7 Restoran Di Jakarta Yang Terkenal Untuk Menikmati Kuliner Khas Betawi

Sedang ingin menikmati kuliner khas Betawi? Well, banyak tempat makan dan restoran Betawi di Jakarta yang bisa kamu kunjungi, lho! Bahkan tidak sedikit juga yang menawarkan layanan delivery.

Jika kamu menjadi salah satu orang yang tertarik menikmati kuliner khas Betawi untuk makan siang atau makan malam, restoran di Jakarta ini bisa menjadi destinasi yang dituju. Cekidot, ya!

1. Warung Betawi H. Muhayar, surganya masakan khas Betawi

Warung Betawi H. Muhayar | restoran betawi di Jakarta
Image credit: Mas Rahmad (kiri), JenzCorner (kanan)

Banyak menu yang bisa kamu pilih di Warung Betawi H. Muhayar. Namun menu favorit di tempat ini adalah ikan gurame pecak dengan dagingnya yang lembut dan kulitnya yang crispy, serta kuah pecah yang segar.

Selain itu ada banyak pilihan kue khas Betawi yang bisa diambil untuk camilan sebelum dan sesudah makan kamu!

Lokasi: Jl. Taman Margasatwa Raya No.8, RT.9/RW.5, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 22.00 WIB

2. Kembang Goela, restoran Betawi dengan sajian berkelas

Kembang Goela | restoran betawi di Jakarta
Image credit: Kembang Goela

Restoran Kembang Goela menjadi salah satu opsi untuk menikmati kuliner khas Betawi dengan dressing berkelas. Selain itu, restoran ini juga membawa pengunjungnya kembali ke era 50-60an dengan dekorasi dengan nuansa jadoel, namun dengan sentuhan berkelas.

Kembang Goela
Nasi uduk khas Kembang Goela | Image credit: Kembang Goela

Bicara soal menu, ada banyak pilihan menu khas Betawi yang bisa dipilih, dari Nasi Goreng Si Pitoeng hingga Oedang Kapitein Jongker. Ada juga menu khas Eropa untuk opsi lainnya.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 47-48, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 23.00 WIB

3. Kafe Betawi, restoran yang tersebar di seluruh Jakarta

Kafe Betawi | restoran betawi di jakarta
Image credit: Kafe Betawi

Bagi yang tidak ingin terlalu pusing mencari restoran khas Betawi bisa langsung menuju Kafe Betawi, yang sudah eksis di sejumlah mall besar di Jakarta. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, lho!

Kafe Betawi
Image credit: Kafe Betawi

Untuk pilihan menu, kamu bisa menemukan banyak opsi masakan khas Betawi seperti soto mie, soto betawi, nasi pindang bandeng, nasi uduk, rujak beubek hingga betawi punch yang penuh warna. Cobain, deh!

Lokasi: Klik di sini
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB

4. Kedai Seni Djakarte yang penuh sejarah

Kedai Seni Djakarte | restoran betawi di Jakarta
Image credit: Kedai Seni Djakarte

Kedai Seni Djakarte menjadi tempat makan yang outletnya berada di bangunan bersejarah di Jakarta, tepatnya di Taman Fatahillah. Selain bisa menikmati makanan khas Betawi yang oke punya, kamu juga bisa melihat karya seni pelukis lokal di dindingnya. Desain interior tempat makan ini juga asyik sekali.

Kedai Seni Djakarte
Image credit: Kedai Seni Djakarte

Untuk menu yang ditawarkan, soto Betawi menjadi yang paling favorit karena santannya yang pekat dan rasanya yang gurih. Selain itu, ada banyak menu lain yang patut dicoba dengan kualitas rasa yang tidak kalah yummy!

Lokasi: Museum Sejarah Jakarta, Jl. Pintu Besar Utara No. 17 Taman Sari RT.4, RT.4/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 9.00 – 21.00 WIB

5. Warung Mak Dower yang Betawi asli

Warung Mak Dower | restoran betawi di Jakarta
Image credit: Warung Mak Dower

Ingin menikmati masakan khas Betawi di warung khas Betawi, Warung Mak Dower adalah tempat makan yang harus dituju. Di warung ini, kamu akan menemukan menu Betawi asli yang menggoyang lidah seperti tutut nampol, jengkol dan masih banyak lagi lainnya.

Selain harganya yang relatif terjangkau, kamu akan menemukan porsi yang melimpah. Jadi, jika ingin makan saat lapar, warung ini bisa menjadi destinasi yang pas.

Lokasi: Jl. Pemuda No.72, RT.2/RW.4, Jati, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB

6. Warung Betawi H. Ibeh dengan sajian yang istimewa

Warung Betawi H. Ibeh | restoran betawi di Jakarta
Image credit: Warung Betawi H. Ibeh

Warung makan Haji Ibeh menjadi salah satu yang harus dituju jika ingin menikmati kuliner khas Betawi yang menggoyang lidah. Pecak bandeng bakar dan pecak nila menjadi menu favorit di sini.

Image credit: Warung Betawi H. Ibeh

Nuansa Betawi juga sangat terasa di warung ini, berkat interior ruangan yang khas banget. Untuk menambah keseruan, kamu juga bisa menikmati kue khas Betawi dan menikmati kopi.

Lokasi: Jalan Raya Kembangan No. 1E, Gang Mandor, Bugis Belor, Kembangan, RT.2/RW.3, Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam operasional: Senin – Sabtu, 9.00 – 18.00 WIB

7. Warung Betawi H. Mul yang mulai ngehits

Warung Betawi H. Mul
Image credit: Warung Betawi H. Mul

Salah satu tempat makan dengan menu khas Betawi yang mulai ngehits adalah Warung Betawi H. Mul. Menunya beragam dan semuanya dijamin menggoyang lidah.

Warung Betawi H. Mul
Image credit: Warung Betawi H. Mul

Kamu bisa menemukan soto Betawi hingga tutut yang terkenal sebagai kuliner khas Betawi itu. Asyiknya lagi, kamu bisa memesan dalam jumlah besar untuk berbagai keperluan, seperti ulang tahun, arisan atau acara lainnya.

Lokasi: Jalan Swadaya No 74 Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur
Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 20.00 WIB

Baca juga: 10 Tempat Makan Soto Betawi Paling Enak Dan Ngehits Di Jakarta

Nah, sudah tahu restoran mana harus dituju jika ingin menikmati hidangan khas Betawi di Jakarta, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru