10 Drama Korea Romantis Terbaru Yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Bicara soal drama Korea romantis, kamu bisa membayangkan akan ada banyak alur cerita menarik yang bakal terungkap, yang menjadikan perjalanan dua orang kekasih berjalan begitu asyik untuk dinikmati.

Asyiknya, dalam drama Korea romantis terbaru yang akan tayang di kuarter terakhir tahun 2020 ini, kamu tidak akan menjumpai alur dan jalan cerita yang sama. Beda banget dengan FTV “Ku Menangis” yang tayang hampir setiap jam di stasiun televisi lokal kita, kan? Nah, bagi kamu yang tidak sabar ingin menyaksikan drama Korea romantis terbaru dengan jalan cerita yang sama sekali anyar dengan kisah cinta yang asyik untuk diikuti, simak daftar yang disajikan Tripzilla Indonesia di bawah ini. Jangan sampai dilewatkan, ya!

1. Ji Chang-wook dan Kim Ji-won di City Couple’s Way of Love

drama korea romantis
Image credit: Glorious Entertainment Official Facebook Page (kiri); Kingkong by Starship Official Facebook Page (kanan)

Entah mengapa sejumlah pasangan aktor dan aktris di serial drama Korea yang sudah-sudah terlihat sempurna sebagai pasangan. Mungkin kredit khusus harus diberikan pada casting director yang sukses me-mak comblang-in mereka, setidaknya di ranah drama Korea.

Nah, dalam serial terbaru dari KakaoTV berjudul City Couple’s Way of Love: My Lovable Camera Thief, Ji Chang-wook, yang bermain di Backstreet Rookie, Healer dan The K2, beradu akting dengan Kim Ji-won, yang tampil memesona di serial Fight for My Way dan Descendants of the Sun. Ji akan berperan sebagai mahasiswa arsitektur, sementara kim menjadi tenaga marketing spesialis. Drama Korea romantis ini disutradarai Park Shin-woo, yang terkenal karena karyanya It’s Okay to Not Be Okay, dengan Jung Hyun-jung sebagai penulis naskahnya. Jung juga menjadi penulis serial I Need Romance dan Discovery of Love.

Tanggal rilis: November 2020

2. Gong Yoo dan Bae Doona di Sea of Silence

Image credit: Management SOOP Official Facebook Page (kiri); doonabae (kanan)

Masih ingat Gong Yoo? Aktor tampan ini bermain di Train to Busan, Kim Ji-young dan Born 1982 sebelum memutuskan untuk beristirahat dari dunia televisi selama tiga tahun. Nah, dia melakukan debutnya lagi dengan bermain di drama misteri fiksi ilmiah Sea of Silence dengan beradu peran melawan Bae Doona, yang bermain di Kingdom dan Sense8.

Gong Yoo akan memainkan peran sebagai kapten dari tim elit yang dikirim ke bulan untuk memantau tempat penelitian yang terbengkalai, sementara Bae akan menjadi astrobiologis. Serial drama ini akan berjalan dalam delapan episode dan akan dirilis di Netflix.

Tanggal rilis: Desember 2020

3. Jung Hae-in dan Kim Ji-soo di Snowdrop

drama korea romantis
Image credit: FNC Entertainment Official Facebook Page (kiri); sooyaaa__ (kanan)

Salah satu personel BLACKPINK, Kim Ji-soo, juga main drama Korea romantis, lho! Debutnya akan dimulai di serial drama Snowdrop dan akan beradu akting melawan Jung Hae-in, Jang Seung-jo, Yoon Se-ah dan Jung Yoo-jin. Serial drama ini disutradarai Yoo Hyun-mi dan Jo Hyun-tak, duo penulis dan sutradara yang membidani SKY Castle.

Tanggal rilis: Semester pertama 2021

4. Lee Dong-wook dan Jo Bo-ah di Tale of Gumiho

Image credit: Lee Dong Wook Official Facebook Page (kiri); Sidus HQ Official Facebook Page (kanan)

Salah satu serial drama Korea romantis yang paling ditunggu pada 2020 adalah Tale of Gumiho dengan Lee Dong-wook dan Jo Bo-ah sebagai bintangnya. Lee pernah bermain di Goblin dan Stranger from Hell, sementara Jo tampil di My Strange Hero dan Forest.

Serial drama fantasi dari tvN ini menceritakan Lee, yang berperan sebagai Gumiho (rubah dengan sembilan ekor dalam cerita legenda Korea), yang melindungi manusia dari ancaman supranatural. Sementara Jo mendapat porsi sebagai produser televisi yang sangat percaya dengan mitos dan cerita klenik. Serial ini diperkirakan akan menarik karena disutradarai Kang Shin-hyo dan Han Woo-ri sebagai penulis naskahnya.

Tanggal rilis: Oktober 2020

5. Ju Ji-hoon dan Jun Ji-hyun di Mount Jiri

drama korea romantis
Image credit: KEYEAST Official Facebook Page (kiri); Gianna Jun Official Website (kanan)

Bagi yang doyan drama dengan genre misteri, aksi Ju Ji-hoon dan Jun Ji-hyun di serial Mount Jiri bisa menjadi pemuas dahaga kamu. Ju, yang terkenal karena penampilannya sebagai Pangeran Lee Chang di Kingdom, akan berperan sebagai penjaga taman nasional di Mount Jiri dengan tugas menyelamatkan orang yang mengalami kesulitan. Jun, yang bermain di My Love From the Star dan The Legend of the Blue Sea, akan mendampinginya, juga sebagai penjaga taman.

Indikasi serial ini akan menarik tercium karena Lee Eung-bok, yang menyutradarai Goblin, Mr Sunshine dan Descendants of the Sun, menangani Mount Jiri. Sementara penulis naskahnya adalah Kim Eun-hee, yang mendapat sukses besar di Kingdom dan Signal.

Tanggal rilis: Semester kedua 2021

6. Jang Dong-yoon dan Krystal Jung di Search

Image credit: Search on IMDb (kiri); vousmevoyez (kanan)

Satu lagi serial drama Korea romantis yang paling sering dibicarakan adalah Search dengan Jang Dong-yoon dan anggota K-pop idol, f(x), Krystal Jung sebagai aktor utamanya. Serial bergenre thriller tersebut menceritakan Jang, yang bermain sebagai sersan, menyelidiki kematian mencurigakan dan hilangnya sejumlah orang di zona demiliterisasi (DMZ).

Tanggal rilis: Oktober 2020

7. Eric Mun dan Yoo In-na di The Spies Who Loved Me

Image credit: Viki (kiri); Viki (kanan)

Dari judulnya kamu mungkin sudah bisa menebak seperti apa jalan ceritanya. Serial drama Korea dari MBC ini bergenre komedi romantis dengan tema mata-mata, di mana Yoo berperan sebagai desainer baju pengantin dan mengetahui mantan suaminya sudah membohongi karena menyembunyikan identitas sebagai agen rahasia Interpol. Yoo kemudian menikah lagi dan ternyata suami barunya juga merupakan mata-mata. Penasaran seperti apa jalan ceritanya?

Tanggal rilis: Oktober 2020?

8. Go Kyung-pyo dan Seohyun di Private Lives

drama korea romantis
Image credit: kopular (kiri); seojuhyun_s (kanan)

Anggota K-Pop idol Girl’s Generation, Seohyun, mengambil peran utama sebagai artis cantik dan juga penipu di serial Private Lives. Dia beradu peran melawan go Kyung-pyo, yang bermain di Chicago Typewriter dan Reply 1988, pria misterius yang bekerja sebagai detektif swasta.

Tanggal rilis: Oktober 2020

9. Cha Eun-woo dan Moon Ga-young di True Beauty

Image credit: Fantagio Official Facebook Page (kiri); KEYEAST Official Facebook Page (kanan)

Diadopsi dari webtoon, True Beauty menampilkan anggota ASTRO, Cha Eun-woo dan Moon Ga-young dalam serial drama SMA. Moon berperan sebagai gadis yang menggunakan makeup sebagai alat penyamaran untuk menutupi kekurangannya, sementara Cha berperan sebagai laki-laki yang memiliki masa lalu kelam. Ketika keduanya bertemu, mereka saling membantu satu sama lain untuk menjadi lebih baik di hadapan orang lain.

Tanggal rilis: Desember 2020

10. Nam Joo-hyuk dan Bae Suzy di Start-Up

drama korea romantis
Image credit: skawngur (kiri); Management SOOP Official Facebook Page (kanan)

Ditayangkan di Netflix, Bae Suzy memainkan peran sebagai wirausahawati yang sangat ambisius dengan mimpinya untuk menjadi Steve Jobs berikutnya di Korea Selata, sementara Nam Joo-hyuk berperan sebagai pendiri perusahaan start-up yang berusaha mencuri perhatiannya. Banyak cerita menarik yang mengiringi perjalanan keduanya.

Tanggal rilis: Oktober 2020

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaru Pertengahan Tahun 2020

Bertambah lagi daftar drama Korea romantis yang bisa kamu tonton di waktu senggang, kan? Kira-kira, yang mana yang paling menarik perhatian dan hasrat kamu untuk menonton?

Artikel ini diterjemahkan dari artikel berbahasa Inggris ini.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru