6 Hotel Amed Bali Dengan View Pantai yang Mengagumkan

Bali selalu menarik untuk dikunjungi, setuju? Sementara Kuta, Nusa Dua, atau Ubud mungkin sudah terlalu mainstream, wisatawan terus menjelajah setiap sudut Pulau Bali untuk menemukan destinasi wisata yang tak kalah memukau. Beberapa tahun terakhir, Amed yang terletak di wilayah timur mulai ramai didatangi wisatawan. Wajar jika hotel Amed Bali juga berbenah dan semakin melengkapi fasilitasnya.

Sebagian besar wisatawan mancanegara singgah di Amed dengan tujuan menyelam, karena letaknya dekat dengan Tulamben, yang merupakan salah satu diving spot terbaik di Bali. Sebagian yang lain memilih menghabiskan akhir pekan di Amed karena daerahnya masih cukup sepi. Jika kamu berkunjung ke sini, pastikan kamu menginap dekat dengan pantai sehingga agenda bersantaimu semakin sempurna. Berikut sembilan hotel Amed Bali rekomendasi Tripzilla.

1. Santai Hotel (Mulai dari 705,399 IDR)

Image credit: @pinnywooh

Khusus datang ke Bali untuk mengistirahatkan pikiran dari segala deadline pekerjaan? Menyepilah di Santai Hotel Amed. Penginapan ini hanya memiliki 10 kamar, pas banget untuk kamu yang membutuhkan keheningan.

Image credit: Agoda

Tak perlu khawatir mati gaya saat menginap di hotel bintang empat ini. Fasilitasnya sangat lengkap, sebagai contoh restoran dan bar dengan bean bag – yang memungkinkan kamu menyesap orange juice sambil menanti matahari terbenam di pinggir pantai. Santai Hotel juga memiliki venue untuk meditasi dan kerap mengadakan workshop tentang self healing.

Image credit: Agoda

Lokasi: Dusun Bunutan, Abang – Amed, Amed 80852
Booking di Agoda

2. Sama Sama Cafe and Bungalows (Mulai dari 82,645 IDR)

Image credit: Agoda

Tidak semua penginapan di Amed identik dengan vila atau boutique resort. Ada juga akomodasi budget dengan kamar asrama yang berisi beberapa orang, sehingga biaya menginap pun bisa lebih hemat. Misalnya, Sama Sama Cafe and Bungalows ini.

Image credit: Agoda

Tersedia dua pilihan kamar yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu, yaitu Kamar Standard Double Dengan AC dan Tempat Tidur di Kamar Asrama 8-Tempat Tidur. Meskipun lumayan murah, akomodasi ini tidak murahan. Selain berjarak hanya 1 km dari Pantai Amed dan Pantai Lipah, kamu juga bisa berkendara ke Pura Lempuyang dalam waktu tempuh yang cukup singkat. Wah, destinasi wisata yang mana yang mau kamu datangi lebih dulu?

Image credit: @wildvioletttLokasi: Jalan I Ketut Natih Jemeluk Purwakerthi, Amed 80852
Booking di Agoda

3. The Griya Villas and Spa (Mulai dari 2,229,402 IDR)

Image credit: @pinnywooh

Untuk kamu yang punya budget lebih, bagaimana dengan vila dengan kolam renang pribadi plus pemandangan laut? Kedengarannya mantap, kan? The Griya Villas and Spa terdiri dari 14 vila dengan fasilitas lengkap, seperti gym, spa, sauna, dan lapangan golf mini.   

Image credit: @thegriyavillasandspa

Kalau kamu ingin liburanmu dihiasi satu-dua pesta kecil yang meriah namun akrab, The Griya Villas and Spa juga menjadi penginapan yang sesuai dengan ekspektasimu. Lounge dan infinity pool di hotel Amed Bali ini kerap digunakan oleh para tamu hotel untuk berpesta bersama.  

Image credit: @baliwise

Lokasi: Desa Bunutan, Amed 80852
Booking di Agoda

4. Coral View Villas (Mulai dari 726,079 IDR)

Image credit: Agoda

Berlibur bersama keluarga atau teman-teman di Amed? Coral View Villas punya bungalo yang bisa menampung hingga empat orang, pas buat kamu yang ingin bercengkrama semalaman. Kamu juga bisa memilih vila dengan pemandangan taman yang menenangkan, atau pantai yang romantis. Luar biasa, kan?

Image credit: Agoda

Selain berada tepat di pinggir Pantai Lipah, atraksi wisata seperti Taman Tirta Gangga atau Istana Ujung (Water Palace) juga berjarak hanya belasan kilometer dari hotel Amed Bali ini. Tak heran jika Coral View Villas disebut-sebut sebagai salah satu akomodasi paling strategis di Amed.

Image credit: @beatle_goes_to

Lokasi: Jalan Raya Lipah, Bunutan, Amed
Booking di Agoda

5. Paradise Bungalows Bali (Mulai dari 217,283 IDR)

Image credit: Agoda

Ingin leyeh-leyeh seharian sambil memandangi laut dari ketinggian? Paradise Bungalows Bali berada di bukit yang sepi namun tetap dekat dengan pantai. Jadi, kalaupun kamu ingin diving, kamu tinggal meminta guide dari hotel untuk mendampingi.

Image credit: Agoda

Penginapan ini cocok banget untuk keluarga karena menyediakan layanan penitipan anak, fasilitas barbeque, dan persewaan mobil. Kamarnya juga cukup luas dengan space untuk extra bed.

Lokasi: Jalan Raya Amed Banyuning, Amed 80852
Booking di Agoda

6. Camessa Hotel (Mulai dari 520,661 IDR)

Image credit: @camessahotel

Camessa Hotel merupakan salah satu hotel baru di Amed dengan semua kamar menghadap ke laut. Melihat aktivitas nelayan yang berangkat dan pulang berlayar dari pantai tepat di depan Camessa Hotel, tentu akan membuat liburanmu semakin semarak.

Image credit: Agoda

Kamarnya tergolong minimalis, tetapi nyaman dan bersih. Kelebihan lain dari Camessa Hotel adalah tersedia restoran sehingga kamu tidak perlu repot kemana-mana untuk mencari makanan.

Image credit: Agoda

Candle light dinner di tepi pantai, ide yang bagus untuk merayakan hari jadi bersama yang tersayang.

Lokasi: Jalan Ketut Natih, Banjar Dinas Lebah, Amed 80852
Booking di Agoda

Baca Juga: Itinerary Wisata Nusa Penida 2H1M Untuk Weekend Getaway Kamu Yang Mengesankan

Pantai di Bali tidak hanya Kuta, Sanur, atau Uluwatu. Amed juga punya pantai yang indah, dan jauh lebih sepi sehingga kamu bisa berpuas diri di sini. Maka dari itu, segera cek ketersediaan hotel Amed Bali rekomendasi Tripzilla, dan tetapkan tanggal liburanmu!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru