Kelas Memasak Online Yang Menarik Untuk Diikuti Saat #Dirumahaja

Salah satu aktivitas yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan waktu senggangmu saat #dirumahaja adalah memasak. Tidak hanya memasak makanan yang sudah biasa kamu makan, kamu juga bisa belajar dengan menonton kelas memasak online untuk memperkaya kemampuanmu. Kalau kamu baru belajar memasak, jangan khawatir karena resep-resep yang disajikan di kelas memasak ini bervariasi dari yang mudah hingga lebih kompleks untuk diikuti.

Kelas-kelas memasak ini dapat kamu ikuti di kanal Youtube secara gratis dan dilengkapi dengan petunjuk yang mudah dimengerti. Selain itu, visualisasi yang cantik juga akan memotivasi kamu untuk mempelajari resep yang diberikan. Berikut ini beberapa rekomendasi TripZilla untuk kelas memasak online dari dalam dan luar negeri yang dapat kamu tonton.

1.  Perlengkapan sederhana dengan hasil masakan yang unik – Bahtiar Sigar

Image credit: Bahtiar Sigar

Bahtiar Sigar adalah seorang koki yang terkenal dengan kreasi masakannya yang unik. Selain kanal Youtube, ia pun mempunyai akun Instagram dengan nama @masakdarurat. Kalau kamu hanya mempunyai peralatan sederhana dan baru belajar memasak, kelas online Bahtiar Sigar cocok untukmu. Terdapat resep-resep untuk memasak menggunakan magiccom, membuat dessert box, pie susu sampai omelet. Aneka resep ini ia terbitkan berlatar masa lalunya saat masih menjadi anak kos dan ingin bisa memasak macam-macam hidangan dengan budget dan peralatan yang sederhana. Untuk kamu yang tinggal sendiri juga bisa banget meniru masakan di akun Bahtiar Sigar supaya nggak bosan tapi tidak boros juga!

2. Inspirasi resep masakan rumahan lengkap dengan tipsnya – Dapur Anak Kost

Image credit: Dapur Anak Kost

Kanal Youtube Dapuranakkost yang juga mempunyai akun Instagram dengan nama @dapuranak_kost ini menyajikan kelas memasak resep-resep rumahan. Namun sesuai judulnya, cara memasaknya anti ribet dan peralatan yang dipakai juga mudah ditemukan. Kamu dapat mengikuti kelas masak rendang ayam, gulai ikan sampai yoghurt. Selain cara memasak yang mudah, kamu juga akan mendapat tips-tips yang berguna misalnya tips membuat daging yang empuk tanpa boros gas. Cocok buat kamu yang harus memasak tapi ingin menjaga supaya kantong nggak bolong nih!

3. Pelajari cara memasak yang bisa kamu praktekkan di alam liar – Chefenture

Image credit: Chefenture

Kelas memasak ini unik karena mengulas menu-menu yang dapat kamu buat saat berada di alam terbuka. Bisa juga disebut dengan bushcraft cooking, resepnya tidak kalah enak dengan yang biasa dimasak di dapur rumah. Kamu bisa belajar memasak ayam teriyaki, udang saus padang, sop iga sapi dan berbagai resep lainnya. Latar video memasak yang dilakukan di luar rumah dapat menjadi inspirasimu jika ingin mengusir kebosanan saat memasak. Selain itu, saat pandemi sudah berakhir, kamu bisa mencoba mempraktekkan resep-resep ini saat sedang berkemah bersama teman-temanmu!

4. Membuat resep yang viral dengan cara yang mudah – Pufflova

Image credit: Pufflova

Diana Amelia, koki di balik kanal Pufflova ini bisa membuatmu yang nggak suka masak jadi penasaran ingin masak. Video-video masaknya berisi resep aneka makanan viral seperti  raindrop cake, cheesecake milo puppy, bolu susu tanpa oven, frozen mint kohakuto dan masih banyak lagi. Resep-resep yang diujicoba bisa juga berasal dari makanan dalam film, resep jaman dahulu atau resep ala restoran masa kini. Selain menarik dan kekinian, resepnya pun nggak ribet dan ada yang dapat dibuat dengan peralatan sederhana.  Yuk mulai mencoba masak untuk membunuh waktu luangmu!

5. Jelajahi resep masakan khas Indonesia yang variatif – Bango Warisan Kuliner

Image credit: Bango Warisan Kuliner

Bango bukan sekedar merk kecap karena di kanal ini kamu bisa menyimak kelas memasak dengan variasi yang sangat beragam. Kalau kamu penyuka masakan Indonesia, wajib mengikuti kelas Bango Warisan Kuliner ini!

Image credit: Bango Warisan Kuliner

Ikuti cara memasak nasi goreng ala film Aruna dan Lidahnya, bistik sapi pedas, iga kambing masak petis, tongseng khas Solo dan lain-lain yang menerbitkan air liur. Selain resep, tentu saja ada video tips-tips yang bisa kamu praktekkan agar hasil masakanmu lebih mantap. Jika kamu sudah sering memasak, kelas ini dapat memperkaya khazanah kulinermu juga lho!

6. Bagi kamu yang senang memasak aneka dessert cantik – Putri Miranti

Image credit: @putrimirantiindra

Putri Miranti Indra adalah koki yang juga pemilik toko roti Built the Cake. Ia memfokuskan resepnya pada kreasi kue yang unik dan jajanan pasar. Bukalah kanal Youtubenya dan kamu akan tergoda melihat resep ice cream mochi,  cendol unicorn, black sticky rice cake, macaron dan bermacam-macam menu cantik lainnya. Resep-resep yang disajikan di sini membuatmu  tidak perlu jajan lagi karena bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain itu kamu juga bisa memberikannya untuk keluargamu dan mereka pasti akan senang karena penampilannya yang instagenik!

7. Memasak kuliner Asia dengan dari hidangan utama hingga penutup – The Delicious People

Image credit: The Delicious People

Di kelas memasak ini, kamu dapat mengikuti proses memasak aneka makanan Asia seperti Chinese New Year cookies, pork belly with salted vegetables, fried tomatoes atau hidangan penutup seperti semolina. Latar rumahan yang digunakan dalam video ini diiringi dengan musik instrumental membuat kelas memasaknya menjadi lain dari yang lain. Dalam beberapa video pun dituliskan kisah di balik resep yang disajikan. Visualisasi yang ditayangkan juga enak dipandang sehingga terasa menggugah dan mungkin kamu yang biasanya malas masuk dapur jadi ingin memasak setelah menontonnya!

8. Kelas memasak ASMR yang menenangkan – Hidamari Cooking

Image credit: @hidamaricooking

Kelas memasak dari Jepang ini berfokus pada hidangan penutup yang semuanya ditampilkan cantik, menarik dan elegan. Cobalah melihat kelas memasak cherry blossoms jelly tart, triple chocolate mousse, tiramisu mille feuille atau strawberry tart. Bagi kamu yang sudah biasa memasak dan mempunyai peralatan cukup lengkap, kanal ini mengasyikkan untuk diikuti. Hidamari Cooking menggunakan mode ASMR sehingga suara yang timbul juga dapat menenangkan dan membuatmu lebih fokus. Selain itu gambar-gambar yang artistik didukung proses yang rapi membuat memasak terlihat tidak sesulit biasanya!

9. Jelajahi dunia roti dan kue yang bikin penasaran – Cook Kafemaru

Image credit: @kafemaru

Cook Kafemaru ini pas buat kamu yang mendalami proses memasak roti dan kue. Tidak hanya makanan manis, namun resep untuk hidangan yang gurih pun ada di sini. Simak video pembuatan korokoro basil bread, chocolate mini pie, bite size sausage rolls dan koya tofu. Diperlukan peralatan masak yang cukup lengkap jika ingin mengikuti kelas memasak di sini. Selain memasak, Cook Kafemaru juga memperlihatkan cara mengemas yang artistik. Petunjuk yang detil, efek ASMR dan gambar yang jernih membuat video-videonya menarik untuk diikuti.

10. Kelas memasak dengan bahan-bahan yang sehat – Peaceful Cuisine

Image credit: @peaceful_cuisine

Satu lagi kelas memasak yang inovatif yaitu Peaceful Cuisine. Kamu dapat bereksperimen membuat bamboo shoot rice, lilikoi cheese cake, vegan cultured butter atau vegan takoyaki. Musik instrumental dan efek suara ASMR membuat kelas masaknya lebih menyenangkan untuk diikuti. Resep-resepnya bervariasi dari yang cukup mudah hingga lebih sulit untuk dibuat. Jika ingin mencoba memasak sesuatu yang tidak biasa, kamu dapat mengikuti kelas masak di Peaceful Cuisine ini.

Baca juga: 12 Katering Vegetarian Di Jakarta Untuk Pecinta Kuliner Sehat

Pilihan kelas-kelas memasak online di atas dapat membuat waktu di rumahmu berjalan dengan tidak terasa. Selain produktif, kamu juga bisa menghasilkan kreasi yang sedap. Bukan nggak mungkin setelah mengikuti kelas memasak online ini, kamu bisa menjual hasil karyamu untuk menambah penghasilan. Menarik, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru