5 Hostel Di Labuan Bajo Yang Murah Dengan Nuansa Asyik Dan Cozy

Liburan ke Labuan Bajo, yuk!

Salah satu kota di sisi barat dari Flores, Nusa Tenggara Timur ini memiliki banyak hal seru untuk dinikmati. Siapa yang tidak mengetahui Pulau Padar yang Instagenik, atau Pulau Kenawa yang eksotik? Siapa juga yang tidak ingin mengunjungi Pink Beach atau menikmati nuansa alami dan asri Desa Wae Rebo?

Begitu banyak destinasi wisata keren di Labuan Bajo. Maka tidak ada alasan untuk tidak berkunjung ke salah satu daerah paling eksotis di Indonesia Timur ini. Apalagi sudah banyak pilihan untuk menuju ke Labuan Bajo, baik lewat udara ataupun laut. Perkara penginapan, kamu juga bisa memiliki banyak opsi akomodasi yang murah, namun tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan fasilitas yang memadai.

Memilih akomodasi bertipe hostel juga layak dipertimbangkan. Apalagi hostel di Labuan Bajo juga tidak kalah dengan akomodasi lain seperti hotel, resort dan villa dalam hal fasilitas pelayanan. Lima hostel di Labuan Bajo di bawah ini bisa menjadi opsi menarik untuk dipilih, karena tidak hanya menawarkan rate yang sangat terjangkau, juga memiliki nuansa, pengalaman dan pemandangan yang juga seru. Cekidot, ya!

Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu, ya! Cek dulu tanggal dan harga pastinya sebelum memastikan melakukan pembayaran!

1. Ciao Hostel (Mulai dari 132,231 IDR)

Apa yang kamu ingin lihat di Labuan Bajo? Pulau-pulau cantik di sekitar pantai yang bersih dengan sunrise maupun sunset yang keren banget?

Image credit: Ciao Hostel

Bagaimana jika bisa melihat semua itu dan mendapatkan nuansa yang cozy dan menenangkan hanya dari depan kamar hostel kamu? Yup, akomodasi berkelas hostel pun bisa menawarkan panorama yang tidak kalah dari pemandangan ciamik dari hotel bintang lima, lho!

Adalah Ciao Hostel yang menjadi hostel di Labuan Bajo yang menawarkan sensasi tersebut. Ocean view di depan kamar dengan empat hingga 12 tempat tidur memanjakan siapapun yang memilih menginap di sini.

Image credit: Ciao Hostel

Tidak hanya view yang asyik, kamu juga menikmati fasilitas lain yang tidak kalah mengesankan, mulai dari shuttle bus gratis yang menjemput dan mengantar kamu ke bandara atau kota, rooftop bar, hingga bioskop malam dengan film yang bisa dipilih melalui sistem voting. Unik banget, kan?

Image credit: Ciao Hostel

Sambutan ramah dari para staf, ditambah restoran dengan beragam menu yang yummy dan teras asyik untuk menikmati pesona Labuan Bajo dari ketinggian menambah daya tarik tersendiri Ciao Hostel. Belum lagi fasilitas free wifi di semua area untuk setiap tamu. Menginap di sini dijamin akan memberikan kesan mendalam, lho!

Image credit: Ciao Hostel

Lokasi: Jl. Golo Silatey, Labuan Bajo, Komodo, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim.
Kontak: 0812-3896-8983
Booking di Agoda

2. One Tree Hill (Mulai dari 67,015 IDR)

Image credit: Agoda

Bukan hanya dengan mengikuti Sail Komodo untuk bisa menikmati keindahan Labuan Bajo. Bahkan berada di kamar dan teras akomodasi bertipe hostel sekalipun kamu bisa mendapatkan sensasi yang tidak kalah asyik dan seru, lho!

Image credit: Agoda

One Tree Hill Hostel bisa menjadi alternatif untuk dipilih bagi kamu yang ingin menginap di akomodasi dengan budget minimalis. Jangan khawatir, meski rate per malamnya murah, fasilitas dan layanan yang diberikan sama sekali tidak murahan.

Image credit: Agoda

Dari pemandangan yang ditawarkan, bukan hanya ocean-view dan lanskap perbukitan cantik yang bisa kamu lihat dari kamar dorm kamu, tapi juga sensasi merasakan sunrise dan sunset yang aduhai syahdunya.

Image credit: Agoda

Fasilitas yang ditawarkan juga memanjakan setiap tamu. Bar dan cafe di rooftop memberikan opsi lain untuk menikmati pemandangan dengan segelas minuman dan camilan pilihan kamu. Ada juga dapur bersama dan kursi malas, yang memang membuat malas untuk bangun dan bergerak. Maklum, kursi malasnya sangat cozy dan asyik untuk diduduki.

Image credit: Agoda

Keuntungan lainnya, lokasi hostel di Labuan Bajo ini jauh dari pusat keramaian. Bagi yang ingin mencari ketenangan dan menikmati view cantik untuk menyegarkan jiwa dan raga kamu, hostel ini adalah opsi yang tepat.

Lokasi: Jl. Verhouven No.3, Batu Cermin, Komodo, West Manggarai Regency, East Nusa Tenggara
Kontak: 0812-3633-7033
Booking di Agoda

3. Dragon Dive Komodo Hostel (Mulai dari 123,967 IDR)

Image credit: Dragon Dive Komodo

Jika biasanya kamu sering mendengar hotel bintang lima, mungkin sudah waktunya menyerap informasi baru mengenai hostel bintang lima. Yups, ada hostel di Labuan Bajo dengan kategori hostel bintang lima yang bisa menjadi pilihan akomodasi budget kamu untuk liburan di Flores.

Image credit: Dragon Dive Komodo

Di Dragon Dive Komodo Hostel, ada semua hal yang menjadikan akomodasi memenuhi kategori bintang lima. Fasilitas layanan dan kamar yang ditawarkan juga berkualitas baik, pun demikian dengan servis dari para staf. Tidak usah terkejut bila kamu bakal bertemu dengan banyak staf yang selalu tersenyum setiap berpapasan.

Image credit: Dragon Dive Komodo

Pemandangan di sekitar hostel juga cukup Instagenik. Apalagi banyak spot dengan mural yang colorful, pas untuk dijadikan tempat berfoto kamu. Ada kolam renang juga, yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai, bermain air atau bahkan belajar diving. Jika tertarik mengambil kursus singkat, ada instruktur yang akan membantu kamu, lho!

Image credit: Dragon Dive Komodo

Ruang komunal di hostel ini juga asyik. Bayangkan bisa bersantai di bawah pohon, di depan kamar kamu dan di samping kolam renang dengan menikmati camilan dan minuman, dijamin akan membuat kamu menikmati betul apa asyiknya bersantai.

Image credit: Dragon Dive Komodo

Memesan kamar di sini, kamu juga berarti akan mendapatkan sarapan di setiap paginya. Menu yang ditawarkan cukup spesial, lho! Dari yang bergaya Eropa seperti roti bakar, selai, kopi dan buah, plus tambahan donat lokal serta crepes.

Lokasi: Jalan Mutiara, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim.
Kontak: (0385) 2440412
Booking di Agoda

4. La Boheme Bajo (Mulai dari 247,934 IDR)

Image credit: Agoda

La Boheme Bajo bukanlah hotel murah, melainkan hostel di Labuan Bajo dengan harga yang terjangkau. Yang unik dari tempat ini adalah interior dan pemandangan yang ditawarkan.

Image credit: Agoda

Kamu bisa melihat pemandangan yang asyik dari tingkat dua bangunan ini lho. Nuansanya dijamin keren abis, deh!

Image credit: @cedromicolo

Lokasi: Goron Talo, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur
Kontak: (0385) 2440442
Booking di Agoda

5. Dorme Tree (Mulai dari 97,624 IDR)

Image credit: Agoda

Nuansa hostel di Labuan Bajo ini memang asyik. Dorme Tree bahkan menawarkan pengalaman baru bagi siapapun yang memilih akomodasi mereka sebagai pilihan, yaitu persahabatan yang erat dengan sesama traveller.

Image credit: Agoda

Ruang publik yang ada memang dibuat seintim mungkin, dengan tetap mengusung konsep yang nyaman.

Image credit: Agoda

Panorama yang ditawarkan dari rooftop juga menjadi hiburan tersendiri yang pantang dilewatkan!

Lokasi: Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur
Telepon: 0822-6600-8122
Booking di Agoda

Baca juga: 17 Destinasi Wisata Di Labuan Bajo Yang Akan Membuatmu Tercengang

Nah, dengan daftar hostel di Labuan Bajo yang murah dan mencuri perhatian di atas, sepertinya tidak ada alasan lagi buat kamu untuk tidak segera berangkat liburan ke sana, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru