Unik dan Modern, Ini Dia Ide Hampers Lebaran 2021 Untuk Keluarga dan Kerabat

Merayakan bulan Ramadhan dan Lebaran tentu saja tidak bisa lepas dari tradisinya yang beragam. Salah satu tradisi yang banyak banget dilakukan oleh orang-orang adalah mengirim hampers kepada keluarga dan kerabat saat menjelang lebaran, tak terkecuali di lebaran di tahun 2021 ini.

Dulu hampers biasanya berisi kue kering dan peralatan ibadah, namun semakin seiring waktu banyak varian hampers bermunculan. Mulai dari barang-barang unik hingga makanan yang dikemas lebih modern, serta banyaknya hampers yang dijual melalui online sehingga memudahkan kita membelinya tanpa perlu menghabiskan banyak tenaga ke luar rumah. Berikut rekomendasi hampers lebaran tahun 2021 untukmu yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan atau minat.

1. Peralatan lukis yang cocok untuk pecinta seni

Hampers Lebaran Unik 2021
Image credit: @by.painters

Bermain cat air di atas kanvas bisa menjadi aktivitas yang mengasah kreatifitas dan menyalurkan hobi. Melukis juga bisa dilakukan sembari ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Dengan dikemas secara menarik hampers peralatan melukis ini cocok untuk kamu berikan kepada keluarga dan kerabat yang mencintai seni.

Nama: by. Painters
Tersedia di: Shopee
Harga: Mulai dari IDR 129,000

2. Paket terbaik untuk sesama pecinta K-Pop

Image credit: @arbredesign.co

Dengan mendunianya industri musik K-Pop, banyak fans yang mengidolakan penyanyi dari boygroup, girlgroup, hingga solois. Memberi hampers bertema K-Pop dengan desain berbentuk wajah bias dari idol boygroup favorit misalnya bisa menjadi hadiah termudah yang bisa kamu berikan. Seperti hampers yang satu ini menyediakan paket lebaran dengan gelas dan tempat minum bergambar ilustrasi idol K-Pop seperti BTS hingga EXO yang dapat dipesan sesuai keinginan.

Nama: Aesthetic Art For Everyone
Tersedia di: Shopee
Harga: Mulai dari IDR 155,000

3. Sabun dengan gambar bak lukisan

Hampers Lebaran Unik 2021
Image credit: @studiosabun

Bagi kamu yang suka wewangian, maka sabun unik dan indah ini harus ada dalam keranjangmu. Bukan sekadar sabun biasa, sabun ini memiliki aneka warna dan gambar langit senja hingga langit malam dengan bulannya yang identik dengan nuansa Islami. Hampers sabun ini tersedia dalam kemasan kecil hingga besar yang sesuai dengan kantongmu.

Nama: Studiosabun
Tersedia di: Shopee
Harga: Mulai dari IDR 65,000

4. Aromatherapy reed diffuser, wewangian ruangan yang menyegarkan

Hampers Lebaran Unik 2021
Image credit: Shopee

Karena lebaran tahun ini mudik masih dilarang, tentu saja banyak orang yang menghabiskan waktu kemenangannya di rumah saja. Agar tidak jenuh, berilah hampers berupa aromatherapy reed diffuser untuk keluarga dan kerabat karena barang ini sangat mudah kita temukan dengan harga terjangkau di e-commerce.  Wewangian ini tersedia dengan varian rasa seperti aneka bunga dan 4 musim.

Nama: harumasa.co
Tersedia di: Shopee
Harga: Mulai dari IDR 60,000

5. Lilin sekaligus pewangi ruangan yang menghangatkan suasana

Image credit: Shopee

Masih dengan sesuatu yang wangi, lilin ini bukan lilin biasa karena selain sebagai penerang juga memancarkan aroma enak. Lilin aromaterapi ini tersedia dalam beberapa aroma seperti vanilla latte, greentea, bubblegum, dan masih banyak lainnya. Cukup nyalakan lilin dalam beberapa waktu dan ruangan seketika akan menjadi lebih wangi hingga quality time-mu bersama orang tersayang menjadi lebih hangat.

Nama: crybabycandles
Tersedia di: Shopee
Harga: Mulai dari IDR 74,000

6. Kue kering yang wajib ada di Hari Raya

Hampers Lebaran Unik 2021
Image credit: @doublejokitchen

Hari Raya akan terasa kurang jika belum ada kue kering. Mulai dari nastar, kastengel, putri salju, hingga kue kecing selalu menjadi camilan yang disantap bareng ketika sehabis shalat Idul Fitri. Walaupun kue kering sudah biasa dan sering dijadikan hampers tapi kini banyak hampers yang mulai dikemas dengan lebih modern dan kekinian hingga tak lekang oleh jaman.

Nama: Double Jo Kitchen
Tersedia di: Shopee, Instagram, Go Food, Grab Food
Harga: Mulai dari IDR 75,000

7. Peralatan ibadah untuk shalat Ied

Image credit: Shopee

Jika memberikan hampers berupa pakaian lebaran cukup ribet, maka kamu bisa memilih peralatan ibadah sebagai gantinya yang lebih mudah. Tak perlu pusing memikirkan ukuran, karena pada dasarnya peralatan shalat dibuat dalam beberapa ukuran yang pasti dan dapat diperkirakan. Untuk harganya pun cukup terjangkau dan banyak pilihan baik model maupun motif.

Nama: pareesa.id
Tersedia di: Shopee
Harga: Mulai dari IDR 94,000

8. Tampil cantik dengan hijab kekinian

Hampers Lebaran Unik 2021
Image credit: Shopee

Baju muslim tak lengkap tanpa hijab sebagai penutup kepala. Mencari hijab bukanlah perkara sulit karena kini mudah sekali ditemukan dengan berbagai model dan bahan. Bahkan harga hijab juga sangat terjangkau sehingga kamu tak perlu lagi takut dompet terkuras.

Nama: eviee98
Tersedia di: Shopee
Harga: Mulai dari IDR 25,000

9. Alat makan yang ramah lingkungan

Image credit: @lucklig

Peralatan makan berupa sendok, garpu, gelas, piring, hingga mangkok dari kayu juga bisa ide hampers berikutnya. Walaupun simple tapi kesan estetik dan mewah sangat terasa dari peralatan ini. Selain itu hampers ini juga sangat bermanfaat karena merupakan barang yang sering kita gunakan sehari-hari.

Nama: Lucklig
Tersedia di: Instagram
Harga: Mulai dari IDR 135,000

Baca juga: Ide Parcel Lebaran Unik: Kue Kering Bentuk Batu Bata dan Semen

Masih beberapa hari lagi menuju Hari Kemenangan, jadi tidak ada kata terlambat untuk kamu memberi hampers untuk keluarga serta kerabat. Berikan hampers lebaran di tahun 2021 ini dengan sesautu yang berbeda dan unik sehingga dapat meninggalkan kesan tersendiri.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru