Inilah Destinasi Wisata Eksotik Paling Hits Untuk Dikunjungi Pada 2019 Versi Komunitas Tripzilla

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

2019 sudah berjalan lebih dari sebulan, dan banyak di antara kamu yang mungkin memasukkan “jalan-jalan lebih sering” dalam daftar resolusi kamu di tahun ini. Nah sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai membuat rencana liburan kamu di tahun ini!

Lupakan spot wisata favorit seperti Korea dan Thailand dan tambahkan destinasi wisata eksotik (versi komunitas Tripzilla) dalam daftarmu sebagai tempat yang harus dikunjungi. Mulai dari jalan-jalan yang penuh kehidupan hingga pantai-pantai yang menakjubkan, lokasi yang tidak biasa ini pastinya akan menambah warna kehidupan kamu dengan kekayaan budaya dan beragam hal yang menyenangkan.

Luaskan pandangan kamu pada 2019 ini dan jelajahi destinasi baru dan eksotik bersama Ethiopian Airlines.

Eksplor jauh dari Asia dan rencanakan liburan ke destinasi wisata eksotik yang manapun dan banyak lagi lainnya! Mulai sekarang hingga 31 Maret 2019*, pesan penerbangan kamu dengan Ethiopian Airlines dan nikmati diskon 10% untuk tiket kamu! Untuk menghemat lebih banyak, unduh aplikasi mobile Ethiopian dan dapatkan diskon tambahan 15%!

*Periode perjalanan: 1 Maret 2019 hingga 21 Juni 2019 dan 16 September 2019 hingga 22 November 2019.

NIKMATI DISKON HINGGA 15% UNTUK PENERBANGAN ETHIOPIAN AIRLINES!

 

1. São Paulo, Brasil

Image credit: Júlio Boaro

São Paulo, atau Sampa, yang merupakan sebutannya, adalah kota terluas di bagian hemisphere selatan dan menjadi kota terbesar ketiga di benua Amerika. Namun, 12 juta orang yang tinggal di sini memiliki banyak macam hiburan untuk menghindari kejenuhan dan hal itu bukan hal yang sulit untuk dilihat. Dengan 120 gedung pertunjukan, lebih dari 100 museum dan kira-kira 300 bioskop, banyak hal yang ditawarkan São Paulo dari apa yang hanya bisa dilihat di permukaan.

Image credit: Rodrigo Soldon

Duduk di pusat sejarah São Paulo, yang terbuat oleh lebih dari 800 ton marmer dan bisa menampung 8,000 orang, merupakan katedral gothic terbesar keempat di dunia, yaitu Katedral São Paulo.

Meski memiliki gaya arsitektur neo-Gothik, salah satu destinasi wisata eksotik di Brasil ini memiliki sentuhan gaya Renaissance pada kubahnya, jendela kaca yang menggambarkan sejarah perkembangan Katolik di Brasil. Terukir pada pilar-pilar katedral ini adalah flora dan fauna asli Brasil, seperti nanas, beragam kopi dan trenggiling!

Image credit: lesanta

Di luar keajaiban sejarah religinya, kamu juga bisa menjelajah alam perkotaan di Parque Agua Branca, salah satu dari sekian banyak taman yang ada di kota ini.

Apa yang membuatnya spesial? Selain dari keberadaan musisi jalanan dan kedai makanan, Parque Agua Branca memiliki banyak hewan yang bebas berkeliaran, seperti ayam dan kuda yang ditempatkan di kandang kuda, siap untuk ditunggangi oleh siapapun juga.

Image credit: Vinicius Pinheiro

Jika kamu ke sini di akhir pekan, hiduplah seperti para Paulistanos (warga São Paulo) dengan berkeliling pasar jalanan di seluruh kota. Beberapa di antaranya yang cukup populer adalah The Bixiga, Liberdade dan Praça Bendito Calitxo, di mana kamu bisa mencicipi banyak makanan ringan dengan atmosfer yang hangat!

NIKMATI DISKON HINGGA 15% UNTUK PENERBANGAN KE SÃO PAULO

2. Buenos Aires, Argentina

Image credit: Diego Torres Silvestre

Dompet kamu dijamin tidak akan menangis saat terbang ke Argentina, atau lebih tepatnya ke Buenos Aires. Kota kosmopolitan yang padat ini merupakan kota terbesar di Argentina, yang memiliki cita rasa Eropa dan kehangatan nuansa Latin.

Image credit: Marissa Strniste

Nikmati kehangatan atmosfer kota di La Boca, lingkungan yang asri yang dikenal karena tim sepakbolanya, nuansa Tango dan rumah-rumah dengan cat yang berwarna-warni. Untuk menambah atmosfer yang keren, datang langsung ke El Caminito, satu jalan batu kecil yang merupakan permata tersembunyi dari daerah destinasi wisata eksotik di Argentina ini.

Image credit: Victor

Setiap hari, jalanan diisi oleh seniman kontemporer yang memamerkan hasil karya mereka. Selama beberapa dekade, jalanan ini juga menjadi pasar rakyat untuk kerajinan, buah karya lebih dari 100 seniman, yang menarik perhatian banyak orang dari seluruh dunia. Selain kerajinan, jalanan kota ini juga diramaikan dengan penari tango dan busker dari pagi hingga petang, yang pastinya bukan pemandangan yang harus dilewatkan!

NIKMATI DISKON HINGGA 15% UNTUK PENERBANGAN KE BUENOS AIRES

3. Addis Ababa, Ethiopia

Image credit: Ninara

Addis Ababa, yang berarti ‘Bunga Baru’ dalam bahasa Amharic, merupakan ibukota Ethiopia yang menarik dan mengesankan, dan bahkan disebut sejumlah orang sebagai ibukotanya Afrika! Leburkan diri dalam pengalaman budaya saat berjalan di jalanan kota, atau belajar mengenai pentingnya sebagai produsen kopi karena kota ini memiliki banyak sensasi petualangan yang belum dijelajahi.

Image credit: Ethiopian Holidays

Sebagai salah satu spot terbaik saat berkunjung ke Ethiopia, Addis Ababa juga menjadi tempat terbaik untuk memulai perburuan mendapatkan racikan kopi aromatik terbaik. Mulai dari kafe hingga warung kopi tradisional di bar atau restoran, Addis Ababa tidak diragukan lagi merupakan tahan air kopi.

Ikuti salah satu tur kopi yang diatur oleh hotel seperti Radisson Blu atau langsung menuju ke Tomoca Coffee, rumah kopi populer di Addis Ababa untuk mendapatkan cuppa panas untuk menghangatkan jiwa kamu.

Image credit: Ethiopian Holidays

Meski Ethiopia terkenal dengan kopinya, bukan hanya hal itu saja yang bisa menarik perhatian turis. Gereja kuno seperti Katedral St George akan membuat kamu terkesima karena arsitekturnya dan pasar seperti Pasar Shiro Meda akan membuat siapapun tertarik dengan banyaknya hasil kerajinan lokal dan cenderamata yang dijual.

Image credit: Ethiopian Holidays

Jika kamu memiliki waktu antara delapan hingga 24 jam transit di Addis Ababa, maksimalkan waktu kamu dengan tur kota untuk mendapatkan sensasi dan nuansa nyata Ethiopia. Dengan program transit Ethiopian Airlines*, kamu tinggal berhenti di Interline Desk di Bandara Addis Ababa dan dapatkan fasilitas akomodasi dan pengurusan transit visa tanpa biaya tambahan buat kamu.

Kamu juga bisa menambahkan tempat kunjungan lain di itinerary perjalanan kamu dan menjelajahi salah satu museum paling ngehits di Ethiopia, ambil bagian dalam upacara tradisional terkait kopi dan membeli hasil kerajinan lokal sebagai cenderamata. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Ethiopian Airlines atau cek bersama perwakilan maskapai lokal kamu untuk bisa mengikuti program ini.

*Syarat dan kondisi berlaku.

Program transit ini hanya berlaku untuk penerbangan dari/menuju Amerika, Kanada, Timur Tengah dan Eropa tanpa koneksi langsung.

 

NIKMATI DISKON HINGGA 15% UNTUK PENERBANGAN KE ADDIS ABABA

4. Mahé, Seychelles

Image credit: So Seychelles

Di tengah Samudera Hindia terdapat sejumlah pulau kecil yang jauh dari hiruk pikuk kota, seperti Maladewa, Pulau Keeling dan Seychelles. Di Seychelles sendiri terdapat Mahé, pulau terluas dan paling berbeda dari kepulauan tersebut. Dengan taman nasional dan pantai-pantainya yang berpasir putih dan perairan yang jernih dari Samudera Hindia, Mahé pastinya menjadi spot getaway yang sangat asyik untuk dikunjungi.

Image credit: Jean-Marie Hullot

Destinasi wisata eksotik ini memiliki banyak sekali pantai menakjubkan dengan pasir lembut dan perairan yang jernih, mulai dari pantai kecil Anse Soleil hingga pantai Grande Anse dengan pasir putihnya. Kamu bisa memilih melakukan snorkel, menyelam atau menumpang kapal dengan dasar kapal berdinding kaca untuk mengagumi keindahan koral, karang dan kehidupan bawah laut.

Image credit: dronepicr

Tapi, apa jadinya liburan ke pantai tanpa cocktail bernuansa tropis di tangan kamu? Jika kamu penggemar rum, kamu mungkin tahu betul dengan merek Takamaka, rum lokal buatan Seychelles. Takamaka Rum Distillery terbuka untuk tur edukasi, yang akan menunjukkan proses pembuatan rum dan membolehkan kamu mencicipi berbagai macam jenis rum.

NIKMATI DISKON HINGGA 15% UNTUK PENERBANGAN KE MAHÉ

5. Nosy Be, Madagaskar

Image credit: Sergio Boscaino

Nosy Be adalah pulau surgawi yang berada di barat laut Madagaskar, dan mungkin menjadi destinasi turis paling populer. Dengan pantainya yang bersih dan ombak laut yang jernih, beberapa orang mungkin terkejut dengan apa yang bisa mereka temukan di dunia yang sepenuhnya berbeda di bawah kanopi hutan yang mereka miliki.

Image credit: tatogra

Cagar Alam Lokobe bukan hanya rumah hutan hujan terakhir yang ada di pulau ini, tapi juga menjadi rumah dari banyak satwa seperti Lemur Hitam dan juga bunglon Nosy Be Panther yang indah dan memiliki keunikan warna tersendiri. Juga, Cagar Alam Lokobe menjadi rumah dari banyak flora lokal Nosy Be seperti ylang-ylang dan anggrek vanilla.

Terus awasi pepohonan di atas kamu, siapa tahu kamu akan akan menemukan ular boa yang melilit di ranting pepohonan, burung hantu dan lemur di antara dedaunan!

NIKMATI DISKON HINGGA 15% UNTUK PENERBANGAN KE NOSY BE

6. Moroni, Comoros

Image credit: David Stanley

Moroni, kota terbesar dan menjadi ibu kota Union of the Comoros, merupakan kumpulan pulau kecil di Samudera Hindia. Kata “moroni” memiliki arti “di pusat api” dalam bahasa Comorian, yang menegaskan bahwa kota ini berada di kaki gunung berapi aktif terbesar di dunia, Gunung Karthala.

Image credit: David Stanley

Di luar keajaiban alam yang dimilikinya, Moroni merupakan kota yang mengagumkan dengan nuansa yang asyik.

Cobalah datang ke Pasar Volo Volo untuk bertemu dengan warga lokal yang ramah dan jalanan yang natural dengan jejeran kafe yang berwarna-warni. Berada di pusat kota Moroni, Pasar Volo Volo dipenuhi dengan pedagang yang menjual artefak, bumbu-bumbu dan hasil kerajinan lokal, yang menjadikan tempat ini sebagai spot yang pas untuk berburu cenderamata!

Image credit: David Stanley

Jangan melewatkan juga kesempatan mengunjungi Grand Mosque du Vendredi, yang terkenal karena gaya arsitektur Comoran. Perlu diperhatikan, salah satu destinasi wisata eksotik di Moroni ini masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah, jadi tetap menjaga sikap hormat dan toleransi, ya!

Image credit: The International Committee for Tourism Attractiveness and Sustainable Tourism Development 

NIKMATI DISKON HINGGA 15% UNTUK PENERBANGAN KE MORONI

7. Kairo, Mesir

Image credit: Clarence

Kairo, kota besar, memiliki julukannya sendiri sebagai ibu kota Mesir dan kota padang pasir terbesar di dunia. Kota ini berada di pinggiran Sungai Nil, sungai terpanjang di dunia, yang memberikan setiap wisatawan pemandangan luar biasa indah bila mereka tinggal di kamar dengan pemandangan Nil di salah satu hotel terbaik di Kairo.

Image credit: Clarence

Ketika berada di Mesir, tidak ada tempat terbaik yang harus dikunjungi selain Piramida Giza (sebagian dari Kairo), yang terkenal karena Piramida Besar dan Sphinx-nya. Piramid Besar ini menjadi monumen paling tua yang terdaftar dalam Tujuh Keajaiban Dunia dari masa lampau dan menjadi satu-satunya monumen yang masih berdiri!

Image credit: Clarence

Dan monumen tersebut bukan satu-satunya bangunan bersejarah di Kairo. Belajar mengenai sejarah Mesir dan menjelajah koleksi pustaka kuno di Museum Mesir, atau keluar dan mengunjungi banyak ragam budaya Kairo di Coptic Cairo dan Islamic Cairo. Kamu akan menemukan hal yang menjadi sorotan di jantung kota di mana Citadel berada, tempat berdirinya tiga masjid yang luar biasa dan menawarkan pemandangan paling istimewa dari terasnya.

NIKMATI DISKON HINGGA 15% UNTUK PENERBANGAN KE KAIRO

Itulah daftar yang kami miliki mengenai destinasi wisata eksotik paling hits untuk dikunjungi pada 2019! Yang harus kamu lakukan sekarang adalah memesan penerbangan kamu. Jadi, tunggu apa lagi?

Dengan Ethiopian Airlines, pesan liburan kamu berikutnya ke destinasi eksotik mana pun di seluruh dunia!

Pesan mulai sekarang hingga 31 Maret 2019 dan nikmati potongan hingga 15% untuk tiket penerbangan kamu melalui aplikasi mobile Ethiopian dan dapatkan diskon 10% untuk pemesanan melalui desktop.

Periode perjalanan: 1 Maret 2019 hingga 21 Juni 2019 dan 16 September 2019 hingga 22 November 2019.

Kamu juga bisa memaksimalkan perjalanan kamu dengan liburan 2-in-1 dan singgah di Addis Ababa, Ethiopia jika kamu bepergian ke Amerika, Kanada, Eropa dan Timur Tengah. Program transit Ethiopian Airlines* menawarkan pengurusan transit visa dan akomodasi untuk kamu sehingga kamu bisa menikmati nuansa kota dengan tenang.

NIKMATI DISKON HINGGA 15% UNTUK PENERBANGAN ETHIOPIAN AIRLINES!


Dipersembahkan oleh Ethiopian Airlines.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru