Kunjungi Dubai, Turis Dapatkan SIM Card Gratis

Tidak usah bingung lagi mencari hotspot wi-fi atau mengaktikan paket roaming saat berkunjung ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk tetap bisa berkomunikasi dengan kerabat di kampung halaman. Pasalnya, setiap turis yang mengunjungi Dubai bakal mendapatkan SIM Card gratis.

Berkat kolaborasi proyek “Connect with Happiness” yang diluncurkan Du Telecommunications, General Directorate of Residency and Foreign Affairs (GDRFA-Dubai) dan Smart Dubai, pembagian SIM Card gratis untuk turis ini bakal bisa ditemui di setiap konter imigrasi. SIM Card prabayar ini akan diberikan langsung kepada turis berusia minimal 18 tahun saat menyerahkan dokumen perjalanan mereka, termasuk paspor dan visa yang masih berlaku.

Proyek ini juga menyasar langsung turis yang datang dengan visa transit, visa kunjungan, visa on arrival dan warga GGC (Gulf Cooperation Council, negara seperti Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Bahrain dan Oman) yang tiba di terminal 1, 2 dan 3 Bandara Internasional Dubai. SIM Card gratis ini memiliki paket bicara selama tiga menit dan paket data sebesar 20 MB, dengan masa berlaku selama 30 hari atau sesuai dengan masa tinggal turis tersebut di Dubai. Turis juga bisa melakukan top-up dengan penawaran tiga paket data.

Image credit: Ali Al Shouk

Dengan membayar Dh25 (~96,189 IDR), turis bisa mendapatkan paket data sebesar 150 MB dan paket bicara fleksibel 10 menit selama tiga hari. Sedangkan untuk paket Dh55 (~211,616 IDR), turis akan mendapatkan paket data 500 MB dan paket bicara fleksibel 20 menit dengan durasi penggunaan tujuh hari. Sementara untuk paket large, turis bisa mendapatkan paket data 2 GB dan paket bicara 40 menit dengan durasi 14 hari dengan membayar Dh110 (~423,232 IDR).

SIM Card ini sendiri hanya berlaku selama berada di zona Uni Emirat Arab dan terkoneksi dengan sistem imigrasi setempat. Setelah turis meninggalkan Uni Emirat Arab, kartu akan secara otomatis akan dinonaktifkan.

Baca juga: 8 Aktivitas Gratis di Dubai yang Harus Kamu Coba

Semakin mudah untuk bepergian ke luar negeri, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru