7 Hotel Gili Trawangan Untuk Ragam Aktivitas Dan Akomodasi Liburanmu

Gili Trawangan menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Menyelam hanyalah salah satunya, karena terbukti para wisatawan terus berdatangan ke Gili Trawangan dengan rencana masing-masing, seperti berpesta, bersantai di sekitar pantai, atau memang butuh tempat menyegarkan pikiran.

Tentu, kamu harus menimbang-nimbang hotel yang sesuai dengan rencana liburan. Mencari hotel di Gili Trawangan cukup menantang karena kamu harus memikirkan jarak dari hotel ke pelabuhan atau ke tempat wisata yang ingin kamu tuju. Gili Trawangan merupakan pulau tanpa kendaraan bermotor. Untuk mobilitasmu, hanya ada tiga pilihan yaitu cidomo, bersepeda, atau berjalan kaki. Anggaran menginap juga menjadi hal yang harus kamu perhatikan. Maka dari itu, hotel-hotel Gili Trawangan berikut ini memiliki fasilitas menarik yang layak untuk kamu pertimbangkan.

1. La Favela Hostel (Mulai dari 90,909 IDR)

Image credit: @fulladrenalingili

Kalau tujuan liburanmu kali ini adalah ingin memiliki sertifikat diving, menginap di La Favela Hostel adalah pilihan tepat. Bekerjasama dengan instruktur menyelam Fulladrenalin Gili, La Favela menyediakan dive course untuk berbagai tingkatan. Makanya, kolam renang di La Favela sering digunakan untuk latihan menyelam.

Image credit: Agoda

Jika kamu hanya ingin bersantai atau bermain di pantai seputar Pulau Gili, menginap di La Favela juga tidak salah. Harga kamar di La Favela cukup ekonomis, dan ada kamar yang berisi tiga tempat tidur, pas banget untuk liburan bersama teman-teman! Fasilitas penunjangnya antara lain, WiFi dan kafe yang lumayan ramai pada sore hari. Maklum, La Favela merupakan salah satu ‘tempat nongkrong’ yang cukup hits di Gili Trawangan.

Image credit: @lafavelagili

Lokasi: Jalan Ikan Krapu, Gili Trawangan, Lombok 83352
Booking di Agoda

2. M BOX (Mulai dari 123,967 IDR)

Image credit: @mboxgili

Berlibur ke Gili Trawangan belum lengkap tanpa party. Menginaplah di hostel yang memang siap memfasilitasi party yang seru dan heboh, seperti M BOX. Ada kolam renang dan fasilitas pendukung yang bisa digunakan oleh tamu untuk bermain basket, polo air, tenis meja, dan lain-lain. Kalau kamu ingin mengajak sesama pengunjung untuk bernyanyi bersama, M BOX juga menyediakan gitar. Selain itu, tersedia bar yang memiliki jadwal pesta pada hari-hari tertentu.

Image credit: @mboxgili

Para solo traveler tidak perlu takut mati gaya, karena tersedia kamar dormitory yang terpisah antara perempuan dan laki-laki. M BOX yang memiliki cabang di Seminyak Bali ini hanya berjarak 300 meter dari Pasar Seni Trawangan. Berpesta, beristirahat, dan berbelanja – liburanmu akan menjadi pengalaman yang berkesan!

Image credit: @mboxgili

Lokasi: Jalan Kepiting, Gili Trawangan, Lombok 83352
Booking di Agoda

3. Havana Hideaway (Mulai dari 375,000 IDR)

Image credit: @havanahideaway

Buat kamu yang mencari hotel Gili Trawangan yang instagramable, Havana Hideaway cocok banget. Sejak memasuki gerbang utama, kamu pasti akan berdecak kagum dengan nuansa tropis yang ditawarkan. Bangunan dengan atap rumbia, taman berbunga, hingga aksesoris di kamar seperti sarung bantal, semakin menegaskan bahwa kamu sedang berlibur di pulau yang eksotis.

Image credit: @havanahideaway

Pantai untuk melihat matahari terbit ataupun terbenam dapat kamu jangkau dengan berjalan kaki. Di Havana Hideaway terdapat dua pilihan kamar, yaitu dengan AC atau kipas angin. Sebagian kamar memiliki teras pribadi plus ayunan yang akan membuatmu tambah betah menginap di sini.

Lokasi: Jalan Gurita, Gili Trawangan, Lombok 83352
Booking di Agoda

4. Natya Hotel (Mulai dari 625,836 IDR)

Image credit: @natys_restaurant

Mencari penginapan yang dekat dengan pelabuhan Trawangan dan menghadap langsung ke laut? Natya Hotel berjarak hanya 500 meter dari pelabuhan, sehingga kamu pasti tak sabar untuk berjemur atau bermain di pantai seharian. Natya Hotel juga punya kolam renang yang sayang untuk dilewatkan.

Image credit: @natyahotelandresort

Jika kamu hendak berkeliling pulau, Natya Hotel & Resort menyewakan sepeda. Natya juga menyediakan snorkeling trip dan cooking class. Aktivitas liburan di Gili Trawangan semakin lengkap, deh!

Image credit: @natyahotelandresort

Lokasi: Jalan Gili Trawangan, Lombok 83355
Booking di Agoda

5. Scallywags Resort (Mulai dari 669,421 IDR)

Image credit: @scallywags_resorts

Nama ‘Scallywags’ mungkin lebih dikenal sebagai restoran yang mendapat predikat ‘Best Barbeque in Gili Trawangan’, namun siapa sangka kalau Scallywags juga memiliki resort bintang empat? Keunikan dari hotel Gili Trawangan ini adalah letaknya yang berada di jalan utama yang menjadi pusat restoran dan bar. Akan tetapi, lokasinya cukup terpencil sehingga tamu tidak akan terganggu dengan keramaian di malam hari. Kalau kamu ingin menginap di kamar dengan pemandangan laut, inilah tempat yang tepat.

Image credit: Agoda

Scallywags punya fasilitas yang jarang dimiliki oleh penginapan lain, yaitu perpustakaan DVD sehingga kamu bisa menonton film favoritmu sambil beristirahat di kamar. Mau sekalian spa atau pijat? Bisa juga! Pokoknya, Scallywags sangat memanjakan para tamu dan kamu pasti akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

Image credit: Expedia

Lokasi: South Beach, Gili Trawangan, Lombok 83352
Booking di Agoda

6. Kelapa Luxury Villas (Mulai dari 934,375 IDR)

Image credit: @kelapavillas

Ingin menyepi di Gili Trawangan dan merasakan sensasi memiliki pantai pribadi? Kelapa Luxury Villas berada di bagian utara pulau sehingga jauh dari ingar-bingar. Meskipun demikian, aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini cukup beragam.

Image credit: @kepalavillas

Selain kolam renang di setiap vila; Kelapa Luxury Villas adalah satu-satunya hotel Gili Trawangan yang memiliki lapangan tenis. Ada juga gym, serta peralatan olahraga air seperti paddle board dan kayak. Bahkan, jika kamu ingin berkuda berkeliling pulau, Kelapa Luxury Villas bisa membantu mewujudkannya.

Image credit: The Perfect Hideaway

Beberapa pilihan vila yang tersedia yaitu: vila satu kamar, dua kamar, tiga kamar, dan enam kamar. Kamu bisa memasak sendiri di dapur vilamu – atau memesan layanan koki pribadi. Luar biasa, kan?

Lokasi: Jalan Kelapa Villa, Gili Indah, Gili Trawangan, 83355
Booking di Agoda

7. Gili Eco Villas (Mulai dari 1,479,443 IDR)

Image credit: Agoda

Gili Eco Villas merupakan eco-friendly villa pertama di Gili Trawangan, dengan hampir seluruh bangunan menggunakan kayu jati daur ulang. Penginapan ini terletak persis di pinggir pantai, dekat dengan titik menyelam, dan menyediakan fasilitas peralatan barbeque untuk para tamu. Di samping itu, Gili Eco Villas terbukti ramah untuk keluarga karena memiliki kolam renang khusus anak-anak dan layanan babysitting jika orangtua hendak snorkeling atau menyelam.

Image credit: Gili Eco Villas

Didominasi warna biru yang cerah, hotel Gili Trawangan ini juga akan memuaskan hasratmu untuk ber-selfie. Suasana kamar, teras, dan sekeliling vila sangat cozy dan nyaman; mungkin kamu malah akan tergoda untuk bersantai seharian.

Lokasi: Jalan Gili Trawangan, Lombok 83355
Booking di Agoda

Baca juga: Itinerary Wisata Lombok 3H2M Untuk Liburan yang Tak Terlupakan

Nah, sekarang tidak perlu bingung untuk menentukan akan menginap di mana di Gili Trawangan. Kamu tinggal menyesuaikan pilihan hotel Gili Trawangan dengan aktivitas yang ingin kamu lakukan. Yuk, segera rencanakan liburanmu ke Gili Trawangan.

 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru