9 Drama Korea Yang Tayang Di Bulan Agustus 2021, Ada Kim Seon Ho

Memasuki paruh kedua, judul-judul drama Korea di bulan Agustus ini sangat patut dinantikan karena tidak kalah menarik dengan drama dari paruh pertama tahun 2021. Berbagai macam genre pun dari yang bikin penonton baper, sedih, sampai tegang pun akan diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan.

Dengan alur yang sudah pasti menjanjikan, di bulan Agustus ini penonton dapat kembali melihat kualitas akting dari Kim Seon Ho, Shin Min Ah, Jung Hae In, Krystal Jung dan lainnya. Jadi tidak perlu bosan selama PPKM di rumah aja karena 9 drama Korea ini akan menghiasi hari-harimu di bulan Agustus 2021.

1. The Road: Tragedy of One

Drama Korea Agustus 2021
Image credit: tvN Drama

Kualitas aktor senior Ji Jin Hee memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan di tahun 2021 ini ia bermain di drama populer berjudul Undercover, Move to Heaven, dan drama terbaru berjudul The Road: Tragedy of One yang akan segera tayang di bulan Agustus.

Sebuah rahasia, rasa bersalah, keinginan, dan keselamatan penduduk di sebuah daerah bernama Royal the Hill dimana hanya 1 % kalangan teratas saja yang dapat bertahan hidup di sana akan menjadi fokus utama dalam drama ini. Ji Jin Hee berperan sebagai Baek Soo Hyun yang berprofesi sebagai pembawa berita yang memiliki keinginan untuk mengungkapkan kebenaran dalam kasus misteri yang terjadi di daerah tersebut.

Pemain: Ji Jin Hee, Kim Hye Eun, Yoon Se Ah
Tanggal tayang: 4 Agustus 2021

2. Police University

Drama Korea Agustus 2021
Image credit: KBS Drama

Sesuai judulnya drama ini akan menceritakan kehidupan di Universitas Kepolisian. Duet visual Jinyoung B1A4 dan Krystal Jung akan menjadi pemeran utama bersama aktor senior Cha Ta Hyun yang terkenal dengan film My Sassy Girl.

Cha Tae Hyun berperan sebagai Yoo Dong Man, seorang profesor di Universitas Kepolisian yang bekerja sama melakukan penyelidikan dengan mahasiswanya. Oh Kang Hui (Krystal Jung) sebagai murid perempuan yang jago bela diri judo dan Kang Seon Ho (Jinyoung) yang memiliki kemampuan untuk meretas terpilih menjadi bagian dari penyelidikan bersama sang profesor.

Pemain: Cha Tae Hyun, Jung Jin Young, Krystal Jung
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 9 Agustus 2021

3. Second Husband

Drama Korea Agustus 2021
Image credit: MBC Drama

Second Husband menjadi rekomendasi drama dengan jumlah episode terpanjang di bulan Agustus ini. Drama ini menceritakan pembalasan dendam seorang wanita yang telah dikhianti oleh seornag laki-laki hingga ia kehilangan bayi.

Bong Sun Hwa (Uhm Hyun Kyung) adalah seorang wanita dengan masa lalu yang malang. Namun hal itu justru menjadi motivasi dirinya sehingga ia mampu bangkit dan kuat. Saat tumbuh dewasa ia menjalin hubungan cukup lama dengan Moon Sang Hyuk (Han Ki Woong) yang hidup di lingkungan yang sama.

Pemain: Han Ki Woong, Uhm Hyun Kyung, Lee Chang Yeob
Jumlah episode: 120
Tanggal tayang: 9 Agustus 2021

4. Check Out The Event

Drama Korea Agustus 2021
Image credit: MBC Drama

Mengisahkan tentang perjalanan penuh emosional yang terjadi pada pasangan mantan kekasih yang harus berpura-pura kembali pacaran demi merasakan liburan gratis ke Pulau Jeju dari acara lotre yang telah mereka ikuti sebelum putus.

Pasangan tersebut bernama Hang Song Yi (Bang Min Ah) yang bekerja sebagai koodirnator kebun raya dengan kepribadian riang dan Kwon Ha Woon (Park Do Gyeom), seorang vokalis band indie yang angkuh namun romantis. Tidak seperti drama lain yang memiliki 12 hingga 20 episode, Check Out The Event hanya memiliki 4 episode saja.

Pemain: Ha Song Yi, Park Do Gyeom, Seo Ji Kang
Jumlah episode: 4
Tanggal tayang: 14 Agustus 2021

5. D.P.

Drama Korea Agustus 2021
Image credit: Netflix Korea

Tayang perdana pada 27 Agustus, drama besutan Netflix ini diadaptasi dari webcomic berjudul D.P.: Gaeui Nal. Drama ini diperankan oleh aktor tampan Kim Sung Kyun, Koo Gyu Hwan, dan Jung Hae In yang tak lain lawan main Jisoo BLACKPINK di drama Snowdrop yang akan tayang di tahun ini juga.

Mengisahkan tentang  seorang tentara pendiam dan gigih bernama Ahn Joo Hoo (Jung Hae In) yang dipindahkan ke tim D.P. (Deserter Pursuit) oleh atasannya yaitu Sersan Park Beom Goo (Kim Sung Kyun). Di tim tersebut, keduanya bersama Kopral Han Ho Yeol (Koo Gyo Hwan) bertugas menangkap para pembelot. Selama bertugas ia menghadapi kendala yang tidak hanya dari luar saja namun juga dari rekan timnya.

Pemain: Jung Hae In, Kim Sung Kyun, Koo Gyu Hwan
Tanggal tayang: 27 Agustus 2021

6. Hometown Cha Cha Cha

Drama Korea Agustus 2021
Image credit: tvN Drama

Drama ini merupakan sebuah remake dari film Korea berjudul Mr. Handy, Mr. Hong yang tayang pada tahun 2004 lalu. Aktris cantik senior Shin Min Ah dan aktor tampan Kim Seon Ho yang sebelumnya membintangi drama Startup hingga membuat banyak penonton ikut merasakan patah hati ini akan menjadi pemeran utama dalam drama bergenre romantis ini.

Setelah nama kedua aktor tersebut diumumkan, banyak penonton yang menyambut antusias dan penasaran dengan chemistry mereka. Drama ini mengisahkan tentang Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), seorang dokter gigi yang harus memulai hidupnya kembali dengan pindah dan membuka klinik di desa Gong Jin. Kehidupan barunya itu ternyata membuat ia bertemu dengan pria tampan namun pengangguran bernama Hong Du Sik (Kim Seon Ho).

Pemain: ShinmIn Ah, Kim Seon Ho
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 28 Agustus 2021

7. Lovers of The Red Sky

Drama Korea Agustus 2021
Image credit: Viu

Menjadi satu-satunya drama sageuk atau drama Korea yang berlatar belakang jaman kerajaan di bulan Agustus 2021, Lovers of The Red Sky ini bertabur aktor muda yang memiliki kualitas akting menjanjikan dan visual yang tak perlu diragukan lagi. Sebut saja Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, Gong Myung, dan Kwak Si Yang menjadi berperan penting dalam cerita misterius namun indah di era Joseon.

Mengisahkan tentang Hong Chun Gi (Kim Yoo Jung) dengan talenta luar biasa dalam melukis yang berhasil menjadi wanita pertama yang diterima di Dohwaseo, akademi seni lukis di kerajaan. Di sana ia bertemu dengan Ha Ram (Ahn Hyo Seop), sorang pemuda buta yang mampu membaca rasi bintang dan membuat kehidupan Hong Cheon yang selalu ia dedikasin untuk melukis akhirnya berubah. Drama ini akan segera tayang di layanan streaming Viu di bulan ini.

Pemain: Ahn Hyo Seop, Kim Yoo Jung, Gong Myung, Kwak Si Yang
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 30 Agustus 2021

8. I’m Watching You

Drama Korea Agustus 2021
Image credit: TVING

Bergenre tak biasa yaitu crime factual, drama I’m Watching You ini menceritakan bagaimana cara masyarakat melihat kejadian dalam format CCTV. Melalui rekaman tersebut penonton diajak untuk melihat kejahatan dari sudut pandang yang berbeda yaitu dari para korban. Meski belum ada kepastian tanggal tayang namun drama yang dibintangi oleh Kim Bo Ra ini sudah dikonfirmasi akan hadir di layar kaca pada bulan Agustus ini.

Pemain: Kim Bo Ra
Tanggal tayang: Agustus 2021

9. The Great Shaman Ga Doo-Shim

Drama Korea Agustus 2021
Image credit: Kakao TV

Jika biasanya drama berlatar belakang kehidupan masa remaja SMA adalah romantis atau komedi, maka The Great Shaman Ga Doo-Shim menghadirkan alur menarik dengan genre horor. Mengisahkan tentang seorang siswi SMA bernama Ga Doo Kim (Kim Sae Ron) yang terlahir dengan nasib menjadi shaman (dukun). Walaupun memiliki takdir yang tak biasa, Ga Doo Kim juga ingin hidup seperti siswi SMA hingga suatu hari ia bertemu dengan siswa berprestasi dan berasala dari keluarga kaya bernama Na Woo So (Nam Da Reum).

Pertemuan keduanya membuat Nam Woo So mendapatkan kemampuan untuk melihat roh jahat. Hal inilah membuat Ga Doo Shim dan Nam Woo Soo bekerja sama untuk mengusir roh-roh jahat yang seringkali mengganggu manusia dan harus mengalami berbagai kejadian misterius. Drama ini dapat ditonton di aplikasi streaming iQiyi.

Pemain: Kim Sae Ron, Nam Da Reum
Jumlah episode: 12
Tanggal tayang: 30 Juli 2021

Baca juga: Daebak! Park Seo Joon Dikabarkan Akan Bintangi ‘Captain Marvel 2’

Dengan berbagai judul drama Korea yang tayang di bulan Agustus 2021 ini akan membuat hari-harimu di rumah aja selama masa pandemi menjadi lebih menyenangkan. Genre yang beragam dan para aktor dengan kualitas akting yang tak perlu diragukan lagi ini harus masuk dalam daftarmu. Selamat menonton!


Preview image credit: Instagram Official tvN Drama

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru