Tidak Hanya Nevertheless, 10 Drama Korea Ini Juga Dibintangi Song Kang

Bagi penggemar drama Korea mungkin akan setuju jika tahun 2021 ini adalah tahunnya aktor muda Song Kang. Sejak awal tahun, namanya semakin melejit berkat kemampuan akting dan visualnya yang tampan. Bahkan aktor kelahiran 23 April 1994 kini semakin laris manis menjadi pemeran utama dari berbagai drama populer seperti Sweet Home, Love Alarm, hingga yang terbaru Nevertheless.

Kualitas akting Song Kang semakin diakui dengan banyaknya aktris terkenal yang dipasangkan menjadi lawan mainnya seperti Kim So Hyun, Han So Hee, dan Park Min Young di drama yang akan datang nanti. Mulai dari jadi pemeran pembantu hingga pemeran utama, berikut rekomendasi 10 drama yang dibintangi oleh Song Kang yang wajib kamu tonton.

1. Nevertheless

Drama Song Kang Nevertheless
Image credit: IMDb

Drama terbaru dari Song Kang ini diadaptasi dari Webtoon berjudul I Know But. Di sini ia beradu akting dengan Han So Hee hingga menciptakan chemistry yang bikin penonton baper. Di sini Song Kang berperan sebagai Park Jae Uhn dengan karakter playboy yang selalu beranggapan bahwa hubungan percintaan adalah sesuatu yang sia-sia.

Suatu ketika ia bertemu dengan perempuan cantik bernama Yoo Na Bi (Han So Hee) yang baru saja diselingkuhi oleh mantan pacarnya. Pertemuan keduanya membuat hubungan menjadi berkembang menjadi teman tapi mesra dan rumit.

2. Forecasting Love and Weather

Drama Song Kang dan Park Min Young - Forecasting Love and Weather
Image credit: @songkang_b (kiri), @rachel_mypark (kanan)

Setelah Han So Hee, kini giliran aktris papan artis Park Min Young yang akan beradu akting dengan Song Kang di drama mendatang. Forecasting Love and Weather menceritakan pria canggung bernama Lee Si Woo (Song Kang) yang bertemu dengan Jin Ha Kyung (Park Min Young), wanita cerdas namun memiliki sikap dingin.

Proses syuting drama ini sudah mulai dilakukan namun belum ada bocoran tanggal penayangan. Walaupun begitu banyak penonton yang antusias melihat chemistry antara pasangan senior dan junior ini yang sedang naik daun.

3. Sweet Home

Drama Song Kang Sweet Home
Image credit: IMDb

Jika ingin melihat akting Song Kang menjadi monster, maka Sweet Home adalah drama yang harus masuk dalam daftar tontonan. Dengan efek CGI yang menakjubkan, membuat alur drama yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama ini semakin terasa nyata dan menegangkan.

Mengangkat cerita tentang feomena aneh di sebuah apartemen kumuh bernama Green Home. Suatu ketika mereka harus terkurung di dalam apartemen dan berjuang bersama dengan penghuni lainnya melawan monster-monster menyeramkan. Menariknya siapapun yang memiliki hasrat dan ambisi besar akan perlahan berubah menjadi monster. Apakah mereka mampu melawan perasaan itu?

4. Love Alarm Season 1

Drama Song Kang Love Alarm
Image credit: IMDb

Kisah cinta segitiga dalam drama memang selalu menarik untuk diikuti. Dalam drama yang diadaptasi dari Webtoon berjudul sama, Song Kang memerankan karakter bernama Hwang Sun Oh. Love Alarm menceritakan tentang sebuah aplikasi yang akan berbunyi ketika ada seseorang menyukai dirinya dalam radius tertentu.

Hwang Sun Oh menyukai seorang gadis cerdas dan introvert bernama Kim Jojo (Kim So Hyun). Namun untuk mendapatkan perasaan Jojo, ia harus berhadapan dengan Lee Hye Young (Jung Ga Ram) yang tak lain sahabatnya sejak kecil dan telah menyukai Jojo sejak lama. Kerumitan hubungan itu membuat drama ini bagaikan pemilu yang membuat penonton terbagi menjadi dua kubu yaitu antara kubu Hwang Sun Oh dan kubu Lee Hye Young.

5. Love Alarm Season 2

Drama Song Kang Love Alarm
Image credit: IMDb

Hampir dua tahun berlalu sejak Love Alarm season pertama, kini kisah cinta segitiga antara Hwang Sun Oh (Song Kang), Kim Jojo (Kim So Hyun), dan Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram) kembali berlanjut. Di season kedua, karakter Hwang Sun Oh yang diperankan oleh Song Kang berkembang menjadi sosok yang lebih dewasa.

Kisah cintanya dengan Kim Jojo yang berakhir bahagia di season pertama ini harus menghadapi berbagai ujian yang membuat perasaan sang wanita harus memilih antara bertahan dengan Hwang Sun Oh atau justru berpaling ke Lee Hye Yeong.

6. Navillera

Drama Song Kang Navilleran
Image credit: IMDb

Berbeda dengan karakter sebelumnya, di drama Navillera Song Kang berperan sebagai Lee Chae Rok, seorang anak piatu yang berprofesi sebagai penari balet muda berbakat. Sayangnya mimpi ini tidak didukung penuh oleh ayahnya. Untuk mewujudkan impian besarnya, ia harus menghadapi masalah finansial yang membuatnya menerima tawaran untuk menjadi mentor pria tua berusia 70 tahun bernama Sim Deok Chool (Park In Hwan).

7. The Liar and His Lover

Drama Song Kang The Liar and His Lover
Image credit: IMDb

The Liar and His Lover adalah drama yang membawa nama Song Kang muncul di industri hiburan Korea Selatan untuk pertama kalinya. Di drama yang diadaptasi manga Jepang ini, Song Kang beradu akting dengan idol aktor populer yaitu Joy dari girlgroup Red Velvet.

Song Kang memainkan peran sebagai Baek Jin Woo, seorang siswa SMA yang menyukai musik dan memendam cinta pada Yoon So Rim (Joy Red Velvet). Rupanya ia bukanlah laki-laki yang menyukai Yoon So rim karena ada pula sosok komposer muda bernama Kang Han Hyeol (Lee Hyun Woo) yang memiliki juga perasaan sama.

8. Man Who Sets The Table

Drama Song Kang Man Who Sets The Table
Image credit: DramaWiki

Di tahun 2017, Song Kang kembali bermain drama dengan berperan sebagai Kim Woo Joo, salah satu anggota keluarga Jung Tae Yang (On Joo Wan). Diketahui Jung Tae Yang merupakan pemuda yang sangat santai dalam menjalani kehidupan di luar negeri.

Suatu ketika ia bertemu dengan Lee Roo Ri (Sooyoung), seorang wanita yang sedang kabur ke luar negeri untuk menghindari ayahnya yang strict. Keduanya pun akhirnya bertemu dan perlahan membuat Lee Roo Ri berubah dapat menikmati hidup tanpa beban seperto Jung Tae Yang.

9. Touch Your Heart

Drama Song Kang Touch Your Heart
Image credit: @tvndrama.official

Touch Your Heart sangat populer berkat chemistry pasangan aktor senior antara Yoo In Na dan Lee Dong Wook. Mengusung genre romantis komedi, drama ini mengisahkan tentang kehidupan sektretaris bernama Oh Jin Shim (Yoo In Na) dan bosnya yang merupakan pengacara dengan sifat arogan bernama Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook). Di sini, Song Kang berperan sebagai cameo yang berprofesi sebagai pengantar makanan yang tampan.

10. When The Devil Calls Your Name

Drama Song Kang When The Devil Calls Your Name
Image credit: @tvndrama.official

Bergenre fantasi, drama When The Devil Calls Your Name dibintangi oleh aktor ternama seperti Jung Kyung Ho, Lee Seol, hingga Park Sung Wong. Drama ini mengisahkan tentang penulis lagu bernama Ha Rib (Jung Kyung Ho) yang menjual jiwanya kepada iblis untuk meraik kepopuleran. Ia juga memiliki teman akrab sesama musisi bernama Lucca Alexievich yang diperankan oleh Song Kang.

Baca juga: 9 Drama Korea Yang Tayang Di Bulan Agustus 2021, Ada Kim Seon Ho

Berkat kemampuan aktingnya yang baik, kepopuleran Song Kang sebagai aktor semakin terus meningkat. Hal ini diakui dengan berbagai judul drama-drama di atas yang berhasil meraih kesuksesan besar baik di korea maupun internasional. Tidak ada salahnya untuk melihat peran Song Kang di drama lain selain nevertheless saat menghabiskan waktu di rumah.

 


 

Preview image credit: Instagram Song Kang

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru