Hotel-Tempat Wisata Di Jakarta Dilarang Gelar Perayaan Tahun Baru 2021

Perayaan Tahun Baru 2021 di Jakarta dipastikan akan adem ayem. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengeluarkan larangan menggelar perayaan pergantian tahun kepada setiap hotel dan tempat wisata yang ada di ibukota.

Diungkapkan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, seperti dikutip dari Detik Travel, kebijakan melarang perayaan tahun baru merupakan hasil koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) yang lebih luas.

Adapun kebijakan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Dinas Parekraf Nomor 900/SE/2020 tentang Tertib Operasional Tempat Usaha Pariwisata Pada Malam Pergantian Tahun baru 2020/2021, yang ditandangani Gumilar Ekalaya pada 7 Desember silam.

“Tidak diperkenankan untuk melakukan perayaan kegiatan malam tahun baru 2020-2021, yang berpotensi menciptakan kerumunan atau keramaian pada kegiatan masing-masing. Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 internal yang berada pada usaha hotel dan restoran diminta untuk melaksanakan tugas pengawasan, serta menjamin tidak terjadinya kerumunan dan mendisiplinkan tamu atau pengunjung terhadap protokol kesehatan COVID-19,” demikian bunyi surat edaran tersebut.

Ditambahkan Gumilar, sanksi akan diberikan kepada tempat usaha yang menggelar acara, yang memicu kerumunan di malam tahun baru 2021, termasuk bagi pelanggar protokol kesehatan.

Baca juga: 7 Restoran Di Jakarta Yang Terkenal Untuk Menikmati Kuliner Khas Betawi

Nah, buat kamu yang sudah membuat rencana untuk merayakan tahun baru 2021, alangkah bijak untuk menundanya, demi segera menyudahi pandemi Covid-19 di Indonesia dan dunia. Dukung, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru