Kamboja Siap Sambut Turis Asing Liburan Ke Wilayahnya Di Akhir 2021

Kabar gembira buat traveler yang sudah divaksin karena semakin banyak opsi dan kemungkinan untuk jalan-jalan ke luar negeri. Yang terbaru, pemerintah Kamboja siap menerima turis asing yang sudah divaksin untuk liburan ke Angkor Archeological Park mulai akhir tahun 2021.

Diungkapkan Menteri Pariwisata Kamboja, Thong Khon, turis dan traveler yang sudah divaksin dan bisa menunjukkan bukti yang sudah diverifikasi, bisa berkunjung ke wilayah Kamboja tanpa harus menjalani masa karantina 14 hari saat kedatangan.

“Kementerian Pariwisata mempelajari kemungkinan membuka kembali wisatanya untuk turis asing yang sudah divaksin Covid-19 dan mereka yang datang dari negara dengan risiko rendah,” jelasnya.

Baca juga: Xperience Terbaik Wisata Asia Tenggara: Inilah 27 Aktivitas Yang Harus Kamu Lakukan Di Wilayah Ini!

Ditambahkannya, seperti diwartakan Khmertimeskh, Jumat (30/4), inisiatif baru ini diharapkan bisa dijalankan pada akhir kuartal keempat tahun 2021 ini untuk bisa membangkitkan kembali sektor pariwisata, yang terpuruk karena pandemi Covid-19 yang sudah berjalan lebih dari setahun ini.

Rencana Kamboja membuka pintu perbatasan untuk masuknya turis asing sejalan dengan rencana pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi nasional dengan menargetkan setidaknya 90 persen dari populasi warga bisa divaksin, terutama untuk mereka yang bergerak di sektor pariwisata.

“Kami harus bisa membangun kepercayaan kepada semua turis yang sudah divaksin bahwa Kamboja adalah tempat yang aman untuk dikunjungi dengan tanpa kekhawatiran bakal tertular virus mematikan ini,” ujar Khon lagi.

Baca juga: Liburan Ke Kamboja, Traveler Wajib Deposit 65 Juta Rupiah

Siapa di antara kamu yang ingin jadi turis dan liburan ke Kamboja akhir tahun nanti? Pastikan dulu sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19 nasional, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Preview image credit: Paul Szewczyk | Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru