iPhone 14 & Iphone 14 Pro Max, Produk Apple Terbaru Pas Buat Traveler

iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max resmi dirilis kemarin. Apple Fanboy pun menyambutnya dengan suka cita. Tak sedikit yang kemudian mempertimbangkan untuk memperbarui produk yang mereka miliki saat ini dengan produk Apple paling anyar ini.

Lalu, bagaimana tanggapan para penghobi jalan-jalan, wisata atau petualang yang suka mengunjungi tempat-tempat baru, bertemu dengan orang baru, menikmati seni, budaya dan kuliner lokal sembari merasakan suasana alam dan pesona lanskap tempat yang dikunjungi? Apakah iPhone 14 atau iPhone 14 Pro Max menjadi gadget yang cocok untuk digunakan traveler?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, perlu diketahui terlebih dahulu spesifikasi iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max ini, termasuk keunggulannya. Untuk iPhone 14, smartphone ini menjadi produk dengan layar paling kecil dan harga paling terjangkau. Ukuran layarnya 6,1″, 2532 x 1170, 60Hz refresh rate dengan layar Super Retina XDR dan fitur ProMotion. iPhone 14 juga dibekali prosesor Bionic A15, iOS 16 dengan 12MP kamera utama dan 12MP Ultra wide, serta 12MP kamera depan.

Bagaimana dengan seri terbaik dari produk terbaru Apple ini? Ukuran layarnya 6,7″ dengan resolusi 2796 x 1290, chipset BionicA16 dengan iOS 16. Tiga kamera juga dipasang di bagian belakang, yaitu kamera 48MP (wide), 12MP (telephoto) dan 12MP (ultrawide), serta kamera depan 12MP.

Yang menjadi keunggulan dari produk terbaru Apple ini adalah software pemrosesan gambar yang keren, yaitu Photonic Engine yang dibangun dari Deep Fusion, yang bisa meningkatkan kualitas foto di lingkungan minim cahaya. Selain itu, ada juga teknologi Action Mode, yang menjadikan smartphone kamu menjadi action camera dengan stabilisasi gambar yang lebih baik dan mendukung pengambilan video dengan kualitas Dolby Vision HDR dengan resolusi 4K (60fps). Sepasang smartphone ini juga masih menggunakan TrueDepth camera, namun disematkan fitur autofocus untuk pertama kalinya.

Untuk konektivitas, Apple menyematkan dua fitur, satelit dan eSIM. Konektivitas menggunakan mode satelit memungkinkan penggunanya bisa mengirim pesan ke satelit tanpa harus menggunakan antena khusus, meski saat ini hanya bisa mengirimkan pesan untuk kepentingan darurat. Untungnya, fitur satelit ini mendukung komunikasi dua arah. Namun, layanan sambungan satelit ini untuk sementara hanya bisa digunakan untuk pengguna dari wilayah tertentu, dalam hal ini Amerika Serikat dan Kanada mulai November dengan berlangganan gratis selama 2 tahun.

Tertarik memiliki salah satu dari dua produk Apple terbaru ini? Kamu bisa memilih sejumlah varian produk yang ditawarkan, yaitu yang memiliki warna ungu tua, perak, emas atau hitam, dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 128GB, 256GB, 512GB dan 1TB. Harga iPhone 14 mulai dari 799USD (~11,900,000 IDR), sementara harga iPhone 14 Pro Max 1,099 USD (16,300,000 IDR). Apple mulai membuka pre-order pada 9 September 2022.

Baca juga: 6 Aplikasi Perjalanan Yang Harus Ada Di HP Saat Liburan Ke Singapura

Jadi, apakah produk terbaru Apple ini cocok digunakan para traveler? Fitur-fitur yang dimiliki bisa dikatakan mendukung untuk aktivitas traveling, mulai teknologi kamera yang ditingkatkan, termasuk AI dan pemilihan software, dan juga fitur emergency SOS via satelit dan crash detection sangat mendukung untuk aktivitas petualangan kamu. Tertarik memiliki?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru