Likupang, Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Sulawesi

Sejak dimasukkan ke dalam daftar lima destinasi wisata super prioritas, kawasan wisata Likupang, yang terletak di Sulawesi Utara ini, menjadi lebih terkenal di kalangan turis domestik. Memiliki pantai yang jernih, langit yang masih biru dan bukit yang indah, Likupang memang layak untuk dilirik.

Saat ini bahkan tengah dibangun jalan tol dari Manado sehingga akses masuk ke Likupang akan semakin mudah. Ingin liburan ke Likupang? Cek dulu rekomendasi destinasi wisata di Likupang versi TripZilla Indonesia di bawah ini, supaya tidak ada obyek wisata tersohor yang terlewat olehmu!

1. Siang atau malam, Pantai Sampirang Jaya sama memikatnya

wisata di likupang
Image credit: @echaristie (kiri), @natasyasumilat

Pantai yang juga lazim disebut dengan Pantai Sampirang ini berpasir putih lembut dengan air yang jernih. Kamu bisa dengan mudah melihat rumput laut dan karang yang dikerumuni ikan-ikan kecil di sini. Dari kejauhan, siluet perbukitan menambah keelokan pantai ini.

Image credit: @echaristie

Fasilitas di Pantai Sampirang belum terlalu memadai sehingga lebih baik kamu membawa bekal sendiri. Tetapi kelebihannya adalah, pantai indah ini masih tidak ramai pengunjung sehingga nyaman banget untuk melepas penat. Apalagi saat malam tiba, kamu bisa menyaksikan langit yang luar biasa ini!

Alamat: Desa Kalinaun, Kecamatan Likupang Timur, Sulawesi Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

2. Berenang atau berkemah, semuanya bisa dilakukan di Pantai Paal

wisata di likupang
Image credit: @rhido_sn (kiri), @louisiana.elz

Pantai mempesona lainnya yang pantang dilewatkan adalah Pantai Paal. Dari atas, kamu bisa tahu bahwa air lautnya yang berwarna biru cantik ini bening sehingga sangat mudah untuk bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Paal. Selain itu, fasilitas seperti rumah ibadah dan toilet pun sudah dibangun dan membuatmu makin betah menghabiskan waktu di salah satu destinasi wisata ngehits di Likupang ini.

Image credit: @sofyansineri

Tidak ingin pulang atau ingin memburu momen matahari terbit yang istimewa? Kamu dapat mendirikan tendamu di tepi pantai. Bayangkan nikmatnya bangun pagi disambut dengan pasir lembut di kakimu dan pemandangan eksotis pantai di depan matamu!

Alamat: Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Sulawesi Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

3. Mendaki dahulu, berenang kemudian di pantai dan bukit Pulisan

wisata di likupang
Image credit: @ms.ayitaprita (kiri), @mentari.sadondang

Malas jalan kaki saat sedang berwisata? Hal itu tidak berlaku kalau kamu datang ke Likupang, terutama saat berada di kawasan wisata pantai dan bukit Pulisan. Dijamin kamu akan rela berpanas-panasan mendaki bukit savananya karena pemandangannya yang kece seperti ini! Mungkin malah kamu akan lupa waktu karena setiap sudutnya yang masih alami seakan-akan berebut untuk diabadikan.

Image credit: @indonesiaroamers (kiri), @clambar21

Tentu saja meskipun lelah mendaki, kamu tidak boleh pulang dulu karena masih ada Pantai Pulisan yang menanti. Berjemur jadi aktivitas yang bisa membuat liburanmu jadi lebih maksimal. Pantai yang sangat menarik ini akan semakin mengesankan saat matahari terbit atau terbenam dan jika kamu ingin menangkap semua momennya, kamu juga bisa berkemah di sini.

Alamat: Jl. Pulisan, Kecamatan Likupang Timur, Sulawesi Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

4. Menjelajahi Ekowisata Bahoi yang instagramable dan unik

Image credit: @yuniunas

Desa Bahoi di Likupang ini menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik. Hutan bakau adalah tempat yang paling terkenal dan ekosistemnya masih alami. Terdapat jembatan gantung yang instagramable dan kamu bisa memancing dari atas jembatan ini lho! Tapi jangan salah, tidak hanya hutan bakau yang bisa kamu sambangi di sini.

wisata di likupang
Image credit: @jeisica_lahading, @marlonmikhael

Kamu juga bisa menyelam atau snorkeling karena perairan di Desa Bahoi ini menyimpan pesona bawah lautnya sendiri. Kamu dapat menyewa perahu dari penduduk lokal yang akan mengarahkanmu menuju titik-titik selam yang bagus. Lelah menjelajah, ada rumah apung yang unik untuk tempat menginap atau kamu bisa tinggal di rumah warga desa dan melebur dengan kebudayaan setempat.

Alamat: Desa Bahoi, Kecamatan Likupang Barat, Sulawesi Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 5,000 IDR

5. Mengeksplorasi Pulau Lihaga yang menawan namun tidak berpenghuni

wisata di likupang
Image credit: @travelwithgerie (kiri), @pesonaid_travel

Pulau tak berpenghuni selalu jadi obyek wisata yang seru untuk dikunjungi. Demikian juga dengan Pulau Lihaga. Pilihlah waktu yang pas dan kamu akan merasakan nikmatnya melarikan diri dari keramaian kota di pulau ini! Dihibur dengan lautan bergradasi indah, berjalan kaki santai atau berjemur di Pulau Lihaga adalah aktivitas yang harus kamu lakukan di Likupang.

Image credit: @angelina.kodoatie

Kamu bisa menemukan fasilitas yang sudah dibangun dan dapat membuat acara wisatamu semakin nyaman.  Letaknya yang berdekatan dengan Pulau Gangga membuat kamu bisa menemui penjual makanan dan minuman yang merupakan warga Pulau Gangga. Pondokan-pondokan untuk tempat menginap pun sudah ada dan bisa jadi alternatif untuk kamu yang tidak membawa tenda ke sini.

Alamat: Gangga Satu, Kecamatan Likupang Barat, Sulawesi Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Mulai dari 20,000 IDR

6. Pulau Gangga dengan deretan pohon kelapanya yang rimbun

Image credit: @helena_stanford

Setelah puas bermain di Pulau Lihaga, beranjaklah ke Pulau Gangga yang cantik ini! Pulau ini sudah berpenghuni sehingga akan lebih nyaman untuk ditinggali karena kamu bisa mendapatkan suplai makanan dan minuman selain tempat penginapan yang lebih memadai. Akan lebih asyik jika kamu membawa hammock karena pulau ini ditumbuhi banyak pohon kelapa. Nikmati kehidupan pulau yang sebenarnya dengan berayun di hammock sambil merasakan terpaan angin di wajahmu!

wisata di likupang
Image credit: @usrn4m3 (kiri), @mariaemanuela27

Snorkeling dan menyelam seolah jadi agenda wajib saat kamu berada di sini. Berbagai biota laut akan menyambutmu dan kalau kamu datang di musim yang tepat, boleh juga mencoba kegiatan fotografi bawah laut. Jarak pandang yang jelas dan jernih membuat keindahan bawah lautnya makin menawan. Kalau tidak ingin berbasah-basahan, memancing juga diizinkan di sini lho!

Alamat: Gangga Satu, Kecamatan Likupang Barat, Sulawesi Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Gratis

7. Kelokan hijau di Bukit Larata yang akan membuatmu tercengang

Image credit: @thian_ekon

Bukit Larata letaknya cukup jauh tetapi waktu dan tenaga yang kamu keluarkan akan terbayar dengan panorama alamnya yang luar biasa. Menghadap ke Pantai Kinunang di bawahnya, siapa yang akan menolak untuk singgah di tempat seindah ini? Bahkan tidak terasa kakimu akan melangkah menuju ke puncak bukit saat tiba di sini!

Image credit: @ayi_dara (kiri), @valleryspencer

Sensasi yang timbul saat rerumputan yang lebat tertiup angin akan membuatmu berhenti untuk mengabadikannya. Pilih kostum yang nyaman tapi tetap keren untuk dikenakan saat menjelajahi Bukit Larata. Tidak sulit mencari spot-spot yang instagramable dan membuatmu serasa berada di negeri lain lho!

Alamat: Desa Kinunang, Kecamatan Likupang Timur, Sulawesi Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Gratis

Baca juga: 15 Destinasi Wisata Di Manado dan Sekitarnya Yang Memesona

Indonesia memang tidak pernah habis untuk dijelajahi karena setiap sudut pulaunya menyimpan keunikan dan kecantikannya masing-masing. Datang yuk ke Likupang dan jangan lupa mengabadikannya di media sosialmu agar semakin banyak orang yang tahu keindahan salah satu destinasi wisata terindah di Indonesia ini!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru