Kafe Di Lombok Yang Instagramable Dan Asyik Untuk Bersantai

Lombok adalah tempat untuk bersantai yang pas untuk semua orang. Bagaimana tidak, Lombok menyediakan pemandangan alam yang memikat. Asyiknya banyak tempat menikmati pemandangan alam tersebut, termasuk kafe yang mulai menjamur di Lombok. Tidak sedikit pula kafe dengan dekorasi cantik nan instagramable juga, lho!

Diberkahi dengan garis pantai yang indah, banyak kafe di Lombok yang mengedepankan panorama laut sebagai daya tariknya. Sebelum menginjakkan kaki dan berwisata kuliner di pulau eksotis ini, ada baiknya kamu melihat rekomendasi kafe di Lombok yang menarik untuk dikunjungi, dan pastinya Instagrammable versi TripZilla Indonesia. Dijamin waktu makanmu nggak akan kalah asyiknya dengan waktu jalan-jalanmu, deh!

1. Makan sehat ala liburan di Good Earth Café

Good Earth Café
Image credit: Good Earth Café

Image credit: Good Earth Café

Main-main ke Lombok pasti wajib berkunjung ke gili-gili atau pulau-pulau kecilnya. Gili Air salah satunya. Tidak hanya menyimpan keindahan bawah laut, di permukaan airnya, kamu juga akan menemukan salah satu spot cantik ini yaitu Good Earth Café.

Good Earth Café
Image credit: Good Earth Café

Selain panorama laut, kafe di Lombok ini juga memiliki area kolam renang di sisi dalamnya. Kamu bisa memilih mau makan di pinggir kolam atau di dalam saung-saungnya yang teduh. Kolam renang ini adalah kolam untuk beryoga, karena Good Earth Cafe juga merupakan salah satu tempat yoga dan meditasi lho!

Keunikan lainnya adalah kafe di Lombok ini menyediakan menu makanan bebas gluten, vegan dan mentah. Tapi jangan khawatir, dengan penampilan yang cantik dan rasa yang enak, kamu yang tidak punya pantangan pun bisa makan dengan lahap di sini. Kamu dapat menemukan berbagai pilihan jus, smoothie, salad hingga makanan utama jika ingin makan kenyang. Nama-nama yang unik seperti “Johnny Depp” digestion booster, protein king breakfast atau hidangan lokal seperti tempeh manis bisa kamu pilih sesuai selera.

Alamat: 108 Buddha Way, Gili Air, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.30 WITA – 21.00 WITA
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

2. Nongkrong cantik di sudut Hellocapitano Lifestyle Café yang penuh warna

hellocapitano | kafe di lombok
Image credit: hellocapitano

Rumah mungil ini akan menarik matamu ketika melewatinya karena sudut-sudutnya yang berwarna-warni. Jika kamu ingin menyantap brunch atau aneka smoothie bowl, sebaiknya kamu mampir ke Hellocapitano Lifestyle Café yang menggemaskan ini. Menggunakan bahan organik dan vegetarian, menu-menunya bisa membuat kamu kembali segar setelah berpanas-panas di Gili Trawangan.

hellocapitano
Image credit: hellocapitano

Siapa yang tidak menyukai spot cantik seperti ini? Setelah kamu memesan, kamu dapat memilih tempat yang paling instagramable di sini. Pilih saja, mau puas memandang interior kafenya yang imut atau mau memanjakan mata dengan melihat pantai sambil makan-makan? Semuanya sama serunya, kok!

hellocapitano
Image credit: hellocapitano

Cobalah deretan menu di sini seperti lime sugar pancake, peanut butter and dryfruit pancake atau  Gili bowl. Jika kamu ingin menyeruput minuman segar dan sehat, kamu dapat memilih immune boost, green power atau banana juice. Setelah kenyang, kamu bisa melanjutkan perjalanan keliling gili dengan lebih bersemangat!

Alamat: Jl. Nautilus, Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WITA – 19.00 WITA
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

3. Mengunyah kue-kue yang membuat harimu semakin manis di Coffee & Thyme

Coffee & Thyme | kafe di lombok
Image credit: Coffee & Thyme

Kafe di Lombok yang satu ini bisa kamu jumpai di Gili Trawangan dan Gili Air sehingga kamu bisa mampir di tengah-tengah jadwal island hopping. Eksteriornya yang manis akan menyambutmu dan mengundangmu untuk bersantai di dalamnya.

Coffee & Thyme | kafe di lombok
Image credit: Coffee & Thyme

Masuk ke kafe ini, kamu dapat melihat etalase cake dan mencium aroma kopi yang harum. Atmosfer di dalamnya bernuansa bohemia dan pas banget untuk mengusir penatmu. Cake di kafe ini diolah dengan bahan-bahan vegan dan punya banyak varian. Hati-hati jadi lapar mata, ya!

Coffee & Thyme
Image credit: Coffee & Thyme

Di samping cake, kamu juga bisa menikmati burger, toast dengan aneka topping, sandwich, wrap, dan smoothie bowl. Cara penyajian yang keren dengan cangkir dan mangkuk yang serasi akan membuat pesananmu tampil instagenik juga lho!

Alamat: Jl. Pantai Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

4. Nuansa serba kayu yang nyaman di Kayu Café

Kayu Café | kafe di lombok
Image credit: Kayu Café

Sesuai namanya, bangunan Kayu Café ini didominasi material kayu dan membuat suasana terik di Lombok jadi adem seketika. Berlokasi menghadap pantai, Kayu Café menawarkan hidangan vegan yang menggiurkan. Bayangkan kalau menyeruput air kelapa yang segar atau kopi sambil melihat pasir putih dan perahu-perahu, rasanya pasti jadi luar biasa!

Kayu Café
Image credit: Kayu Café

Selain area duduk di luar, kamu juga bisa duduk di dalam kafe jika tidak ingin berpanas-panasan. Meja dan kursi yang semuanya terbuat dari kayu dan didesain natural menimbulkan atmosfer santai dan homey. Tidak heran kalau Kayu Café cukup terkenal di Gili Trawangan dan banyak dicari oleh wisatawan.

Kayu Café
Image credit: Kayu Café

Tentu saja kepopuleran kafe ini didukung juga oleh hidangannya yang nikmat.  Kalau kamu penyuka manis, cobalah peanut butter and chocolate vegan pancakes atau vegan bounty tart yang warna coklatnya menggoda. Meskipun terkenal sebagai kedai kopi, Kayu Café juga menyediakan menu berat seperti sushi bowl atau vegan pulled jack burger. Ada juga menu yang bukan vegan semisal burger dengan beef patty atau homemade crispy chicken bagels. Yummy!

Alamat: Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 18.00 WITA
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

5. Memanjakan mata dengan interior yang cantik di Kenza Café

Kenza Healthy Food & Drinks | kafe di lombok
Image credit: Kenza Healthy Food & Drinks

Kenza Café ini berdiri di dua lokasi yaitu di daerah Kuta dan Gili Air. Jika berkunjung ke Gili Air, kamu juga akan menemukan resort dan studio yoga yang menghadap pantai di dalam area Kenza Village.  Mengusung desain bernuansa bohemia, Kenza Café akan memikat matamu dengan warna-warninya cerah dan ornamen-ornamen unik.

Kenza Healthy Food & Drinks
Image credit: Kenza Healthy Food & Drinks

Kafe ini pun menyediakan beragam makanan sehat mulai dari menu sarapan hingga makan malam untukmu. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan lokal, vegetarian dan tidak mengandung banyak gula. Nggak enak? Jangan salah, kafe ini termasuk dalam jajaran kafe yang populer di Lombok. Cicipi jackfruit tacos, crab lovers skillet egg atau cake Mimpi Manis yang nggak akan membuatmu menyesal!

Alamat: Jl. Raya Kuta No. 5, Kuta Pujut, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari 07.00 WITA – 17.00  WITA
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

6. Datang siang atau malam hari ke The Banyan Tree untuk suasana berbeda

The Banyan Tree
Image credit: The Banyan Tree

Kalau kamu mampir ke kafe ini saat siang hari, kamu akan melihat bangunan rumah yang asri dengan tempat duduk di dalam dan luar ruangan. Kamu bisa bersantai sambil makan di bean bag dengan aneka warna cerah. Namun pada malam hari, suasana yang romantis akan kamu temukan saat lampu-lampu di luar ruang dinyalakan. Mau pilih yang mana nih, karena keduanya sama-sama instagramable?

The Banyan Tree
Image credit: The Banyan Tree

The Banyan Tree juga menawarkan variasi menu sehat seperti beet it cold pressed juice, raw lasagne, papaya salad atau jackfruit pulled pork sandwich. Bahan makanan yang terlihat segar dan penataan yang menarik akan membuatmu penasaran untuk mencobanya. The Banyan Tree cocok untuk dimasukkan ke dalam daftar café hopping di Lombok nih!

Alamat: Jl. Pantai Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WITA – 17.00 WITA
Harga: Mulai dari 30,000 IDR

7. Bersantap dengan menu Eropa dan Asia di Yogi Bar

Yogi Bar | kafe di lombok
Image credit: Yogi Bar

Yogi Bar yang tampak trendy ini cocok untuk kamu yang ingin makan makanan sehat yang penuh citarasa dari Eropa dan Asia. Kamu dapat melangkahkan kaki untuk makan di lantai dasar atau di lantai kedua yang punya dekorasi yang sama-sama menarik.

Yogi Bar
Image credit: Yogi Bar

Kamu bisa memesan makanan kecil seperti bruschetta, prawn tempura atau hidangan ala Thailand seperti tom kha soup dan green papaya Thai salad. Ada pula menu khusus yang bisa dipilih semisal vegetarian lasagna atau nasi campur vegan. Sampai makanan penutup pun ada di sini untuk menemanimu berlama-lama ngobrol santai.

Yogi Bar
Image credit: Yogi Bar

Alamat: Jl. Pariwisata, Pantai Kuta, Kuta, Pujut Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 15.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

8. Menyejukkan mata di private pool Pachamama Organic Cafe yang artistik

Pachamama Organic Café + Store | kafe di lombok
Image credit: Pachamama Organic Café + Store

Jika kamu berkunjung ke Gili Air, luangkan waktu untuk menyambangi Pachamama Organic Cafe. Nggak hanya perutmu yang jadi kenyang, tapi matamu juga akan puas memandangi tiap sudut kafenya yang keren. Tidak hanya kafe, kamu juga akan menemukan toko dan vila dengan kolam renang pribadi yang bisa kamu sewa.

Pachamama Organic Café + Store
Image credit: Pachamama Organic Café + Store

Menggunakan bahan-bahan lokal dan organik, menu di Pachamama Organic Cafe juga dimasak tanpa minyak kelapa sawit sehingga lebih sehat. Untuk melepas dahaga, kamu bisa mencoba minuman kombucha, bullet coffee atau ice nana coffee. Kafe ini juga menyediakan menu mulai dari makanan kecil hingga makanan penutup yang kebanyakan bercitarasa Eropa. Ada pula minuman beralkohol seperti wine dan sangria di sini.

Alamat: Jl. Svea, Gili Air, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

9. Mencecap menu dan nuansa Mediterania yang kental di El Bazar Cafe & Restaurant

El Bazar Café & Restaurant | kafe di lombok
Image credit: El Bazar Café & Restaurant

Kalau ingin mencicipi keunikan menu-menu khas Mediterania dan mendapatkan latar foto yang unik, datanglah ke El Bazar Cafe & Restaurant. Atap yang terbuka di tengah ruangan seperti ini nggak banyak kamu temukan di tempat lain kan? Bayangkan kalau kamu datang ke sini saat pagi atau malam hari, pasti akan memperoleh suasana yang berbeda banget.

El Bazar Café & Restaurant
Image credit: El Bazar Café & Restaurant

Tidak hanya bagian luarnya, bahkan hingga ke sisi dalam di kafe ini menggunakan perabotan yang artistik dan ditata sedemikian rupa. Setiap sudutnya membuat foto yang kamu abadikan terlihat menarik. Menu yang tersedia juga beragam dari menu sarapan, makan siang dan malam serta aneka minuman.

El Bazar Café & Restaurant
Image credit: El Bazar Café & Restaurant

Kalau datang di pagi hari, kamu dapat mencoba chekchouka skillet eggs atau El Bazar smoked salmon. Untuk menu makan siang hingga malam, terdapat pilihan dari pembuka seperti couscous plant salad hingga lamb tagine. Menu minumannya yang unik adalah house blends yang merupakan kombinasi buah dan sayur, yang terdiri dari beragam varian.

Alamat: Jl. Raya Pantai Kuta 5, Kuta, Pujut, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

10. Menikmati deburan ombak Pantai Senggigi di La Chill Bar

La Chill Bar Restaurant Lombok | kafe di lombok
Image credit: La Chill Bar Restaurant Lombok

Matahari terbenam dinikmati di tempat seperti ini? Pasti bikin kamu betah dan lupa berdiri dari bean bag yang tersebar di pinggir Pantai Senggigi. Selain area duduk di luar ruangan yang super nyaman, pada sore hari juga ada live music yang akan mengiringimu melihat langit yang memerah.

La Chill Bar Restaurant Lombok
Image credit: La Chill Bar Restaurant Lombok

Setelah menemukan tempat yang nyaman, kamu dapat melihat menu yang tersedia. Banyak pilihan minuman seperti cocktail, mocktail dan juga shisha. Selain itu ada pula hidangan lokal ala Indonesia sampai pizza yang bisa dipilih sesuai seleramu. Semua pesanan disajikan dengan menarik dan ditambah siraman sinar matahari sore, akan terlihat makin menggugah selera!

Alamat: Jl. Raya Senggigi, Batu Bolong, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 16.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 50,000 IDR

11. Laut Biru Bar & Restaurant, mutiara tersembunyi di Sempiak Villas

Laut Biru Bar & Restaurant | kafe di lombok
Image credit: Laut Biru Bar & Restaurant

Kafe yang cantik dengan lantai berwarna biru ini terletak di dalam kawasan Sempiak Villas, Lombok. Berbatasan langsung dengan Pantai Selong Belanak, kamu bakal leluasa menikmati panorama pantai yang eksotis jika memilih duduk di luar ruangan. Kalau ingin lebih teduh, masuklah ke dalam bangunan berwarna putih yang serasi banget dengan suasana di sekitarnya.

Laut Biru Bar & Restaurant | kafe di lombok
Image credit: Laut Biru Bar & Restaurant

Kamu juga dapat mendengarkan musik yang menyenangkan selama makan di sini. Buka buku menunya dan kamu akan menemukan banyak variasi hidangan Indonesia. Cicipi rage rajang ala ketare atau manuk pelalah yang merupakan masakan khas Lombok. Hidangan yang vegetarian atau bebas gluten juga ada sehingga kamu bisa makan tanpa khawatir.

Image credit: Laut Biru Bar & Restaurant

Alamat: Selong Belanak, Praya Barat, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 28,000 IDR

12. Ashtari, restoran dengan fasilitas yoga dan pemandangan keren

ASHTARI LOMBOK | kafe di lombok
Image credit: ASHTARI LOMBOK

Ashtari ini adalah tempat yang serba ada dan wajib dikunjungi oleh kamu yang lelah dan perlu menghilangkan beban pikiran. Serba ada, karena di sini kamu akan menemukan restoran, fasilitas yoga serta penginapan dengan pemandangan asri yang luar biasa.

ASHTARI LOMBOK | kafe di lombok
Image credit: ASHTARI LOMBOK

Di Ashtari, kamu dapat mengikuti kelas-kelas yoga sesuai jadwal. Lokasi area yoga yang semi terbuka akan membuatmu bersemangat untuk berolahraga. Sedangkan Horizon Restaurant & Lounge yang terletak di dalam Ashtari ini dilengkapi dengan dekorasi yang cantik, seakan tidak mau kalah cantik dengan keindahan alam yang ditawarkan.

ASHTARI LOMBOK
Image credit: ASHTARI LOMBOK

Tidak hanya menyediakan makanan, restoran ini juga mempunyai agenda acara di waktu-waktu tertentu. Kamu bisa mendaftar untuk mengikuti kelas memasak atau datang untuk memesan paket all you can eat. Atau mungkin kamu ingin menikmati senja dengan entakan musik di acara DJ Sunset Sessions. Banyak deh yang bisa kamu lakukan di sini!

ASHTARI LOMBOK
Image credit: ASHTARI LOMBOK

Alamat: Jl. Mawun Prabu, Kuta, Pujut, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 12.00 WITA – 21.00 WITA, Sabtu – Minggu pukul 10.00 WITA – 21.00 WITA
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

13. Mendengarkan live music berpadu deburan ombak di Verve Beach Club

Verve Beach Club | kafe di lombok
Image credit: Verve Beach Club

Selonjoran di bawah pohon kelapa yang menghadap ke laut biru, siapa yang bisa menolak? Kamu dapat menikmati sensasinya di Verve Beach Club. Perahu-perahu nelayan yang tertambat di pinggir pantai menambah eksotisnya pemandangan yang akan kamu lihat di sini.

Verve Beach Club
Image credit: Verve Beach Club

Kebanyakan menu yang tersedia di sini adalah menu Eropa misalnya aneka pizza, traditional fish and chips atau burger. Kalau ingin makanan selingan yang sederhana, kamu juga bisa memesan mi goreng atau onion rings. Meskipun sederhana namun kalau dimakan bareng gengmu di tengah suasana sebagus ini, pasti terasa berbeda!

Alamat: Jl. Raya Senggigi, Senggigi, Batu Layar, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WITA – 21.00 WITA
Harga: Mulai dari 35,000 IDR

14. Menyesap kopi sedikit demi sedikit dan mengagumi keindahan di Rinjani Lodge

Rinjani Lodge | kafe di lombok
Image credit: Rinjani Lodge

Rinjani Lodge adalah penginapan yang terletak berbatasan dengan Taman Nasional Rinjani. Mendengar lokasinya saja, terbayang kan bakal seindah apa pemandangan yang akan kamu dapatkan? Gunung Rinjani yang megah akan menemanimu bersantap di restorannya yang wajib kamu coba saat kamu ada di Lombok.

Rinjani Lodge | kafe di lombok
Image credit: Rinjani Lodge

Restoran di Rinjani Lodge ini akan membuatmu terpana dengan infinity pool dengan panorama alam seperti lukisan. Kamu juga bisa menikmati berenang di kolam ini lho! Untuk menu yang ada, semua halal dan terdiri dari hidangan Indonesia maupun mancanegara. Coba cicipi ayam bakar Senaru atau bebek taliwang yang khas Lombok supaya pengalaman kulinermu makin mantap!

Rinjani Lodge
Image credit: Rinjani Lodge

Alamat: Jl. Pariwisata Senaru, Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA – 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Di Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Di Lombok Dengan Sejuta Pesona

Ayo mulai nabung biar bisa puas menjelajahi tempat-tempat ini saat kamu ke Lombok! Panas terik pun tidak akan mengganggu kalau lokasinya sebagus ini kan?

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru