Gunung Rinjani Ditutup Mulai 1 Januari 2021

Setelah sempat ditutup untuk umum karena beberapa waktu lalu, Gunung Rinjani juga akan kembali melarang wisatawan melakukan pendakian mulai 1 Januari 2021.

Penutupan dilakukan dengan pertimbangan keamanan dan keselamatan wisatawan di tengah ancaman cuaca ekstrem, seperti hujan deras, angin kencang serta banjir, dan pemulihan ekosistem di taman nasional. Penutupan Gunung Rinjani akan berlangsung selama tiga bulan dari 1 Januari 2021.

Dalam keterangan resminya, pengelola Taman Nasional Gunung Rinjani menutup semua jalur pendakian, antara lain jalur pendakian Senaru, Kab. Lombok Utara, jalur pendakian Sembalun, Kab. Lombok Timur, jalur pendakian Timbanuh, Kab. Lombok Timur dan jalur pendakian Aik Berik, Kab. Lombok Tengah.

Meski akan ditutup, wisatawan masih diberikan kesempatan oleh pengelola taman nasional Gunung Rinjani untuk melakukan kegiatan pendakian hingga batas akhir waktu.

“Bagi pengunjung yang akan melakukan kegiatan pendakian mulai tanggal 31 Desember 2020 diwajibkan untuk segera melakukan cek out maksimal tanggal 02 Januari 2021 di masing-masing pintu pendakian,” demikian pengumuman yang dirilis TN Rinjani.

Selain itu, destinasi wisata alam di kawasan TN Gunung Rinjani juga akan dilakukan penutupan, bahkan pada waktu yang lebih awal, yaitu 18 Desember 2020. Adapun destinasi wisata yang ditutup itu antara lain Air Terjun Jeruk Manis, air terjun Mayung Polak dan air terjun Mangku Sakti visa Sajang.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru 2021 Di Bali Dilarang!

Punya destinasi wisata lain yang bisa dituju untuk acara tahun baru kamu? Mengapa tidak di rumah saja menghabiskan waktu bersama keluarga untuk mendapatkan momen family time yang berkualitas? Selain itu, #dirumahaja juga berarti mendukung usaha pemerintah untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Setuju?


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru