5 Hotel Kapsul Di Bandung Yang Tawarkan Sensasi Baru Dan Tidak Biasa Bagi Traveller

Kamu pastinya sudah punya pengalaman menginap di akomodasi bertipe hotel, kan? Tidak sedikit dari kamu yang juga pernah merasakan sensasi menginap di hostel, B&B, villa, cottage atau bahkan guest house. Tapi, siapa di antara kamu yang pernah merasakan sensasi menginap di hotel kapsul, termasuk saat berada di Bandung?

Hotel kapsul merupakan akomodasi kamar dalam unit ruangan, yang didesain dalam bentuk kapsul bertumpuk. Tiap kamar kapsul biasanya berisi single bed dengan TV, akses internet nirkabel dan stop kontak. Tipe akomodasi ini biasanya dibandrol dengan harga relatif murah untuk tiap malamnya. Karena hal itu pula hotel kapsul lebih populer dicari di kalangan backpacker atau solo traveller dengan budget terbatas.

Hotel kapsul juga mulai menjamur di Bandung, salah satu kota yang menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia. Hotel kapsul di Bandung juga menawarkan beragam layanan minimalis, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan para traveller. Bagi kamu yang tertarik mencoba menginap di akomodasi ini, delapan hotel kapsul di Bandung ini bisa menjadi opsi untuk dipilih. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang mengesankan, deh!

1. INAP at Capsule Hostel

Dari hotel kapsul pun kamu bisa menikmati city view yang amazing!

INAP at Capsule Hostel | hotel kapsul di bandung
Image credit: @inapatcapsule

Ya, di INAP at Capsule Hostel, adalah pemandangan kota menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan. Dari kamar kapsul yang ekstra mini, tapi tetap nyaman dan cozy, kamu bisa menikmati pemandangan kota dari lantai 19 unit 17, Apartemen Grand Asia Afrika Tower D. Yups, hotel kapsul di Bandung yang ini berada di unit apartemen.

Image credit: @inapatcapsule

Layaknya hotel kapsul lainnya, akomodasi yang ini juga menyajikan kelengkapan kamar yang memadai. Kamu bisa menemui bantal, selimut, colokan listrik, lampu hinga meja lipat dan laci kecil. Minimalis memang, sesuai dengan semangat hotel kapsul. Meski kamarnya kecil, suhu udara di dalamnya juga sejuk dan nyaman, kok!

Image credit: @inapatcapsule

Ada juga beberapa ruang komunal atau alias dipakai bersama, seperti kamar mandi, dapur dan ruang makan. Fasilitasnya lengkap kok, termasuk kompor, kulkas hingga toaster dan microwave. Ada juga mini library yang bisa kamu gunakan untuk menambah pengetahuan. Lokasinya yang berada di tengah kota dan mudah dijangkau memberikan nilai tambah tersendiri untuk hotel kapsul di Bandung ini.

INAP at Capsule Hostel | hotel kapsul di bandung
Image credit: @nugisuke

Lokasi: Jl. Lengkong Kecil, Paledang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261
Kontak: (022) 73518610
Booking di Agoda

2. VK Pods

Fasilitas yang simpel juga bisa memberikan kenyamanan, lho!

VK Pods | hotel kapsul di bandung
Image credit: VK Pods

Kamu bisa membuktikan pernyataan di atas dengan menginap di VK Pods Bandung. Hotel kapsul di Bandung ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk liburan budget kamu. Servis dan fasilitas yang diberikan juga cukup menjanjikan.

Image credit: VK Pods

Kamar kapsul yang disediakan memiliki sejumlah opsi, dari yang khusus untuk tamu perempuan, hingga yang tidak keberatan dengan unisex. Jangan khawatir, privasi kamu tetap diperhatikan dan dijaga, kok!

Image credit: VK Pods

Layanan lain yang ditawarkan mulai dari pengering rambut, handuk hingga internet nirkabel dengan kecepatan tinggi. Kamar juga dijamin bebas asap rokok, nyaman dan tenang. Lokasinya yang berada di pusat kota dan keramaian Bandung menjadikan daya tarik tersendiri untuk memilih hotel kapsul ini. Dari sini, kamu bisa mengawali perjalanan wisata kamu di Kota Kembang.

Lokasi: Paskal Hyper Square, A-26, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Kontak: 0812-9391-2670
Booking di Agoda

3. MyPodRoom Capsule Hotel

Salah satu hotel kapsul di Bandung yang menawarkan kemudahan akses menuju destinasi wisata populer.

Seperti halnya hotel kapsul lainnya, fasilitas kamar cukup memadai untuk kamu yang berniat untuk merebahkan badan. Kasur cukup nyaman dengan bantal dan selimut, juga lampu personal di kapsul kamu ditambah satu colokan listrik. Ada juga tirai untuk memberikan privasi buat setiap tamu di kamar kapsul.

MyPodRoom Capsule Hotel | hotel kapsul di bandung
Image credit: @hotelcapsule

Untuk fasilitas lainnya seperti kamar mandi, dapur dan sarapan tersedia di area yang berbeda. Suasananya juga cukup nyaman dan tenang, pas untuk dijadikan spot bersantai atau bertemu dengan tamu lainnya.

Image credit: My Pod Room

Untuk menyimpan barang-barang, pengelola hotel kapsul ini menyediakan loker tersendiri. Kamu bisa menyimpan barang kamu di sini dan tidak usah khawatir bakal kehilangan.

MyPodRoom Capsule Hotel | hotel kapsul di bandung
Image credit: My Pod Room

Lokasi: Jl. Dalem Kaum No.102, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40251
Kontak: 0818-0808-0763
Booking di Agoda

4. Bobobox Pods Paskal

Hotel kapsul di Bandung yang ini mengusung konsep futuristik, lho!

Bobobox Pods Paskal | hotel kapsul di bandung
Image credit: @bobobox_id

Terdiri dari tiga lantai, setiap kamarnya didesain dengan tipe sky dan earth. Kesan high tech juga terasa, bahkan saat kamu mulai check-in di lobby. Bahkan di kamarnya, nuansa teknologi tinggi juga terasa dalam bentuk papan layar sentuh untuk mengatur lampu kamar, mengunci pintu dan menentukan volume speaker.

Image credit: @bobobox_id

Fasilitas kasur dan kelengkapannya juga cukup nyaman. Selain itu, suhu kamar yang sejuk menambah alasan untuk tidak cepat-cepat beranjak dari tempat tidur. Namun, karena setiap kamar berdekatan, kamu harus ikut menjaga ketenangan, ya!

Image credit: @bobobox_id

Untuk kamar mandi dan dapur serta ruang komunal tersedia di luar kamar, dan dipakai bersama tamu lain. Jadi kamu harus berbagi juga.

Bobobox Pods Paskal | hotel kapsul di bandung
Image credit: @yunitd

Lokasi: Jl. Pasir Kaliki No.76A, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Kontak: (022) 4266430
Booking di Agoda

5. Shakti Capsule

Hotel kapsul di Bandung lain yang juga berkonsep futuristik, tapi dengan nuansa yang berbeda 180 derajat.

Shakti Capsule | hotel kapsul di Bandung
Image credit: @hotelpedia

Hotel ini merupakan salah satu jaringan dari Shakti Hotel Grup, berada di wilayah Cihampelas dan mengusung tema serta desain yang unik, canggih, modern dan high tech banget!

Image credit: @hotelshakti_jakarta

Setiap kamarnya memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari headphone, TV dan panel pengatur cahaya lampu. Bentuk kapsulnya juga mengesankan, seperti membawa kita menjelajah ke ruang angkasa. Melihat kenyamanan kamarnya, bisa jadi hal tersebut bakal terwujud di mimpi kamu kala tidur di kamar kapsul ini.

Shakti Capsule | hotel kapsul di Bandung
Image credit: @hotelpedia

Adanya colokan listrik di setiap kapsul membolehkan kamu mengisi daya telepon genggam kamu saat beristirahat. Ada juga layanan internet nirkabel dengan kecepatan koneksi yang istimewa. Bagi yang ingin makan, ada warung di bagian luar kamar, yang menjadikan hotel kapsul di Bandung ini sebagai one stop solution untuk wisata kamu.

Lokasi: Jl. Cihampelas No.119, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131
Kontak: (022) 2042816

Baca juga: Di Bawah 500 Ribu, Inilah 5 Hotel Di Bandung Dengan Infinity Pool Yang Keren

Tertarik mendapatkan pengalaman menginap di hotel kapsul di Bandung?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru