8 Kafe Unik Di Bandung Untuk Tempat Nongkrong Yang Anti-Mainstream

Nongkrong di warung kopi ataupun kafe kekinian tentunya bukan hal yang sulit untuk dilakukan di Bandung. Beragam konsep dan variasi kafe yang tersedia membuat Bandung jadi pilihan yang tepat untuk wisata kuliner sambil nongkrong asyik.

Kalau kamu akan ke Bandung dalam waktu dekat, pastikan mampir ke deretan kafe unik di Bandung berikut ini. Dengan desainnya yang anti-mainstream, acara nongkrong di sini dijamin akan makin berkesan.

1. Taman Kardus

Image credit: @monsmenu

Siapa sangka jika kardus ternyata bisa jadi furnitur kafe? Di Bandung, terdapat sebuah kafe yang bertema kardus lho. Tema ini tercermin dari sebagian besar furnitur dan dekorasi kafe yang menggunakan kardus sebagai bahan utamanya.

Image credit: @kalongwawa (kiri), @monsmenu (kanan)

Tidak hanya bisa makan di dalam ruangan, Taman Kardus juga menyediakan tempat makan di area luar yang dikelilingi pepohonan hijau menyejukkan. Penasaran kan bagaimana rasanya makan di kafe bertema kardus? Yuk, coba datang kesini!

Alamat: Jl. Sersan bajuri no.102, parompong, Bandung
Kontak: (022) 27611928
Harga: kudapan mulai dari 20,000 IDR

2. One Eighty Coffee & Music

Image credit: @oneeighthycoffee

Makan di kafe sambil merendam kaki? Jawabannya bisa! Hal inilah yang menjadi ciri khas One Eighty Coffee & Music. Di sini, kamu bisa memilih untuk makan di area dalam ruangan atau di luar ruangan.

Image credit: @oneeightycoffee

Area luar ruangannya bukan tempat makan biasa lho. Di sinilah, kamu bisa makan sambil ngobrol asyik bareng teman di dalam kolam air dengan ketinggian sedikit di atas mata kaki. Wow! Menarik sekali, bukan?

Alamat: Jl. Ganeca No.3, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung
Kontak: 0822-1800-0155
Harga: minuman mulai dari 22,000 IDR

3. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Image credit: @reggyalexander

Bandung terkenal akan keindahan alam dan cuaca yang sejuk. Banyak sekali tempat makan di Bandung yang menawarkan panorama alam pegunungan yang aduhai. Salah satunya adalah Lereng Anteng.

Image credit: @warmanwardhani

Berbeda dengan tempat makan suasana pegunungan yang lain, di sini kamu akan duduk menikmati menu makanan dalam sebuah tenda transparan. Jika malam hari, suasana semakin meriah dengan gemerlap lampu yang berpendar dengan indahnya. Tertarik untuk datang kemari?

Alamat: Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Bandung
Kontak: 0858-4547-0841
Harga: kudapan mulai dari 13,000 IDR

4. Gold Star 360 Cafe

Image credit: @sheilanikitta

Masih ingat dengan film kartun The Flintstones? Nah, kini kamu bisa merasakan bagaimana rasanya makan di dalam gua ala keluarga Flintstones di Gold Star 360 Cafe. Kalau gua yang satu ini dijamin akan bebas dari kesan seram deh.

Image credit: @dentylovepap

Tersedia beberapa tema gua mulai dari yang sepenuhnya indoor hingga semi outdoor, dimana kamu bisa melihat panorama Kota Bandung dari ketinggian. Jika bosan, kamu bisa jalan-jalan di area rooftop yang menyajikan pemandangan Kota Bandung 360 derajat. Seru sekali, bukan?

Alamat: Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Sukajadi, Bandung
Kontak: 0856-2155-120
Harga: mulai dari 29,000 IDR

5. Spadaa Koffie

Image credit: @yendrap

Rumah tua sering diidentikkan dengan kesan seram dan berhantu. Namun, berbeda dengan rumah tua yang satu ini. Di Spadaa Koffie, kamu bisa menikmati secangkir kopi dalam sebuah rumah tua yang teduh dan menyejukkan. Dijamin cozy abis!

Image credit: @spadaakoffie (kiri), @nengpicnic (kanan)

Bangunan Spadaa Koffie memang tidak sepenuhnya mempertahankan bangunan asli. Namun beberapa ciri khas rumah tua masih tetap dipertahankan, seperti tembok usang dan bahkan lumut yang menempel tetap dibiarkan tumbuh. Untuk suasana yang lebih menarik, kamu bisa memilih seating area di lantai dua yang mirip seperti mini rooftop. Asyik banget deh!

Alamat: Jl. Ternate No.5, Citarum, Bandung Wetan, Bandung
Kontak:
Harga: kopi mulai dari 22,000 IDR

6. Kalpa Tree

Image credit: @kalpatreebdg

Air selalu menjadi simbol kesegaran dan kesejukan. Hal inilah yang membuat Kalpa Tree memiliki seating area di tengah-tengah kolam renang. Dengan bentuk yang melingkar, tempat tersebut cocok sekali untuk acara arisan ataupun pertemuan kasual.

Image credit: @kalpatreebdg (kiri), @winda.shari (kanan)

Kamu juga bebas membawa minum untuk dinikmati sambil santai di pinggiran kolam. Acara nongkrong bareng temen-temen dijamin akan jadi tambah seru.

Alamat: Jl. Kiputih No.37, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung
Kontak: (022) 64402875
Harga: minuman mulai dari 22,000 IDR

7. Pinisi Resto

Image credit: @glamping_ciwidey

Kapal Pinisi dikenal sebagai kapal laut legendaris kebanggaan Indonesia. Sekarang, kamu bisa melihat sekaligus merasakan suasana di dalam Kapal Pinisi lho. Berlokasi menghadap langsung ke area danau di Ciwidey, Pinisi Resto menghadirkan kembali Kapal Pinisi dalam bentuk sebuah tempat makan.

Image credit: @mimih_mekva

Pemandangan alam pegunungan dan danau di Ciwidey sudah barang tentu memberikan kesan yang mengagumkan. Untuk bisa masuk ke dalam resto kamu juga harus melewati sebuah jembatan gantung yang akan menguji keberanian. Liburan ke Bandung kurang pas rasanya jika tidak mampir ke sini.

Alamat: Patengan, Rancabali, Bandung
Kontak: (022) 85924493
Harga: kudapan mulai dari 20,000 IDR

8. Pick.nick

Image credit: @picknick.kaliki

Kalau aktivitas piknik biasa dilakukan di taman, kini kamu juga bisa melakukannya di sebuah rooftop cafe  bernama Pick.nick. Menempati lantai atas Gormeteria Resto, Pick.nick cafe menghadirkan suasana yang lebih ceria dan seru.

Image credit: @picknick.kaliki

Dengan pemandangan 360 derajat Kota Bandung dari ketinggian, piknik di sini dijamin asyik dan tidak kalah dengan suasana piknik di taman. Selain itu, banyak spot kece dan instagramworthy yang bisa kamu temui di sini lho. Pokoknya nggak akan nyesel deh piknik di sini.

Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.176, Pasirkaliki, Cicendo, Bandung
Kontak: (022) 20524750
Harga: kopi mulai dari 18,000 IDR

Baca juga: 22 Jajanan Kaki Lima Bandung Yang murah Dan Menggoyang Lidah

Bagaimana? Menarik dan seru sekali kan tempat-tempat yang ada di atas. Lalu, sudah memutuskan kafe mana yang akan kamu kunjungi minggu ini? Jika kamu punya rekomendasi kafe unik di Bandung lainnya, bisa juga kamu tulis di kolom komentar ya.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru