6 Lokasi Glamping Di Bogor Yang Hits Dan Istimewa

Sebagai kota yang terkenal dengan keindahan alamnya, Bogor adalah tujuan wisata yang populer. Jika kamu sedang ingin berwisata ke Bogor, kamu bisa mencoba glamour camping alias glamping. Glamping ini memungkinkan kamu untuk berkemah dengan nuansa yang nyaman dan seru.

Saat ini banyak pilihan glamping yang bisa kamu coba di Bogor. Kamu tinggal menyesuaikan dengan anggaran, jumlah peserta atau dekorasi yang kamu inginkan. Tidak perlu bingung, kamu bisa melihat ulasan di bawah ini untuk menentukan pilihan.

1. Nikmati keindahan pemandangan Gunung Salak – Forrester Glamping Co

Image credit: @forresterglamping

Tempat ini sesuai untuk penyuka petualangan. Di sini kamu dapat memilih berbagai program menarik seperti melihat pemandangan Gunung Salak dan trekking ke Curug Panjang.

Image credit: @forresterglamping (atas), @diditjogja (kiri bawah), @bobois_kitchen (kanan bawah)

Selain itu, bagi yang ingin bersantai, bisa memancing di depan tenda. Alat pancing pun sudah disediakan disana. Pada malam hari, jangan lewatkan program movie night dan pesta barbeque di sini!

Image credit: @forresterglamping

Ketika lelah datang, kamu bisa segera beristirahat di dalam tenda yang nyaman. Tidak perlu khawatir karena tenda disini sudah dilengkapi dengan karpet, kasur tebal dan bantal. Dijamin kamu akan bangun dengan segar esok hari.

Lokasi: Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770. Koordinat lokasi klik di sini
Harga: mulai dari 650,000 IDR untuk dewasa dan 450,000 IDR untuk anak-anak per malam.
Booking di Tiket.com

2. Segarkan mata dengan keasrian alami – Herman Lantang Camp

Image credit: @hermanlantangcamp

Penginapan ini dibangun atas gagasan dari Herman Lantang, pendiri klub Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) pertama di Indonesia. Saat menginap di sini, matamu akan terpuaskan oleh pemandangan tiga curug yaitu Curug Nangka, Curug Daun dan Curug Kawung.

Image credit: @hermanlantangcamp

Di camp ini, kamu juga akan memperoleh tenda yang nyaman. Saat masuk, tendamu akan dilengkapi dengan kasur empuk, bantal, selimut, lemari portabel dan juga colokan listrik. Jadi siapa bilang kemping ga bisa nyaman?

Image credit: @andidio (kiri bawah & kanan), @hiyashinta (kiri atas)

Keunikan yang juga menjadi daya tarik dari tempat ini adalah kamu bisa sewaktu-waktu dikunjungi oleh sang pemilik, yaitu Opa Herman dan Oma Joyce. Kamu bisa bertanya mengenai sejarah tempat ini kepada mereka. Selain itu, terdapat kebun yang unik di mana kamu bisa menikmati teh stevia yang langsung diracik dari tanamannya.

Lokasi: Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari Bogor. Koordinat lokasi klik di sini
Harga: mulai dari 438,000 IDR per malam.
Booking di Tiket.com

3. Kemping yang instagramable – Alang-Alang Nature Camp

Image credit: @alangalangcamp

Bertempat di kaki Gunung Salak, kemping disini sangat menyenangkan karena bentuk bangunannya yang unik. Tenda beratap jerami dengan latar belakang pegunungan ini akan membuat kamu betah berlama-lama dan berfoto di sini.

Image credit: @tantivthree

Di dalam tenda, kamu akan mendapatkan fasilitas kasur dan bantal. Pada malam hari tendanya terlihat semakin cantik di bawah cahaya lampu.

Image credit: @yoviyop96

Bagi kamu yang ingin bermain games dan datang berkelompok, Alang-Alang menyediakan instruktur team building. Selain itu ada aula cukup luas untuk rombongan. Jadi kamu bisa memilih mau menginap untuk  bersantai atau mengikuti aneka permainan yang ada.

Lokasi: Kavling Auri Desa Ciconggang Kel, Sukaharja, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740. Koordinat lokasi klik di sini
Harga: mulai dari 500,000 IDR per malam.
Booking di Tiket.com

4. Kemah dengan konsep yang unik – The Highland Park Resort

Image credit: @dinarosianto

Saat tiba di tempat ini, rasa lelah bisa tiba-tiba lenyap. Ini karena kamu akan disambut oleh tenda-tenda yang tampak menarik. Kemah di sini berbentuk khas seperti kemah suku Mongolian dan Apache. Wah, idenya seru banget ya!

Image credit: @thehighlandparkresortbogor

Kesan mewah akan kamu temui hingga ke dalam tenda. Kamu dapat memilih ingin menginap dalam tenda barak atau tenda pribadi. Semuanya ada di sini dan dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Image credit: @thehighlandparkresortbogor

Kalau kamu menyukai aktivitas yang menantang, di sini terdapat aneka wahana seperti flying fox, zip bike, memanah, high rope dan low rope. Siapkan kameramu saat bermain agar bisa mendapatkan foto yang unik!

Lokasi: Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610. Koordinat lokasi klik di sini
Harga: mulai dari 1,002,000 IDR per malam.
Booking di Tiket.com

5. Saatnya bermain-main ke hutan – The Forest

Image credit: @singgih_abe

Di hutan ini, dijamin kamu betah karena keasriannya dan juga beragam aktivitas yang ditawarkan. The Forest menyediakan fasilitas saung, dapur, kamar mandi, ATV dan permainan outbound. Kamu bisa mencoba paintball dan arung jeram juga lho.

Image credit: @theforestcisarua

Untuk penginapan, kamu dapat memilih antara bamboo suite atau tenda. Perlengkapan di dalamnya cukup lengkap seperti kasur, bantal, televisi dan lemari kecil. The Forest juga dekat dengan Taman Wisata Matahari, Cimory dan pusat oleh-oleh. Jadi kamu bisa membeli buah tangan dulu sebelum pulang nih.

Lokasi: Desa cidokom, Jl. Lembah Nyiur Jl. Alternatif Cisarua No.65, RT.02/RW.08, Gadog, Kopo, Cisarua, Jawa Barat 16750. Koordinat lokasi klik di sini
Harga: mulai 686,000 IDR per malam.
Booking di Tiket.com

6. Nyamannya kesejukan di lebatnya hutan – Leuweung Geledegan Ecolodge

Image credit: @lge_bogor

Kesan rapi, bersih dan artistik akan menyambutmu saat melihat deretan lodge di sini. Kamu juga dapat menemukan aneka buah-buahan dan bunga yang menarik seperti buah sapote dan bunga tabebuya. Staf di sini akan dengan ramah menjelaskan mengenai berbagai tanaman unik di dalam kompleks ecolodge.

Image credit: @lge_bogor

Saat memasuki bangunan ecolodge, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap di dalamnya. Di dalamnya ada tempat tidur, pendingin udara, toilet dan kamar mandi dengan pemanas air.

Image credit: @lge_bogor

Keunikan lain dari tempat ini adalah kamu akan mendengar bunyi kentongan saat waktu makan siang atau makan malam tiba. Saat sore hingga malam hari, kamu juga dapat mengisi perut dengan jajanan pasar yang dijajakan langsung oleh pedagangnya. Wuih, kreatif sekali ya!

Image credit: @_sundariastiani

Lokasi: Kp. Tamansari, Sukamantri, Ciapus Bogor, Jawa Barat. Koordinat lokasi klik di sini
Harga: mulai dari 1,360,000 IDR per malam.
Booking di Tiket.com

Baca juga: 15 Tempat Wisata Keluarga Di Bogor Yang Harus Kamu Kunjungi

Bagaimana, sudahkah kamu menentukan pilihan? Apa pun pilihanmu, pastikan untuk menyewa dari jauh-jauh hari. Ketersediaan kamar di lokasi glamping ini umumnya terbatas jadi jangan sampai tidak kebagian!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru