Minimalkan Penyebaran Corona, India Tangguhkan Penerbitan Visa Turis

Pemerintah India memutuskan untuk menangguhkan penerbitan visa turis selama satu bulan ke depan untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

Bukan hanya visa turis, hampir semua kategori visa juga dihentikan penerbitannya untuk sementara waktu, termasuk di antaranya kebijakan bebas visa untuk sejumlah negara. Hanya pemegang visa diplomatik dan visa untuk organisasi internasional, pekerjaan dan projek yang mendapatkan pengecualian.

Kebijakan untuk menghentikan penerbitan visa India ini secara efektif berlaku mulai 13 Maret 2020, atau per hari ini hingga 15 April 2020. Setelahnya kebijakan tersebut akan direvisi apakah akan diperpanjang atau tidak.

visa india
Image credit: Nonmisvegliate

Pemerintah India juga memberikan kesempatan kepada warga non-India, yang memiliki alasan mendesak untuk masuk ke India, dengan menghubungi kedutaan India atau perwakilan terdekat. Namun, ada kemungkinan warga negara yang datang dan baru bepergian dari Tiongkok, Italia, Iran, Korea Selatan, Prancis, Spanyol dan Jerman setelah 15 Februari 2020 akan menjalani karantina selama periode minimal 14 hari.

Tidak hanya itu saja, pemerintah India juga mengimbau kepada semua warga negara, termasuk masyarakat India, untuk sementara waktu mengindari perjalanan yang tidak perlu ke negara lain untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

Selain penangguhan penerbitan visa, India juga melakukan pengetatan pemeriksaan di pintu masuk ke negara mereka. Fasilitas screening di jalur darat juga lebih diperketat mengingat India termasuk salah satu negara yang berbatasan dengan Tiongkok.

Saat ini India tercatat sudah memiliki 73 kasus virus corona, meningkat signifikan dalam empat hari terakhir, dan jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Liburan Ke Thailand, Turis Wajib Miliki Sertifikat Bebas Corona

Jadi, untuk sementara waktu tunda rencana kamu bepergian ke India, ya guys!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru