Menjelajahi Kowloon, Tempat Masjid Terbesar Hong Kong Berada

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Islam bukan agama asing di Hong Kong, walaupun sebagian besar warganya menganut kepercayaan lokal atau agama Budha. Saat ini, hanya 4.1% warga Hong Kong memeluk agama Islam. Namun, jumlahnya terus meningkat dan hal ini berimbas dengan bertambahnya fasilitas dan aktivitas yang ramah Muslim.

Dengan lebih dari 70 restoran yang bersertifikat halal, kamu tidak perlu khawatir tentang makanan saat berpergian ke Hong Kong. Kamu masih bisa menikmati dimsum otentik, kuliner lokal yang lezat, dan berbagai hidangan penutup istimewa!

Nikmati diskon luar biasa untuk kunjungan kamu berikutnya ke Hong Kong

Berkat Hong Kong Tourism Board, wisatawan yang mengunjungi Hong Kong akan mendapatkan banyak keistimewaan! Sebagai bagian dalam kampanye Hong Kong is ON, akan ada banyak penawaran luar biasa untuk makan, belanja, tiket masuk tempat wisata dan bahkan penerbangan!

Penawaran Favorit Kami:

  • 1-For-1 Tiket Masuk Theme Park
  • Diskon 50% Untuk Restoran
  • Diskon 50% Untuk Tiket Junk Ride

LIHAT PENAWARAN TERBARU SEKARANG JUGA!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran yang tersedia, kunjungi website resmi Hong Kong is ON di sini.

 

Image credit: Shafak Thaika

Dengan begitu banyak aktivitas dan pesona yang bisa dinikmati, dijamin kamu bakal bingung harus pergi ke mana dan apa yang harus dilakukan terlebih dulu. Tapi, jika kamu ingin menjelajahi sisi Hong Kong yang berbeda dari yang lain, Kowloon bisa menjadi opsi yang menarik. Distrik ramah Muslim ini akan memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman terbaik dari Hong Kong, tanpa harus khawatir karena semua kebutuhan spiritual kamu bisa terpenuhi.

#HZTip: Banyak perbedaan yang dirasakan mulai dari awal liburan. Salah satunya dengan terbang langsung ke Hong Kong dengan Cathay Pacific dan menikmati hidangan lezat yang halal, hiburan selama penerbangan, dan tempat duduk yang luas. Setelahnya, kamu bisa memaksimalkan sisa harimu dengan jalan-jalan!

 

Kowloon, Hong Kong: Kawasan Ramah Muslim

Sebagai daerah yang padat penduduk, Kowloon bisa dianggap sebagai tempat yang menampilkan sisi otentik Hong Kong, penuh dengan perpaduan budaya yang indah. Selain itu, ada banyak atraksi di Kowloon, yang sebagian besar ramah untuk Muslim. Apa saja? Mulai dari pasar malam, jalan Avenue of Stars, taman Kowloon Walled City, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, banyak mal besar dan butik mode populer bertempat di Kowloon. Bagi mereka yang lebih akrab dengan selera tinggi, ada banyak pilihan toko mewah di daerah tepi pantai dan sekitar Stasiun MTR Tsim Sha Tsui yang dapat dikunjungi.

Selain pusat perbelanjaan mewah seperti 1881 Heritage, ada juga yang lebih variatif, seperti Festival Walk Mall dengan lebih dari 200 toko. Harbour City, mal terbesar di Hong Kong, juga dekat! Mulai dari merek desainer mewah desainer indie Hong Kong, kamu akan dimanjakan oleh banyak pilihan!

#HZTip: Ingin tempat belanja yang hemat? Jangan khawatir, ada banyak pasar malam di Hong Kong! Salah satunya adalah Temple Street Night Market yang terkenal, tempat memenuhi semua kebutuhanmu!

Distrik ini juga memiliki lima masjid, dengan masjid terbesar di Hong Kong yang letaknya berdekatan dengan Taman Kowloon. Ketersediaan fasilitas di sini adalah menjadi bukti nyata Kowloon ramah bagi Muslim.

Masjid Kowloon Dan Islamic Center

Image credit: Mstyslav Chernov

Berada di persimpangan Nathan Road dan Haiphong Road di Tsim Sha Tsui, Masjid Kowloon dan Islamic Centre adalah masjid terbesar di Hong Kong. Masjid ini adalah salah satu landmark Islam paling ikonik di Hong Kong dan dapat menampung hingga 3,500 orang!

Pertama kali didirikan oleh garnisun Muslim yang bertempat di daerah tersebut dan sekarang dikenal sebagai Taman Kowloon, masjid ini mewakili sejarah unik komunitas Muslim setempat. Imam Kepala Hong Kong, Mufti Muhammad Arshad, juga telah bertugas sebagai Imam dan Khatib masjid ini sejak tahun 2001.

Dengan empat menara setinggi 11 meter, masjid ini menjadi megah. Masjid ini juga menggunakan marmer putih pada paving dan fasadnya, dihiasi dengan jendela berkisi di sekelilingnya.

Bangunan ini mencakup tiga aula doa, madrasah, dan aula komunitas, sekaligus menjadi situs budaya yang penting bagi semua orang. Aula ini juga digunakan untuk mengadakan kegiatan khusus oleh organisasi Muslim.

Hal Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan Di Kowloon

Victoria Harbour

Image credit: Mk2010

Pelabuhan yang terletak di tengah-tengah hutan beton, Victoria Harbour adalah destinasi wisata ikonik di Hong Kong. Terkenal karena pemandangan indahnya di malam hari, kawasan ini selalu dipenuhi warga lokal dan turis. Area teluk ini membentang sepanjang 9 km!

#HZTip: Sembari mengagumi pelabuhan ini, kamu juga bisa menemukan Avenue of Stars atau Central Waterfront Promenade. Jika kamu berada di dekat pelabuhan pada jam 8 malam, jangan lewatkan juga atraksi Symphony of Lights.

Avenue of Stars

Image credit: Neil Thompson

Jika Hollywood memiliki Walk of Fame, Hong Kong mempunyai Avenue of Stars, dan kamu harus mengunjunginya ketika berada di distrik ini. Terletak tepat di Victoria Harbour, pengunjung bisa menikmati berbagai cetakan tangan dari berbagai selebriti Tiongkok yang terkenal. Jangan lewatkan kesempatan emas untuk mengambil foto dengan patung perunggu Bruce Lee!

Sky100 Hong Kong Observation Tower

Image credit: Sky100 – Hong Kong’s Observation Deck

Dek pengamatan ini berada di lantai 100 International Commerce Center, gedung tertinggi di Hong Kong. Sky100 Observation Tower Hong Kong ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Hong Kong dari ketinggian! Selain itu, dek ini juga menampilkan pameran multimedia, yang sangat edukatif mengenai warga lokal Hong Kong dan budayanya.

#HZTip: Menara ini mudah dikunjungi karena bisa diakses melalui MTR. Plus, untuk traveller Muslim, ada ruang sholat tersedia!

Temple Street Night Market

Image credit: severin.stalder

Pasar malam ini menawarkan semangat lokal dan pengalaman mendalam tentang budaya dan kehidupan warga Kowloon. Temple Street Night Market adalah tempat terbaik untuk menemukan apapun yang kamu butuhkan. Selain itu, pasar ini juga kerap dijadikan latar belakang bagi banyak film.

Dari suvenir hingga barang antik, barang yang dijual di sini akan mengejutkan kamu. Kamu harus siap menawar untuk mendapatkan barang buruan kamu di sini, ya!

Kowloon Walled City Park

Image credit: Jonathan Chie

Walled City muncul dalam sejumlah budaya populer, seperti di film “Brothers from the Walled City” dan “Long Arm of the Law”. Selain itu, dalam film “Batman Begins”, Walled City juga menginspirasi lingkungan bernama Narrow.

Makanan Halal Di Kowloon

Sebagai wilayah yang ramah Muslim, Kowloon menawarkan berbagai makanan halal. Ada banyak pilihan, mulai dari makanan Turki, Italia, bahkan masakan Timur Tengah. Kamu juga memilih banyak pilihan vegetarian, jadi silahkan memilih!

Ma’s Restaurant

Salah satu tempat makan halal paling populer di Kowloon adalah Ma’s Restaurant, yang menyajikan masakan Cina otentik yang halal. Restoran ini juga menawarkan makan siang dengan porsi yang pas dan juga terjangkau.

Restoran yang terkenal di kalangan warga lokal dan turis ini menawarkan menu favorit seperti kari daging sapi dengan nasi, mie goreng ala Shanghai dengan daging sapi dan mie daging sapi. Jangan sampai melewatkan hidangan gulainya! Dengan menu hingga 19 halaman, kamu pasti jatuh hati dan menjadikan masakan mereka sebagai salah satu favoritmu.

Hung’s Chinese Restaurant

Restoran lainnya yang juga dekat dengan Masjid Kowloon adalah Hung’s Chinese Restaurant. Tersembunyi di sudut Chungking Mansion di Tsim Sha Tsui, restoran ini menawarkan berbagai makanan Cina. Ada WiFi gratis juga, lho!

Restoran bersertifikat halal ini menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan menu hidangan ayam goreng dengan rempah-rempah Cina, ikan, dan sayuran. Porsinya juga sangat besar, lho!

Islam Restaurant

Dibangun pada 1950-an, Islam Restaurant memiliki banyak meraih penghargaan karena masakannya. Memiliki dua outlet di Kowloon, restoran ini juga menjadi favorit warga lokal.

Beberapa menu terkenal mereka di antaranya sup asam & panas dan bao xiao long yang juicy. Selain menawarkan masakan Cina, ada juga menu lain seperti daging sapi, babat, tendon, ayam, ubur-ubur dan lidah sapi yang memiliki bumbu khas. Yummy!

Green Common

Mencari sesuatu yang segar dan bergizi? Pergilah ke Green Common, toko serba ada dan kafe vegan di mana kamu bisa makan atau sekadar berbelanja. Terletak di Harbour City, tempat ini menjadi pemberhentian yang tidak boleh dilewatkan.

Dengan lebih dari 2.000 pilihan sehat mulai dari Vegetarian, Vegan, Organik hingga Mentah, kamu akan dimanja dengan pilihan yang melimpah! Menu lengkapnya juga beragam,mulai dari dengan pasta, pizza, burger, dan ramen untuk dinikmati.

Dengan banyak aktivitas, hal untuk dilihat, dan kuliner sedap di Kowloon, tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk dijelajahi traveller Muslim. Kowloon seakan menceritakan kisah sebuah komunitas Muslim kecil di Cina. Budaya di sini menggambarkan budaya awal warga migran. Kamu bisa menyaksikan sendiri bagaimana budaya itu berubah dalam waktu tahunan, terutama di daerah sekitar Masjid Kowloon.

Nikmati penawaran terbaik dari Hong Kong melalui kampanye Hong Kong is ON. Pilih dari segudang penawaran, mulai dari tempat makan, belanja, tiket masuk destinasi wisata dan bahkan tiket penerbangan! Mulailah merencanakan perjalanan ke Hong Kong sekarang juga dan segera bersenang-senang!

LIHAT PENAWARAN TERBARU SEKARANG JUGA!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran yang tersedia, kunjungi website resmi Hong Kong is ON di sini.

 

Baca juga: 23 Aktivitas Terbaik & Destinasi Untuk Dikunjungi di Hong Kong

Hong Kong Tourism Board baru-baru ini meluncurkan microsite untuk menyediakan lebih banyak informasi dan tips wisata untuk traveler Muslim. Jadi, jika kamu membutuhkan inspirasi wisata atau ingin memberikan warna lebih untuk itinerary kamu, pastikan untuk mengunjungi website khusus traveler Muslim dari Hong Kong Tourism Board untuk informasi terbaru di Hong Kong.


Dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru