Diskon Tiket Kereta Api Hingga 50 Persen Setiap Hari, Ini Syarat Dan Ketentuannya

Semakin banyak alasan untuk bepergian dengan menggunakan kereta api. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah di sepanjang jalur kereta api yang dilewati, kamu juga bisa tidak perlu morogoh kocek terlalu dalam untuk bisa membeli tiketnya. Asyiknya lagi, PT KAI mengeluarkan program, yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu, yaitu diskon harga tiket kereta api untuk penumpang tertentu. Potongan harga tiketnya bahkan sampai 50 persen, lho!

Mengutip dari akun Twitter resmi PT KAI, @kai121, adapun empat golongan penumpang yang mendapatkan diskon harga tiket kereta api ini antara lain lansia, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia, anggota TNI Aktif atau siswa pendidikan TNI, dan anggota POLRI aktif, atau siswa pendidikan Polri.

View this post on Instagram

Masih inget kan, beberapa waktu yang lalu Railmin pernah bikin postingan tentang beberapa jenis penumpang yang berhak mendapatkan potongan harga (reduksi) saat pemesanan tiket, seperti: Lansia, TNI/Polri dan LVRI.⁣ ⁣ Sekarang, cukup dengan sekali proses registrasi di Customer Service atau Loket Stasiun, potongan harga bisa didapatkan dengan pemesanan melalui aplikasi KAI Access, mulai tanggal 1 September 2019.⁣ ⁣ Oh iya, Railmin juga mau ingetin bahwa registrasi di Customer Service atau Loket Stasiun bisa dilakukan kapan saja, sampai dengan maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan keretanya. ⁣ ⁣ Yuk, segera registrasi di Stasiun, install aplikasi KAI Access, serta jangan lupa nanti update KAI Access ke versi terbaru dan nikmati kemudahan pemesanannya tanpa harus antre lagi di stasiun!⁣ ⁣ #AyoNaikKereta #KAIAccess #KapanpunBisaLoh

A post shared by KAI121 (@kai121_) on

Tarif reduksi tiket ini sudah efektif berlaku sejak 1 September 2019. Untuk bisa mendapatkan harga tiket yang sudah direduksi, penumpang harus melakukan sekali penndaftaran yang dilakukan di Customer Service atau melalui loket stasiun. Proses pendaftaran bisa dilakukan kapan saja hingga maksimal tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Setelah proses pendaftaran manual selesai, penumpang yang termasuk dalam empat kategori di atas bisa melakukan pemesanan tiket reduksi melalui KAI Access. Untuk bisa mendapatkan diskon harga tiket kereta api, kamu harus memastikan untuk mengupdate versi terbaru aplikasi resmi PT KAI tersebut, agar menu reduksinya muncul. Saat ini update terbaru tersedia untuk versi Android 1.6.1.1 dan diberikan secara bertahap.

Image credit: Ahmad Miftahudin

Ada pun diskon harga tiket kereta api yang diberikan PT KAI untuk empat kategori penumpang tersebut berbeda-beda besarannya. Untuk penumpang lansia dengan usia minimal 60 tahun mendapatkan diskon 20 persen untuk semua kelas kereta setiap hari. Sementara untuk anggota Legiun Veteran Republik Indonesia mendapatkan besaran reduksi pada Jumat hingga Senin sebesar 30 persen untuk semua kelas kereta, dan Selasa hingga Kamis dengan besaran 50 persen di semua kelas kereta.

Bagi anggota TNI aktif atau siswa pendidikan TNI dan anggota POLRI aktif atau siswa pendidikan Polri, berhak mendapatkan tarif reduksi untuk kelas eksekutif sebesar 25 persen setiap hari, dan potongan 50 persen untuk kelas bisnis dan ekonomi.

Baca juga: Bawa Sepeda Dalam Kereta Api, Ini Aturan Yang Harus Diketahui

Apakah kamu termasuk penumpang yang mendapatkan diskon tiket kereta api ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru