagi, kamu tidak akan kesulitan untuk menjelajahi curug ini berkat fasilitas pemandu wisata yang tersedia.

Image credit: Vertical Tour Canyoning Sentul

Cukup dengan menyewa pemandu dari @curug_cibingbin_official maka kamu sudah bisa mengeksplorasi semua curug yang ada dalam kawasan Curug Cibingbin, mendapat peralatan seperti trekking pole, jasa dokumentasi dan air mineral. Bagi kamu yang merasa trekking terlalu biasa, kamu pun dapat mencoba menyusui curug dengan canyoning yang lebih menantang!

Lokasi: Jl. Bojongkoneng, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

4. Curug Cikawah, menyaksikan eksotisnya panorama kawah

Image credit: @iwanrafli_2

Nama Curug Cikawah sesuai dengan suasana yang akan kamu temukan, yaitu kombinasi air terjun dan kawah. Letaknya di kaki Gunung Salak dan untuk mencapai lokasinya memang dibutuhkan usaha lebih. Tetapi yakinlah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil karena kamu akan disambut dengan curug yang indah dan unik ini.

Image credit: @annisaevril

Keunikan Curug Cikawah adalah adanya kawah-kawah kecil yang mengandung belerang. Air yang keluar dari kawah ini pun panas sehingga dalam satu tempat ada air yang dingin dari air terjun sekaligus air panas alami. Menarik banget, kan! Kamu dijamin tidak sabar untuk bermain air dan mengabadikan pemandangan alam yang eksotis setibanya di sini.

Lokasi: Desa Ciasmara, Pamijahan, Bogor
Jam Buka: Senin – Kamis pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.00 WIB – 13.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

5. Curug Lontar, curug di Bogor dengan fasilitas gardu pandang

curug di bogor
Image credit: @999muhamadyusuf

Curug Lontar merupakan curug dengan debit air yang tinggi sehingga tidak bisa dikunjungi ketika musim hujan. Selain itu kolamnya pun dalam, jadi jangan berenang di sini, ya!

Meski demikian, kamu tetap bisa mengagumi keindahan Curug Lontar karena ada gardu pandang yang nyaman di sini. Rute menuju curug mudah dilalui oleh semua kalangan karena sudah dibangun jalan setapak yang aman. Curug Lontar diperkirakan sudah terbentuk sejak 2 juta tahun yang lalu dan menjadi sumber listrik bagi PLTA Karacak. Kalau kamu sangat penasaran ingin bermain air, maka kamu dapat menyusuri pinggiran curug yang masih berbatu-batu. Ketika musim kemarau, air curug ini terlihat berwarna kehijauan dan cantik, lho!

Lokasi: Desa Karyasari, Leuwiliang, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

6. Curug Cigamea, spot asyik melihat alam yang memesona dari ketinggian

curug di bogor
Image credit: @iwanrafli_2

Curug Cigamea memiliki dua air terjun dengan ketinggian hingga 50 meter. Kamu akan dibuat terpesona dengan perpaduan curahan air dari ketinggian dan hijaunya lingkungan di sekelilingnya. Berdiri untuk mengagumi keindahan curug ini bisa membuatmu lupa waktu, lho!

curug di bogor
Image credit: @derap.langkah

Kalau ingin bermain air, pastikan kamu mencari sisi yang dangkal karena ada sisi kolam yang lebih dalam. Perjalanan hiking dan diakhiri dengan berendam di curug mungkin akan membuatmu ingin beristirahat. Coba rasakan sensasi kolam terapi ikan yang juga dapat menghaluskan kulit kakimu. Atau kalau malas pulang, sewa saja satu tenda di area perkemahannya!

Lokasi: Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 06.30 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

7. Curug Cibulao, destinasi selfie hingga olahraga air

Image credit: @alifahh1270

Curug Cibulao tidak hanya menyajikan pemandangan air terjun. Kamu pun bisa menemukan anjungan yang memungkinkanmu menikmati pemandangan dari ketinggian. Tentu saja wajib untuk selfie karena hasilnya dijamin keren! Setelah puas berfoto, siapkan dirimu untuk berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Curug Cibulao.

curug di bogor
Image credit: @ahmadsuryadi10

Aktivitas pertama pastinya adalah berenang. Kolam curug aman untuk sekedar berendam atau menyelam karena tidak terlalu dalam. Pastikan kamu datang di musim kemarau untuk mendapatkan kualitas air yang jernih. Berenang terlalu mainstream? Bagi kamu yang punya keberanian lebih, naiki batu-batunya dan melompatlah dari ketinggian!

Lokasi: Megamendung, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 12,000 IDR

8. Curug Putri Kencana, air terjun asyik di Bogor untuk piknik bersama keluarga

curug di bogor
Image credit: @azkia_qinoy21

Curug Putri Kencana adalah curug yang asyik untuk dinikmati bersama keluarga. Tua muda dapat menikmati kolamnya, tetapi kamu perlu berenang dengan cermat karena di beberapa titik, kedalaman kolam mencapai sekitar 6 meter. Bawa pelampungmu jika ingin lebih aman, ya!

Image credit: @abee_aries

Bagi kamu yang sudah mahir berenang, melompat ke kolam dari ketinggian juga asyik untuk dicoba. Di Curug Putri Kencana, kamu juga bisa melakukan body rafting dengan menyewa pelampung yang disediakan. Mengelilingi curug dengan body rafting bisa jadi ide yang bagus untuk quality time bersama keluargamu, nih!

Lokasi: Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 25,000 IDR

9. Curug Seribu, asyiknya menghirup udara sejuk sepuasnya

curug di bogor
Image credit: @luthfikemal

Memiliki ketinggian sekitar 100 meter, Curug Seribu ini wajib dikunjungi saat kamu ada di Bogor. Masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, kamu akan mendapatkan udara bersih nan sejuk untuk dinikmati di sini. Bebatuan terjal yang mengelilingi curug akan membuat hiking terasa menantang sekaligus menjadikan pemandangan semakin indah. Arus yang deras dan air yang sangat dingin membuat curug ini sebaiknya dinikmati dari titik aman yang ditentukan. Menyantap bekal di sini akan terasa lebih nikmat, lho!

Lokasi: Desa Gunung Sari, Pamijahan, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 12,000 IDR

10. Curug Cikaracak, tempat untuk menguji jiwa petualanganmu

Image credit: @alwie_el.ash17

Untuk mencapai Curug Cikaracak, dibutuhkan trekking sejauh sekitar 2,5 kilometer melewati sawah dan perkebunan. Kenakan alas kaki yang nyaman dan kamu pasti akan merasa lebih bugar setelah melihat hijaunya pemandangan yang kamu temukan.

curug di bogor
Image credit: @abd.rohman94

Terdapat dua pancuran air terjun yang berketinggian 20 meter dan 40 meter. Kalau haus, kamu dapat mencoba minum air langsung dari mata air yang ada. Pasti terasa lebih sejuk dan segar dibandingkan air dalam kemasan yang biasa kamu minum! Spot asyik untuk terjun juga tersedia, atau bawalah hammock untuk berayun santai menghabiskan hari di sini.

Lokasi: Dusun Cibeuling, Caringin, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB –  18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

11. Curug Leuwi Hejo, berkaca di kolam toska yang jernih

Image credit: @luciaokt

Sebelum menemukan Curug Leuwi Hejo yang populer ini, kamu dapat melihat pemandangan Gunung Gede dan Gunung Pangrango dari kejauhan. Mungkin pemandangan khas pedesaan yang ada juga membuatmu ingin berhenti sejenak untuk menikmatinya dengan santai. Jangan terlalu lama, karena curug yang cantik sudah menantimu!

Image credit: @joshuaamichael

Terkenal dengan airnya yang jernih, dingin dan punya warna hijau toska, Curug Leuwi Hejo pun dijuluki Green Canyon kota Bogor. Tidak boleh lupa membawa baju ganti karena sangat sayang kalau kamu tidak mencoba berenang di kolamnya. Berkunjunglah pada waktu kemarau karena air curug yang diterpa sinar matahari akan membiaskan warna yang indah banget!

Lokasi: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

12. Curug Ciburial, bersantai di air terjun mungil

curug di bogor
Image credit: @humountains

Kalau kamu berkunjung di musim kemarau, maka tidak sulit untuk menjangkau Curug Ciburial. Curug ini tidak tinggi, tetapi perpaduan antara air terjun, bebatuan dan pepohonan di sekeliling menjadikan lanskap di sini bak lukisan. Airnya jernih dan berwarna kehijauan, kolamnya pun dangkal sehingga aman banget untuk berenang.

Image credit: @syrl24

Sebelum mencapai Curug Ciburial, kamu perlu trekking terlebih dahulu. Oleh sebab itu, pakailah alas kaki yang nyaman agar kamu juga lebih leluasa untuk mengeksplorasi sudut-sudut curug. Curug ini juga cocok untuk dikunjungi bersama si kecil karena keamanannya.

Lokasi: Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 20,000 IDR

13. Curug Cikuwulung, rumah bagi tebing-tebing yang mengagumkan

Image credit: @sujaimahmud_

Curug Cikuluwung ini benar-benar unik dengan tebing yang mengelilinginya. Selain itu, tonjolan-tonjolan dari bebatuan pun terlihat artistik dan akan membuatmu betah berlama-lama mengaguminya. Hanya dengan membayar tiket masuk, kamu juga akan mendapatkan pelampung. Siapa sih yang tahan untuk tidak berenang di sini?

Image credit: @yelesiamarg

Kamu bisa terlena untuk berenang santai di Curug Cikuluwung. Keluar dan masuk dari celah-celah batuannya bakal jadi aktivitas mengasyikkan. Tetapi tetap berhati-hati terutama kalau kamu ingin naik ke atas bebatuannya yang cantik ini ya!

Lokasi: Kp. Suka Asih, RT.01/RW.08, Cibitung Wetan, Kec. Pamijahan, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 35,000 IDR

14. Curug Cidurian dengan lingkungan asri dan menyejukkan mata

curug di bogor
Image credit: @gumayadithia012

Rata-rata curug di Bogor berada di tengah lingkungan yang masih asri, demikian juga dengan Curug Cidurian. Kamu perlu berjalan cukup jauh untuk tiba di curug ini dan kalau ingin perjalanan makin nyaman, mintalah jasa pemandu dari pihak pengelola. Selain itu jangan lupa mempersiapkan diri jika kamu ingin berenang, karena curug ini masih minim fasilitas. Bawa bekal secukupnya dan datanglah di pagi hari agar puas menikmati keindahan curug ketika hari masih terang. Seru untuk kamu yang gemar berpetualang!

Lokasi: Kiarasari, Sukajaya, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

15. Curug Hordeng, mengagumi indahnya air yang mengalir bak tirai

Image credit: @barometer_adventure

Curug Hordeng berada dalam satu lokasi yang sama dengan Curug Ciburial. Ketinggiannya memang tidak akan membuatmu perlu menengadah, tetapi curahan airnya yang berbentuk seperti tirai akan jadi pemandangan yang menarik. Selain itu, kamu dapat berenang dengan aman di kolamnya. Sekedar duduk-duduk di atas bebatuan yang besar juga dapat menghilangkan rasa lelahmu, ditambah lagi dengan udara yang terasa segar.

Lokasi: Jl. Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 15.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

16. Curug Dengdeng, naik turun bukit demi keindahan air terjun alami di Bogor

Image credit: @pejalansantai95

Curug eksotis satu ini memang membuat kakimu perlu berjalan naik dan turun, melewati perkebunan dan hutan. Tidak perlu khawatir karena dengan berjalan maka tubuhmu akan terasa lebih bugar dan begitu disambut dengan penampakan Curug Dengdeng, rasa puasmu akan terasa berkali lipat.

curug di bogor
Image credit: @nasri.mhd94

Berketinggian sekitar 30 meter dengan latar belakang bebatuan warna hitam, curug ini tidak akan gagal untuk membuatmu terpesona. Kamu pasti ingin langsung berendam di tengah kolamnya yang cukup luas. Berkat keindahannya, Curug Dengdeng cukup terkenal di kalangan wisatawan sehingga kamu perlu memilih waktu kalau ingin mendapatkan suasana yang sepi.

Lokasi: Leuwibatu, Rumpin, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 3,000 IDR

17. Curug Cipamingkis, curug di Bogor dengan aneka fasilitas keren

curug di bogor
Image credit: @fridaep27_

Curug Cipamingkis tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga berbagai fasilitas menarik yang bisa kamu manfaatkan. Curug setinggi sekitar tujuh meter ini sudah ditata rapi dan tetap memperhatikan kealamian lingkungannya. Selain mengagumi curug, kamu pun dapat beristirahat di tengah pepohonan pinus yang banyak ditemukan di sini.

Image credit: @syrl24

Terdapat spot-spot foto untuk kamu yang gemar mengabadikan diri. Ada pula aneka jenis penginapan yang tidak kalah seru untuk disewa. Bagi yang gemar melebur dengan alam, bisa menyewa tenda untuk berkemah. Tapi kalau kamu suka kenyamanan serta warna-warni cantik, cobalah menyewa vilanya yang terdiri dari vila bambu, vila segitiga hingga kamar rumah pohon. Wah, bikin bingung memilih, kan?

Lokasi: Jonggol, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 35,000 IDR

18. Curug Love, suasananya bikin jatuh cinta

Image credit: @chaidirakbar

Kenapa  curug ini dinamakan Curug Love? Konon katanya asal nama ini adalah dari bentuk kolamnya yang seperti hati. Jika kamu ingin menanyakan kepada warga setempat, mereka juga mengenal curug ini sebagai Curug Leuwi Cateng.  Selain karena bentuknya, tentu saja pemandangan indah yang ada akan membuatmu jatuh cinta pada Curug Love.

curug di bogor
Image credit: @bogor_trekkingsentul

Kamu dapat menyusuri tembok batu yang berkelok dengan pola-pola yang unik sepanjang perjalanan menuju ke curug. Kamu harus berbasah-basahan di sungai dangkal sepanjang jalan yang juga keren untuk diabadikan. Benar-benar tidak kalah dengan wisata alam di luar negeri!

Lokasi: Desa Bantar Karet, Nanggung, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 15,000 IDR

19. Curug Putri Pelangi, sisi cantik kaki Gunung Salak

curug di bogor
Image credit: @mariyani.atmaja

Siap berjalan kaki sambil menikmati keindahan alam? Jika kamu menjawab ya, maka Curug Putri Pelangi bisa jadi destinasi yang cocok untukmu. Terletak di kaki Gunung Salak, butuh kaki yang kuat karena kamu perlu menuruni kurang lebih 400 anak tangga. Lokasinya cukup curam sehingga kamu wajib memakai alas kaki dan pakaian yang nyaman dikenakan.

Image credit: @ajay_izal

Perjalananmu akan terbayar dengan pemandangan curug yang menarik. Lebih asyiknya lagi sudah ada warung-warung makan untuk menghilangkan keroncongan. Ingin menikmati suasana di Curug Putri Pelangi lebih lama? Maka kamu dapat bermalam dengan tenda di area perkemahan yang sudah disediakan. Pemandangannya juga cantik banget!

Lokasi: Tajur Halang, Cijeruk, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 16.30 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

20. Curug Ciherang, menjajal fasilitas kekinian yang seru

curug di bogor
Image credit: @_panji_saputra_

Berwisata ke Curug Ciherang dijamin nyaman karena curug ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas menarik. Tidak hanya puas mandi di kolam air terjunnya, kamu pun bisa mengabadikan diri di titik-titik foto seperti rumah pohon dan jembatan gantung. Setelah mendapat hasil foto yang instagrammable, kamu akan dibuat kagum dengan tingkat-tingkat curug yang cantik. Berhati-hatilah jika ingin berjalan menaiki undakan air terjun ini ya! Apabila kamu masih ingin mengeksplorasi kawasan Curug Ciherang, coba juga infinity pool yang menghadap ke arah perbukitan. Keren!

Lokasi: Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 40,000 IDR

21. Curug Naga, spot seseruan menjajal berbagai wahana

Image credit: Wahana Curug Naga

Curug Naga adalah curug yang sarat dengan wahana seru. Untuk tiba di Curug Naga, kamu perlu melewati aliran sungai Leuwi Orok. Keseruan dapat kamu rasakan dengan melakukan aktivitas body rafting, cliff jumping, river trekking hingga jungle trekking. Penasaran? Hubungi pengelola lewat website www.wahanacurugnaga.com ya!

curug di bogor
Image credit: @andriykurniawan_

Sebagai tambahan, kamu wajib reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke Curug Naga. Pastinya perjalananmu akan jadi lebih aman karena kamu akan mendapat layanan pemandu juga. Rute yang rumit, ditambah kedalaman kolam hingga 12 meter dan air terjun berketinggian 28 meter, kurang seru apalagi?

Lokasi: Desa Citamiang, Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 85,000 IDR

22. Curug Cikoneng, curug indah di tengah pedesaan Bogor

Image credit: @sarip_hidayat97

Curug Cikoneng adalah salah satu curug yang sesuai untuk wisata keluarga karena akses yang mudah. Lokasinya di tengah pedesaan dan kamu bisa menghemat tenaga karena tidak perlu berjalan kaki jauh untuk tiba di curugnya.

Image credit: @euizsyt

Walau lokasinya dekat dengan pemukiman, namun keindahan curug ini tetap terjaga. Airnya yang jernih akan menggodamu untuk bermain di kolamnya. Ada pula beberapa spot untuk berfoto yang sudah didekorasi oleh warga dan bisa menghasilkan foto yang unik. Seru untuk melepas penat dalam waktu singkat!

Lokasi: Desa Puraseda, Leuwiliang, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 7,000 IDR

23. Curug Ciampea, tanjakan asyik di tengah hutan pinus

curug di bogor
Image credit: @rizkadewif

Untuk mengunjungi Curug Ciampea, kamu memang akan melahap tanjakan-tanjakan di tengah hutan pinus. Hitung-hitung sekalian berolahraga dan membuat tubuh lebih sehat bukan? Jalur yang masih berupa tanah akan menjadi semakin curam begitu mendekati Curug Ciampea. Namun dengan ketinggian sekitar 50 meter, curug ini memang mengagumkan dan layak dikunjungi. Beragam tumbuhan yang masih terawat pun membuat Curug Ciampea bisa jadi tempat foto-foto yang cantik.

Lokasi: Tapos I, Tenjolaya, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.30 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 22,000 IDR

24. Curug Kiara, perjalanannya akan membuat jantung berdebar

Image credit: @azzamzackary

Kamu akan memperoleh pengalaman petualangan yang seru dan mendebarkan ketika mengunjungi Curug Kiara. Pasalnya, curug ini masih minim fasilitas dan punya jalur yang masih alami. Waspada selalu ketika berjalan naik dan turun jalur yang curam terutama karena ada titik yang belum diberi pengaman.

curug di bogor
Image credit: @bogorindah_ 

Kamu pun perlu melewati tangga yang curam dan cukup panjang sebelum akhirnya bisa menyingkap keindahan curug yang tersembunyi.  Curug Kiara belum banyak dikunjungi wisatawan sehingga situasinya masih sangat asri dan bersih, dengan air yang deras. Apalagi ketika di musim penghujan, debitnya bisa semakin tinggi dan tentunya harus ekstra hati-hati untuk mengunjunginya.

Lokasi: Desa Ciasihan, Pamijahan, Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 10,000 IDR

Baca juga: 15 Tempat Wisata Keluarga Di Bogor Yang Harus Kamu Kunjungi

Banyak sekali pilihan air terjun untuk dikunjungi di Bogor. Mau yang ramah keluarga, yang penuh fasilitas, yang menguras adrenalin atau yang murah meriah, semua ada di sini. Tinggal rencanakan saja anggaranmu dan dengan siapa kamu akan berpetualang supaya liburanmu makin maksimal!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru