Xperience Terbaik Wisata Asia Tenggara: Inilah 27 Aktivitas Yang Harus Kamu Lakukan Di Wilayah Ini!

Asia Tenggara menjadi salah satu destinasi wisata petualangan paling ngehits di dunia karena daya tarik dan beragam aktivitas yang luar biasa untuk dilakukan. Kekayaan alam, pesona serta budaya yang dimiliki Asia Tenggara membuat wilayah ini menjadi dambaan bagi setiap traveller.

Bagaimana tidak, di Asia Tenggara, kamu bisa melihat orangutan berayun di habitat aslinya, di kanopi hutan hujan tropis. Ada juga gajah hingga komodo yang bisa dilihat dari jarak dekat. Berada di bawah permukaan air, kamu bisa menyaksikan koral dan pemandangan alam laut yang menakjubkan. Belum lagi flora dan faunanya yang bakal membuat siapapun terpesona.

Image credit: Dion Valdez

Yang pasti, dari trekking, bersepeda, melakukan pendakian, diving, berselancar, menyaksikan kehidupan alam liar langsung di habitatnya, dan masih banyak lagi aktivitas wisata seru lainnya bisa kamu lakukan di Asia Tenggara. Asyiknya, tidak dibutuhkan budget besar untuk menjelajah wilayah ini. Tertarik berkeliling Asia Tenggara dan mendapatkan pengalaman baru yang mengesankan? Jika iya, kamu bisa melihat daftar rekomendasi aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di Asia Tenggara. Dijamin bakal terpesona.

Nikmati keseruan maksimal di Asia Tenggara dengan Traveloka Xperience. Kamu akan memiliki banyak pilihan untuk banyak hal dalam memilih aktivitas wisata kamu. Mulai dari konser, film, spa, taman hiburan hingga tur wisata dan banyak aktivitas lain, yang pastinya akan menambah pengalaman wisata kamu.

Selain itu, kamu juga bisa memiliki banyak kemudahan dalam melakukan pembayaran. Tersedia berbagai pilihan cara pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan Traveloka PayLater, kamu bisa bebas mengatur cara pembayaran. Gunakan sekarang, ya!

Dapatkan diskon 10% dengan nilai maksimal IDR 100,000 untuk periode Desember – Januari 2019. Diskon ini valid untuk semua produk Traveloka Xperience kecuali film dan even. Gunakan kode kupon XPRZILLA untuk mendapatkan diskon ini.

NIKMATI ASIA TENGGARA DENGAN TRAVELOKA!

Traveloka Xperience tip: Sebelum mulai menjelajah Asia Tenggara, pastikan dulu kamu tetap terhubung dengan keluarga dan sahabat dengan mengaktifkan telepon seluler kamu. Dengan menggunakan hanya satu Sim Card 4G/3G by AIS SIM2Fly dari Traveloka, kamu bisa tetap tersambung dalam jaringan internet di semua negara di Asia Tenggara. Kamu bisa tetap berselancar dengan 500MB data dan kecepatan maksimal 6GB untuk sepuluh hari. 

Thailand

1. Bersantai di Krabi

Image credit: Sumit Chinchane

Apa yang menarik dari Krabi? Pantainya. Meski daerah ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Thailand, menikmati pesona alam pantai yang bersih dengan pasir putih dan air laut yang biru menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan.

2. Berlatih Muay Thai

Salah satu hal ikonik mengenai Thailand adalah Muay Thai. Belajar mengenai bela diri khas Thailand ini bisa menjadi petualangan tersendiri yang mengesankan. Banyak lokasi dan tempat berlatih untuk kamu mengenal Muay Thai, dan dijamin kamu akan dibuat terpesona karenanya.

3. Menikmati Festival Lampion di Chiang Mai

Jika kamu menjelajah Asia Tenggara pada bulan November, sempatkan mengunjungi Chiang Mai karena ada acara seru Festival Yi Peng Lantern. Festival ini termasuk acara paling seru, yang pastinya merupakan aktivitas wisata paling asyik dihelat di Asia Tenggara, di mana langit di Chiang Mai, Thailand pada malam hari akan dipenuhi balon udara berwarna emas yang sangat indah.

Traveloka Xperience tip: Untuk mendapatkan banyak kemudahan, mulai dari pembelian tiket, memilih akomodasi hingga panduan wisata kuliner, kamu bisa mengklik di sini untuk mendapatkan paket dan layanan terbaik dari Traveloka.

MULAI XPERIENCE KAMU KE THAILAND SEKARANG!

Singapura

4. Menikmati kemeriahan Gardens By The Bay

Gardens By The Bay menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi saat liburan ke Singapura. Banyak hal yang bisa kamu temukan di sini, dan hampir semuanya bakal membuat siapapun terpesona, tidak hanya karena pemandangannya, tapi juga kecanggihan teknologi yang ditampilkan.

Traveloka Xperience tip: Kamu bisa melakukan penjelajahan di Gardens By The Bay, masuk ke rumah kaca terbesar dengan koleksi flora dari segala penjuru dunia dan menikmati air terjun indoor tertinggi di dunia serta atraksi lainnya dengan tiket yang lebih murah di Traveloka. Klik di sini untuk mendapatkannya.

5. Mengagumi keajaiban Jewel Changi Airport

Salah satu hal baru di Singapura yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan mengunjungi Jewel Changi Airport. Di Bandara Internasional Singapura tersebut, kamu bisa menikmati air terjun dalam ruang yang istimewa, serta banyak hal lain yang menarik untuk dicoba. Dari puluhan restoran, ratusan spot berbelanja hingga taman bermain untuk anak (dan dewasa) yang menyenangkan, dijamin petualangan kamu di Jewel akan berakhir dengan kesan mendalam.

Traveloka Xperience tip: Ada banyak wahana permainan menarik yang bisa kamu coba, mulai dari Canopy Park, Manulife Sky Nets, Mirror Maze, Hedge Maze dan Canopy Bridge. Untuk mendapatkan harga tiket terbaik untuk semua wahana tersebut, Traveloka menawarkan sejumlah pilihan dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Pilih di sini.

6. Melakukan tur budaya

Singapura menjadi salah satu negara dengan kekayaan keanekaragaman budaya. Kamu bisa melihat budaya Tionghoa, India hingga Melayu, dan tempat terbaik untuk bisa menikmati itu semua adalah dengan mengunjungi sejumlah lokasi, mulai dari Little India, China Town hingga Arab Street. Jangan sampai melewatkan kuliner yang ditawarkan di wilayah tersebut, ya!

MULAI XPERIENCE KAMU KE SINGAPURA SEKARANG!

Malaysia

7. Menikmati karya seni mural dan wisata kuliner di Penang

Penang memiliki banyak hal, termasuk seni mural yang menakjubkan dan kuliner yang mengesankan. Karena itulah, aktivitas wisata Asia Tenggara tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi Penang, Malaysia.

8. Mendaki Gunung Kinabalu

Di hari yang cerah, kamu bisa menikmati alam Filipina dari puncak Gunung Kinabalu. Jika memang begitu, sepertinya akan sulit untuk tidak melakukan pendakian ke gunung yang sangat mudah diakses ini saat menjelajah Asia Tenggara. Tertarik mencoba?

9. Bertemu dengan Orangutan

Sepilok Orangutan Rehabilitation Centre menjadi destinasi paling ikonik untuk dikunjungi jika kamu tertarik melihat orangutan langsung di habitatnya. Di tempat ini, kamu bisa mendapatkan banyak informasi mengenai salah satu hewan paling cerdas, tapi juga yang paling terancam kehidupannya karena aktivitas penebangan hutan yang tidak bertanggung jawab oleh manusia di pulau Kalimantan. Selain mengunjungi tempat ini, jangan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Sun Bear Conservation Centre, Labuk Bay Proboscis Monkey Sanctuary dan Rainforest Discovery Centre di wilayah Sabah.

Traveloka Xperience tip: Ingin pengalaman berkesan saat di Sepilok Orangutan Rehabilitation Centre, kamu bisa mengikuti tur spesial, termasuk makan siang di restoran lokal di Sandakan, Sabah yang ditawarkan Traveloka di sini.

10. Melihat keajaiban Batu Caves

Ingin melihat hal yang ajaib dan fenomenal di Malaysia? Langsung saja melipir ke Batu Caves untuk menyaksikan tebing yang kokoh dengan klenteng di dalam gua dan ukiran alam yang mengesankan. Kamu tidak akan kecewa mengunjungi tempat ini.

11. Mengunjungi Petronas Towers

Salah satu landmark ikonik Malaysia. Petronas Towers juga menjadi must-visit-destination untuk menegaskan bahwa kamu sudah berada di Malaysia.

Traveloka Xperience tip: Dengan banyak hal yang ditawarkan oleh Malaysia, kamu bisa memilih sendiri petualangan yang ingin dilakukan. Bersama dengan Traveloka Xperience, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, termasuk di antaranya paket pilihan wisata yang lebih lengkap dan harga yang jauh lebih kompetitif. Ingin tahu informasi lebih lengkap, klik di sini.

MULAI XPERIENCE KAMU KE MALAYSIA SEKARANG!

Vietnam

12. Berlayar Di Ha Long Bay

Image credit: Lewis J Goetz

Ha Long Bay merupakan pesona alam yang luar biasa di Vietnam, dengan sebagian besar wilayah dihuni oleh monyet, burung dan pepohonan, serta menampilkan tebing-tebing yang menakjubkan di tengah perairan yang luar biasa. Cara terbaik menikmati Ha Long Bay adalah melakukan pesiar dengan kapal, menikmati inci demi inci wilayah yang menakjubkan ini.

Traveloka Xperience tip: Tidak usah bingung bagaimana caranya bisa mengikuti tur di Ha Long Bay. Dengan mengklik tautan ini, kamu bisa memilih untuk mengikuti dan mendapatkan pengalaman luar biasa itu dengan paket yang menarik.

13. City tour di Hanoi dan Ho Chi Minh

Dua kota di Vietnam, Hanoi dan Ho Chi Minh memiliki karakteristik yang unik dan asyik untuk dijadikan destinasi wisata. Kamu bisa mendapatkan pengalaman yang sepenuhnya baru saat melakukan city tour di dua kota tersebut. Momen terbaik menjelajah kota adalah pada malam hari, karena jauh lebih “hidup”.

MULAI XPERIENCE KAMU KE VIETNAM SEKARANG!

Filipina

14. Menikmati pesona Banaue Rice Terraces

Image credit: Jose Nicdao

Salah satu keajaiban yang dimiliki Filipina, Banaue Rice Terraces. Teknologi pengairan pada sawah di wilayah Ifugao ini sangat ikonik. Dibuat dengan cara manual, menggunakan tangan, tanah dan batu, komplek persawahan ini menghadirkan pemandangan yang mengesankan, terutama ketika tiba masa panen. Tertarik melakukan trekking di sini?

15. Menjelajah Pulau Boracay

Salah satu cuilan surga yang dimiliki Filipina adalah Boracay. Dianugerahi garis pantai yang panjang dan bersih, pasir putih dan banyaknya beach club yang asyik membuat pantai di Boracay menjadi destinasi wisata ngehits di Filipina. Jangan melewatkan juga setiap party yang dihelat hampir setiap hari di sini!

16. Melihat langsung Chocolate Hills, Bohol

Image credit: P199

Salah satu keajaiban alam di Bohol, Filipina yang harus dikunjungi adalah Chocolate Hills. Area perbukitan dengan beragam ukuran gundukan menjadi pemandangan mengesankan yang harus diabadikan dengan kamera kamu.

17. Mendatangi banyak danau di Pulau-pulau Coron

Bersiaplah untuk dihipnotis oleh keajaiban dan pesona alam Coron, terutama oleh danau yang mereka miliki. Danau Kayangan dan danau Barracuda menjadi beberapa destinasi yang tidak boleh dilewatkan karena pemandangan yang begitu mengesankan.

Traveloka Xperience tip: Karena Filipina merupakan negara kepulauan, akan membutuhkan waktu khusus untuk tiba dari satu pulau ke pulau lain. Untuk mempermudah mendapatkan tiket penerbangan, kamu bisa menggunakan layanan pembelian tiket Traveloka, yang melayani penjualan berbagai maskapai di Filipina. Dapatkan kemudahannya di sini.

MULAI XPERIENCE KAMU KE FILIPINA SEKARANG!

Kamboja

18. Menjelajah Angkor Wat

Candi di Angkor Wat memiliki pesona magisnya tersendiri. Siapapun yang datang ke sini seakan bakal tersihir karena lanskap menarik yang ditawarkan. Cara terbaik untuk menikmati Angkor Wat adalah dengan menjelajah inci demi inci dengan menggunakan sepeda. Dijamin akan berkesan banget!

MULAI XPERIENCE KAMU KE KAMBOJA SEKARANG!

Myanmar

19. Dibuat kagum oleh Pagoda Shwedagon

Setidaknya satu kali dalam hidup kamu harus mengunjungi komplek Pagoda Shwedagon. Bukan hanya karena tingginya yang mencapai 99 meter, tapi juga karena keunikan desain arsitektur, serta stupanya yang memiliki lebih dari 5,000 batu berlian, rubi, topaz dan safire. Di mana lagi kamu bisa melihat hal semacam itu jika tidak saat menjelajah Asia Tenggara?

20. Naik balon udara di Bagan

Cara terbaik menikmati sunset saat menjelajah Asia Tenggara adalah dengan naik balon udara di Bagan. Keberadaan sekitar 2,000 candi dengan keindahan yang ditawarkan menjadi jauh lebih mengesankan ketika kamu menikmatinya di atas balon udara saat matahari menjelang terbit. Tidak salah jika destinasi ini menjadi salah satu yang harus dikunjungi di Asia Tenggara.

MULAI XPERIENCE KAMU KE MYANMAR SEKARANG!

Laos

21. Mengunjungi Air Terjun Kuang Si

Laos mungkin tidak memiliki popularitas yang luar biasa di dunia pariwisata, tapi pesona alamnya tidak kalah. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah air terjun Kuang Si. Bukan hanya menawarkan pesona alam yang mengesankan, air terjun ini juga seakan menjadi pemuas dahaga yang tepat dengan air yang menyegarkan.

22. Menyambangi Luang Prabang

Luang Prabang menjadi salah satu Kota Warisan Budaya UNESCO. Di dalamnya terdapat rumah kayu khas Lao dan beberapa bangunan dengan gaya Eropa yang istimewa. Dengan atmosfernya yang mengesankan, Luang Prabang saat ini menawarkan daya tarik tersendiri bagi traveller yang bermimpi bisa mengunjungi Salzburg dan Venezia.

MULAI XPERIENCE KAMU KE LAOS SEKARANG!

Indonesia

23. Menjelajah Bali

Bagi wisatawan mancanegara, Indonesia adalah Bali dan Bali adalah Indonesia. Bali memang memiliki keunikannya tersendiri dan Pulau Dewata sangat menarik untuk dijelajahi. Karena itu, dalam petualangan menjelajah Asia Tenggara, Bali adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan, termasuk bagi traveller lokal. Banyak hal bisa kamu temukan, dapatkan dan rasakan di Bali, dan melewatkannya adalah dosa tersendiri.

Traveloka Xperience tip: Ingin paket wisata terbaik, tiket taman hiburan yang jauh lebih murah hingga akomodasi yang terjangkau namun berkualitas, kamu bisa melihat setiap pilihannya di Traveloka. Lihat semuanya di sini.

24. Menyaksikan langsung Komodo di habitatnya

Salah satu keajaiban alam yang dimiliki Indonesia adalah komodo. Hewan purba yang masih hidup sampai saat ini bisa kamu temui di Pulau Komodo, Pulau Rinca dan beberapa pulau lain di Nusa Tenggara Timur. Karena komodo hanya berada di wilayah ini, tidak terdapat di daerah manapun di belahan bumi lainnya, melihat langsung di habitatnya adalah keharusan saat menjelajah Asia Tenggara. Selain itu, alam Flores juga menarik untuk dinikmati, lho!

Traveloka Xperience tip: Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan di Pulau Padar dan Pulau Komodo adalah dengan mengikuti tur wisata. Selain bisa mengunjungi dua pulau tersebut, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Pink, snorkeling di Manta Point dan singgah di Taka Makassar dan Pulau Kanawa. Penawaran dari Traveloka ini, dengan berlayar di Pulau Komodo selama tiga hari dua malam, dijamin akan membuat kamu terpesona.

25. Mengagumi Gunung Bromo

Tidak hanya wisatawan lokal, turis mancanegara juga setuju Gunung Bromo memiliki magis tersendiri dan menjadi destinasi yang harus dikunjungi. Lanskap yang menawan dan budaya yang ada di sekitarnya menambah daya tarik Gunung Bromo. Kamu sudah berkunjung ke sini? Untuk kemudahannya, kamu bisa melakukan pemesanan paket wisatanya di sini.

26. Menikmati keindahan Candi Borobudur

Image credit: Yang Jing

Jangan sampai tidak mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, salah satu keajaiban dunia! Candi terbesar di dunia ini menghadirkan banyak hal, mulai dari pesan sosial dan budaya yang tersembunyi di setiap reliefnya, hingga nuansa magis dan pesona alam yang luar biasa. Ingin tahu lebih banyak dan kemudahan wisatanya, cek di sini!

27. Menyelam di Raja Ampat

Ingin menikmati alam bawah laut yang luar biasa di Indonesia? Terbanglah ke Papua dan menyelamlah di Raja Ampat. Selain bisa melakukan island hopping, kamu juga berkesempatan menyaksikan pesona alam bawah laut yang indah tiada tara, hal yang tidak akan bisa kamu dapatkan di tempat lain.

MULAI XPERIENCE KAMU KE INDONESIA SEKARANG!

Baca juga: 22 Itinerary Wisata Asia Tenggara Satu Minggu Untuk Liburan Yang Sempurna

Menggunakan Traveloka Easy Access, banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan. Tidak akan ada momen yang terbuang percuma dan akan ada lebih banyak momen yang bisa dinikmati bersama tanpa harus mengantre di tempat atraksi pilihan kamu.

Selain itu, dengan menggunakan Traveloka Xperience, kamu juga tidak perlu bingung atau khawatir karena customer service akan siap membantu dan menemani dalam 24 jam, dengan Bahasa Indonesia dan Inggris.

Jelajahi semua keseruan yang ditawarkan di Asia Tenggara bersama dengan Traveloka Xperience, platform pemesanan dan perencanaan liburan terbaik di Asia Tenggara. Dapatkan inspirasi liburan kamu dan dapatkan semua yang kamu butuhkan, mulai dari tiket ke destinasi favorit kamu hingga transportasi dan akomodasi, semuanya hanya dalam satu website. Keren, kan?

NIKMATI ASIA TENGGARA DENGAN TRAVELOKA!

Daftar aktivitas wisata yang menarik untuk menjelajah di Asia Tenggara, bukan? Jadi tunggu apalagi, segeralah menjelajah dan temukan pengalaman baru yang akan memperkaya cerita hidup kamu!


Dipersembahkan oleh Traveloka

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru