6 Drama Korea Tayang Bulan Juli 2021, Banyak Aktor Senior Comeback

Tak terasa sudah memasuki pertengahan tahun 2021. Di masa pandemi, drama Korea masih menjadi hiburan yang banyak ditonton oleh para penggemarnya. Di awal semester kedua tahun 2021 tepatnya bulan Juli, banyak judul drama Korea dengan beragam genre dan pemain senior yang bikin penasaran.

Drama romantis, fantasi, hingga thriller masih mendominasi genre drama Korea bulan ini. Para aktor dan aktris senior seperti Ji Sung, Kim Dong Wook, hingga Song Ji Hyo kembali berakting yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Berikut 6 rekomendasi drama Korea yang tayang di bulan Juli 2021.

1. The Devil Judge

Drama Korea Juli 2021
Image credit: @tvndrama.official (kiri), @tvndrama.official (kanan)

Setelah vakum beberapa tahun, aktor senior Ji Sung kembali hadir unjuk kemampuannya dalam drama terbaru berjudul The Devil Judge. Drama ini menceritakan kehidupan seorang hakim yang menghukum orang jahat tanpa ampun. Hakim tersebut bernama Kang Yo Han (Ji Sung) yang telah mendapat julukan “The Devil Judge.”

Namun di balik keadilannya dalam menangani kasus-kasus besar, ia menyimpan identitas dan tujuan tertentu. Pada penayangan pertamanya, drama ini berhasil mendapatkan rating yang cukup baik dan solid. Drama ini bisa disaksikan di aplikasi Viu setiap Sabtu dan Minggu.

Pemain: Ji Sung, Kim Min Jung, Jinyoung GOT7, Park Gyu Young
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 3 Juli 2021

2. You Are My Spring

Drama Korea Juli 2021
Image credit: @tvndrama.official (kiri), @tvndrama.official (kanan)

Mengusung genre fantasi romantis, You Are My Spring bertabur aktor dan aktris senior yang kualitasnya akting tidak perlu diragukan lagi bahkan telah menyabet berbagai penghargaan. Tidak heran jika drama ini begitu banyak dinanti oleh banyak penggemarnya.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan orang-orang yang tinggal di sebuah gedung bekas tempat pembunuhan. Kim Dong Wook mantan pemain drama Coffee Prince ini berperan sebagai Joo Young Do yang berprofesi sebagai psikiater dan memiliki klinik di gedung tersebut. Di sana ia bertemu dengan tetangga di lantai atas bernama Kang Da Jung (Seo Hyun Jin) yang seringkali diuntit oleh Chae Joon (Yoon Park), seorang CEO perusahaan yang misterius. Drama ini bisa disaksikan di aplikasi Netflix setiap Senin dan Selasa.

Pemain: Seo Hyun Jin, Kim Dong Wook, Yoon Park, Nam Gyu Ri
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 5 Juli 2021

3. The Watch’s Diner

Drama Korea Juli 2021
Image credit: @tving.official (kiri), @tving.official (kanan)

Drama dengan 8 episode ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Welcome to the Witch Restaurant yang menceriatakan Jung Jin (Nam Ji Hyun), wanita berusia 38 tahun yang membuka restoran bersama ibunya setelah putus dengan pacarnya dan dipecat dari pekerjaan. Namun rupanya usahanya itu tidak berjalan lancar dan bangkrut hingga suatu hari datanglah seorang penyihir bernama Zo Hee Ra (Song Ji Hyo).

Sang penyihir mengajukan permintaan untuk menyewa restoran milik Jung Jin yang telah bangkrut lalu membuka restorannya sendiri. Berkat kemampuan sang penyihir yang mampu mengabulkan makanan apapun yang diinginkan para pembeli membuat restoran kembali ramai.

Pemain: Song Ji Hyo, Nam Ji Hyun, Chae Jong Hyeop
Jumlah episode: 8
Tanggal tayang: 16 Juli 2021

4. Kingdom: Ashin of the North

Image credit: @netflixkr (kiri), @netflixkr (kanan)

Serial Netfix yang ditunggu-tunggu ini akhirnya mengumumkan jadwal tayang. Serial ini merupakan bagian dari serial Kingdom season 2 yang akan bercerita tentang Ashin yang merupakan seorang sosok misterius yang ditemui oleh Pangeran Lee Chang (Joo Ji Hoon) pada saat perjalanan ke utara untuk mengungkapkan asal usul saeng sacho atau tanaman kebangkitan.

Serial ini akan berfokus pada kisah Ashin sebagai pewaris desa suku Yeojin Utara. Selain itu asal usul tanaman kebangkitan juga menjadi hal penting yang akan diungkapkan. Drama ini bisa disaksikan di aplikasi Netflix mulai Jumat 23 Juli 2021.

Pemain: Jun Ji Hyun
Tanggal tayang: 23 Juli 2021

5. Police University

Image credit: @kbsdrama (kiri), @kbsdrama (kanan)

Dibintangi oleh aktor senior Cha Tae Hyun dan aktor muda berbagak Jung Jin Young serta idol aktris, Krystal Jung, drama ini mengisahkan kehidupan di Universitas Kepolisian. Cha Tae Hyun berperan sebagai Yoo Dong Man yang merupakan seorang profesor sekaligus mantan detektif yang telah bekerja selama 20 tahun dan mengatasi kasus kejahatan.

Suatu saat ketika Universitas Kepolisian menerima siswa baru diantaranya Kang Seon Ho (Jung Jin Young) dan Oh Kang Hee (Krystal), sang profesor mulai sering bertindah impulsif. Menariknya Kang Sun Ho memiliki latar belakang sebagai mantan hacker cerdas sehingga berguna untuk membantu dalam mengungkap kasus kejahatan dunia maya. Drama ini bisa disaksikan di aplikasi Viu setiap Senin dan Selasa.

Pemain: Cha Tae Hyun, Jung Jin Young, Krystal Jung
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 26 Juli 2021

6. Blue Birthday

Image credit: @playlist_studio (kiri), @playlist_studio (kanan)

Blue Birthday merupakan web drama dengan pemain utama dari idol aktor yaitu Yeri Red Velvet dan Yang Hong Seok PENTAGON. Memiliki genre thriller, fantasi, dan romantis, drama ini akan mengisahkan tentang Oh Ha Rin (Yeri Red Velvet) yang tiba-tiba kembali mengunjungi masa lalu saat melihat foto-foto misterius peninggalan Ji Seo Jun (Yang Hong Seok PENTAGON) yang tak lain adalah cinta pertamanya.

Sayangnya Ji Seo Jun sudah meninggal karena bunuh diri pada 10 tahun lalu tepat di hari ulang tahun Ha Rin sesaat setelah ia mengakui perasaannya pada Ji Seo Jun. Tentu saja ini membuat Ha Rin menjadi syok dan memanfaatkan waktu kembali ke masa lalu ini untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi hingga membuat Seo Jun bunuh diri. Drama ini akan tayang pada 23 Juli mendatang di Naver TV dan di YouTube pada 6 Agustus 2021.

Pemain: Yeri Red Velvet, Yang Hong Seok
Jumlah episode: 12
Tanggal tayang: 23 Juli 2021

Baca juga: Daebak! Park Seo Joon Dikabarkan Akan Bintangi Captain Marvel 2

Drama Korea yang tayang bulan Juli 2021 ini bertabur aktor dan aktris senior sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu tonton selama di rumah aja. Apalagi di situasi seperti ini dan masa PPKM Darurat, menghabiskan waktu di rumah tak akan bosan jika dinikmati dengan menonton drama Korea favoritmu yang memiliki beragam genre.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru