Gudeg Enak Di Jakarta Untuk Obati Kangenmu Akan Jogja

Siapa di antara kamu yang kangen Yogyakarta, segera liburan dan menikmati kuliner khas di sana? Jika hal itu belum memungkinkan untuk sekarang ini, kamu masih bisa mengobati kerinduan akan Jogja dengan menikmati setiap hal yang identik dengan kota ini. Bagi warga Jakarta, salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan menikmati gudeg Jogja yang enak di ibukota.

Untungnya, di Jakarta banyak yang menawarkan kuliner gudeg enak, yang rasanya tidak kalah dengan yang ada di Jogja, termasuk soal keotentikannya. Bagi kamu yang ingin menikmati gudeg enak khas Jogja yang ada di Jakarta, opsinya bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Krecek yang melegenda – Gudeg Bu Tjitro

gudeg enak di jakarta
Image credit: Dapur Gudeg Bu Tjitro

Warung makan gudeg ini tidak hanya enak dan murah, tapi juga melegenda di Jakarta. Ciri khasnya ada pada rasa manis dan asing, plus karena kreceknya yang memiliki tekstur yang lembut. Bagi yang merindukan gudeg Jogja, datang ke warung Bu Tjitro sedikit banyak bisa mengobatinya.

Lokasi: Jl. Melati Bakti No. 2 A RT.9/RW.9 Pondok Bambu Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 17.00
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

2. Gudeg enak dan otentik di pinggiran Jakarta – Gudeg Bu Hani

gudeg enak di jakarta
Image credit: Lilyana Valerie

Sedikit melipir ke pinggiran Jakarta menuju ke tol bandara Soekarno-Hatta, kamu bisa menemukan warung gudeg yang ramai dikunjungi, yaitu warung gudeg bu Hani. Selain enak, gudeg yang disajikan juga memiliki nilai keontentikan tersendiri, seperti rasanya yang manis, nangka yang lembut, opor ayam dengan kuah yang gurih, krecek, tempe, tahu dan telur bacem yang yummy.

Lokasi: Jl. Husein Sastranegara No.194, Rawa Bokor, Benda, Kota Jakarta Barat, Banten
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 18.00
Harga: Mulai dari 19,000 IDR

3. Gudeg basah nikmat – Warung Gudeg Pejompongan

Image credit: Hospie

Yang tertarik menikmati gudeg basah di Jakarta bisa langsung menuju ke Nasi Gudeg Pejompongan yang terkenal enak. Di warung ini, kamu bakal mendapatkan seporsi nasi gudeg basah dalam jumlah besar dengan krecek dan santan yang nikmat serta topping yang lengkap. Asyiknya lagi warung gudeg ini bisa kamu kunjungi setiap hari karena buka sepanjang minggu.

Lokasi: Blok, Jl. Bendungan Hilir Blok G2 No.15, RT.14/RW.3, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

4. Menikmati gudeg bikinan mantan kepala koki Istana Mangkunegara – Gudeg Pak Atmo

Image credit: Gudeg Pak Atmo

Dengan chefnya merupakan sosok berkualitas dengan CV yang mumpuni, lumrah jika warung gudeg Pak Atmo dikunjungi banyak orang untuk menikmati setiap sajiannya. Gudeg yang dibuat dari resep mantan head chef Istana Mangkunegara di tahun 1972 itu menawarkan rasa yang jauh lebih manis dari biasanya, namun dengan racikan bumbu yang nikmat. Lauk dan isian gudeg juga lengkap, dijamin membuat kamu semakin rindu akan Jogja!

Lokasi: Jl. Gandaria 1 Persil 2, RT.1/RW.8, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 16.00 WIB
Harga: Mulai dari 31,000 IDR per porsi

5. Warung gudeg enak di lokasi yang strategis – Gudeg Kandjeng

gudeg enak di jakarta
Image credit: Gudeg Kandjeng

Yang berada di kawasan Bulungan harusnya tahu warung yang menyajikan gudeg enak di Jakarta ini. Berada di dekat lapangan tenis Bulungan, gudeg Kandjeng menawarkan sajian gudeg pedas dengan lauk yang komplet, mulai dari ayam, telur, tahu dan tempe serta sayur gori yang manis dan gurih. Jangan lupa juga krecek nikmat yang ditawarkan dengan cita rasa aduhai!

Lokasi: Jalan Hangtuah X #10, Bulungan, RT.2/RW.8, Gunung, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 22,000 IDR

Baca juga: 8 Tempat Makan Gudeg Jogja Yang Ikonik Dan Ngehits

Tidak perlu bingung memilih gudeg mana yang bisa kamu nikmati segera, mengapa tidak mencoba semuanya untuk mengobati rindu kamu akan Jogja?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru