Tidak Kalah Dari Malang, 12 Destinasi Wisata Di Kediri Ini Wajib Kamu Kunjungi

Pesona keindahan alam Malang dan Batu sudah tidak terbantahkan lagi. Mulai dari air terjun, pantai hingga taman, hampir semuanya menghadirkan nuansa yang mengesankan bagi penikmatnya. Namun, destinasi wisata di Kediri juga tidak boleh dianggap remeh, lho!

Ya, Kediri memiliki banyak destinasi wisata yang layak membuat Kota Tahu ini terkenal. Mulai dari air terjun hingga gunung dan perbukitan yang Instagenik, semuanya layak ditampilkan untuk mengangkat dunia pariwisata Kediri.

12 destinasi wisata di Kediri di bawah ini juga menjadi beberapa yang layak diperkenalkan ke khalayak banyak, bahkan wajib menjadi jujukan kamu di sesi liburan berikutnya. Dijamin seru dan keren, lho!

1. Menikmati ciptaan Tuhan di Bukit Ongakan

Image credit: @bagusprmdk

Selalu menjadi pengalaman yang mengesankan bisa melihat lanskap bumi dari ketinggian, tidak terkecuali saat mengunjungi Bukit Ongakan. Destinasi wisata di Kediri yang berada di wilayah Besowo, Kepung ini menawarkan pesona alam area hutan dengan perbukitan yang hijau ditambah udara sejuk yang menenangkan. Dijamin, mata kamu akan dimanjakan dengan pesona alam yang luar biasa!

Image credit: @rachmatarif_

2. Pemandangan istimewa dari Bukit View 138 Gunung Klotok

Image credit: @anasta.ditta

Destinasi wisata di Kediri lainnya yang juga menawarkan pesona keindahan alam dilihat dari ketinggian adalah di Bukit View 138 kawasan Gunung Klotok. Spot wisata yang berada di kawasan Hutan Mojoroto juga menawarkan vitamin untuk mata dan hati kamu, lewat pesona panorama alam yang mengesankan. Bikin adem hati, lho!

3. Menjelajah kemegahan Gunung Kelud

Image credit: @bagoezduwi

Salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur ini menyimpan sejuta keindahan di balik ancaman yang ada. Foto-foto di yang ada di sini sudah bisa menjadi bukti tersendiri pesona yang ditawarkan. Siap menjelajah Gunung Kelud?

Image credit: @agustinarzky (kiri), @_simbiosis (kanan)

4. Tersihir panorama Gunung Wilis

Image credit: @namasayagaga_

Gunung lain yang kakinya berada di wilayah Kediri. Gunung berapi dengan ketinggian 2169 mdpl tersebut termasuk salah satu gunung yang menantang untuk didaki. Tidak usah khawatir dengan keindahan yang ditawarkan karena salah satu ciptaan Tuhan ini bakal membuat kamu terpesona dan kagum.

5. Air terjun yang Instagenik di Air Terjun Dholo

Image credit: @tegulamanis (kiri), @bilangagus (kanan)

Tidak seperti Coban Rondo atau Coban Rais, namun eksotisme Air Terjun Dolo layak mendapat apresiasi. Berada di dusun Besuki, Mojo Hutan, Blimbing, destinasi wisata di Kediri ini bakal membuat pengunjungnya terpesona karena kealamian alam di sekitarnya, serta udara yang sejuk dan air yang menyegarkan.

6. Dunia air yang menyenangkan di Gumul Paradise Island

Image credit: @gpiwaterpark_kediri

Destinasi wisata di Kediri man’s made yang tidak boleh luput dalam itinerary liburan kamu adalah Gumul Paradise Island. Waterpark dengan banyak pilihan slide dan permainan tersebut dijamin akan memberikan kegembiraan bagi pengunjungnya, baik yang muda ataupun yang muda. Ada juga spot foto yang seru abis, lho!

7. Air Terjun Ngleyangan, surga tersembunyi di pelosok Kediri

Image credit: @eve.sani

Salah satu surga tersembunyi di Kediri yang menarik untuk didatangi adalah Air Terjun Ngleyangan. Berada di wilayah Gunung Cemorosewu, Banyakan, dibutuhkan usaha ekstra untuk bisa sampai ke lokasi. Namun sesampainya di lokasi, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa indah, perpaduan air terjun dan hutan tropis nan hijau yang indah, lengkap dengan nuansa natural di sekitarnya.

8. Kampoeng Anggrek, wisata penuh warna di lereng Kelud

Image credit: @yolandatirsya99

Memanjakan mata dengan warna-warna menyala dan indah, Kampoeng Anggrek adalah jawabannya. Taman bunga di lereng Kelud, tepatnya di wilayah Sempu, Ngancar, Ringinsari, Kediri ini menjadi destinasi yang pas bagi pecinta bunga, tepatnya untuk yang menyukai tanaman dengan nama latin Orchidaceae ini. Banyak jenis anggrek di sana, mulai dari anggrek bulan, ungu bahkan yang jenis langka sekalipun. Spotnya juga Instagenik, lho!

Image credit: @fitt_fitrii

9. Bukit Gandrung yang bikin kagum

Image credit: @anifanoor97

Bukit Gandrung Tanggulasi menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kediri. Berada di desa Medowo, spot wisata ini menawarkan pemandangan alam yang mengesankan. Luar biasanya lagi, kamu diberikan tempat yang asyik dan Instagenik untuk menikmatinya.

Image credit: @putri.keciil

10. Menikmati matahari cantik di Kebun Bunga Matahari

Image credit: @onnyiman

Tidak hanya bunga anggrek, bunga matahari juga melimpah di Kediri. Berlokasi di wilayah Mojoroto, Kediri, Kebun Bunga Matahari ini menjadi destinasi wisata baru yang cukup ngehits dalam beberapa bulan terakhir karena nuansa asyik yang ditawarkan. Tidak hanya itu, tidak sedikit spot foto Instagenik yang bisa dipilih sebagai background selfie kamu.

Image credit: @ayusarirahayu_a

11. Arsitektur tidak biasa Gereja Pohsarang

Image credit: @mellisamaria92

Berada di kaki Gunung Wilis, Gereja Pohsarang merupakan destinasi wisata religi di Kediri bagi umat Kristiani. Meski begitu, tidak sedikit umat dari keyakinan lain mengunjungi tempat ini untuk ikut mengagumi keindahan arsitektur gereja yang tidak biasa, yang juga menyatu dengan alam.

Image credit: @luckymarsal

12. Ikon wisata Kediri, Simpang Gumul

Image credit: @720aerialvideography

Tidak sedikit yang menyebut monumen ini sebagai replika dari Arc De Triomphe, salah satu landmark terkenal di Paris, Prancis. Bentuknya memang memiliki kemiripan, namun pesan yang terkandung di dindingnya memiliki perbedaan signifikan. Meski begitu, Monumen Simpang Lima Gumul ini tetap menjadi destinasi wisata di Kediri yang menarik untuk dikunjungi.

Image credit: @joseph_howie

Baca juga: 12 Wisata di Blitar yang Wah Banget!

Dari 12 destinasi wisata di Kediri yang ada di atas, spot wisata mana yang paling membuatmu tertarik untuk berkunjung?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru