Damri Sediakan Bus Dari Bandara Dan Stasiun Ke Candi Borobudur

Destinasi wisata ngehits di Magelang, Candi Borobudur, kini semakin mudah untuk dijangkau. Direktur Jenderal Perhubungan Darat mengumumkan telah menyediakan bus Damri dengan rute Yogyakarta ke Candi Borobudur dari beberapa titik keberangkatan.

Dalam keterangannya, seperti dikutip dari Kompas Travel, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, angkutan bus Damri ini dinamai Angkutan Pemadu Moda.

Satu titik keberangkatan bus Damri ke Candi Borobudur adalah di Bandara International Adi Sutjipto, Yogyakarta. Harga tiket untuk rute bandara ke Borobudur ini adalah 75,000 IDR dengan waktu keberangkatan mulai pukul 07.00 hingga 21.00. Bus akan melakukan keberangkatan setiap satu jam sekali.

Untuk arah sebaliknya, Candi Borobudur ke bandara, memiliki jam keberangkatan antara 04.00 dan 17.00 setiap harinya, dengan harga tiket yang sama.

Titik keberangkatan lainnya adalah dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Dari stasiun ke Candi Borobudur, atau arah sebaliknya dengan harga tiket 75,000 IDR.

Untuk jam keberangkatan dari stasiun ke Candi Borobudur akan mulai pukul 04.00 hingga 23.00 dengan keberangkatan dilakukan tiap jam. Sementara dari Magelang ke stasiun akan mulai pukul 04.00 hingga 17.00.

Selain ke Borobudur, Damri juga menyediakan bus ke sejumlah rute lain di sekitar Borobudur, seperti ke Magelang, Kebumen dan Purworejo. Harga tiketnya juga bervariasi, mulai dari 50,000 IDR ke Magelang dan Purworejo, hingga 60,000 IDR dengan rute ke Kebumen.

Image credit: @jackdipp

Dimudahkannya akses ke Candi Borobudur tidak bisa dilepaskan dari program pemerintah mengembangkan “10 Bali Baru”, di mana kompleks candi Budha termasuk dalam destinasi super prioritas yang menjadi fokus tersendiri.

Baca juga: 5 Cara Menikmati Borobudur Antimainstream Anak Jaman Now

Jadi, apakah kalian berminat liburan ke Candi Borobudur dalam waktu dekat?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru