Inggris Menerima Semua Jenis Vaksin Covid-19 Yang Disetujui WHO, Termasuk Sinovac

Pemerintah Inggris mengumumkan akan menerima semua vaksin Covid-19 yang disetujui oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk penggunaan darurat mulai 22 November 2021 mendatang, yang berarti vaksin Sinovac, Sinopharm dan Covaxin termasuk di antaranya.

Pengumuman itu dirilis pada Senin (8/11) lalu setelah pemerintah Inggris melakukan penilaian terhadap kualitas, keamanan dan efikasi dari vaksin yang ada.

“Mulai Senin pukul 4.00, 22 November, pemerintah akan mengakui vaksin yang masuk dalam daftar Penggunaan Darurat WHO,” demikian pernyataan dari pemerintah Inggris.

“Dengan demikian, Sinovac, Sinopharm Beijing dan Covaxin akan ditambahkan dalam daftar vaksin yang sudah disetujui untuk syarat perjalanan, yang memudahkan semua orang yang sudah divaksin dari sejumlah negara seperti Uni Emirat Arab, Malaysia dan India.”

Sebelumnya pemerintah Inggris hanya menyetujui beberapa jenis vaksin saja, yakni Moderna, Oxford atau AstraZeneca, Pfizer atau BioNTech, dan Janssen (Johnson & Johnson).

Dalam pernyataan lainnya, pemerintah Inggris mengatakan traveler yang sudah divaksin secara lengkap dan telah menerima sertifikat vaksin dari satu dari 135 negara serta wilayah yang disetujui, tidak perlu lagi melakukan tes Covid-19 sebelum perjalanan dilakukan, melakukan tes susulan pada hari ke delapan setelah kedatangan atau melakukan isolasi mandiri setelah tiba di Inggris. Namun, traveler tetap harus membayar untuk melakukan tes pada hari kedua setelah tiba di Inggris.

Pemerintah Inggris juga mempermudah aturan perjalanan untuk semua traveler yang berusia di bawah 18 tahun, yang mana semuanya akan dianggap sudah menjalani vaksinasi lengkap di pintu perbatasan dan terhindar dari aturan wajib melakukan isolasi mandiri setelah tiba di Inggris, menjalani tes Covid-19 sebelum keberangkatan dan pada hari ke delapan.

Baca juga: RESMI: Indonesia Tak Lagi Masuk Dalam Daftar Red List Countries Inggris

Nah, dengan semakin panjangnya daftar vaksin Covid-19 yang diterima Inggris, sudah menyusun rencana untuk bepergian ke negerinya Ratu Elizabeth itu?

 

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Image credit: Charles Postiaux | Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru