Memanjakan Lidah, 5 Laksa Bogor Ini Terkenal Enak Dan Wajib Dicoba

Laksa Bogor mungkin kalah populer dengan asinan atau soto mie sebagai makanan khas Kota Hujan. Namun tidak bisa dimungkiri jika kuliner ini termasuk salah satu sajian terbaik yang harus dicoba saat liburan ke tetangga Jakarta ini.

Ya, laksa termasuk salah satu makanan khas Bogor yang menawarkan cita rasa yang istimewa. Hidangan ini disajikan dengan kuah santan yang kental bersama dengan bihun atau laksa, ketupat, oncom merah dan tauge serta isian lainnya untuk menambah cita rasa tersendiri.

Bagi yang penasaran menikmati laksa Bogor ini, ada banyak penjual yang bisa dikunjungi. Namun, jika mencari rekomendasi terbaik, 5 penjual laksa ini menjadi yang harus jadi jujukan wisata kuliner kamu di Kota Hujan. Yuk, lihat daftarnya di bawah ini!

1. Laksa Mang Wahyu Gang Aut Bogor

Image credit: Perjalanan Keluarga Bagus

Lebih dikenal dengan label Laksa Gang Aut, sajian ini sudah terkenal sejak tahun 60-an. Dengan cara masak yang masih tradisional, dengan menggunakan arang, cita rasanya pun bertahan hingga beberapa dekade. Yang identik dengan laksa Gang Atut ini adalah kuahnya yang super kental dan tambahan parutan kelapa untuk menambah rasa gurih. Hm, yummy!

Lokasi: Jl. Surya Kencana, Gg. Aut, RT.01/RW.05, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16131
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

2. Laksa Pak Inin

laksa bogor
Image credit: Richards_hd

Berjualan sejak 1965, Laksa Pak Inin menjadi salah satu kuliner wajib yang harus kamu coba saat berwisata kuliner ke Bogor. Kuah oncom yang menjadi ciri khas, sekaligus pembeda antara laksa Betawi dan laksa Bogor ini. Dengan isian ketupat, bihun, tauge, daun kemangi, tahu kuning dan telur rebus, kamu akan menikmati seporsi hidangan yang mengesankan. Slurpp!

Lokasi: Jl. Palasari, Palasari, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat
Harga: 10,000 IDR per porsi

3. Laksa Cibinong

Image credit: Cici Gembul (kiri), mossqee

Salah satu penjaja laksa Bogor yang terkenal adalah laksa Cibinong Pengharapan. Meski kedainya terbilang minimalis, hidangan laksa yang disajikan termasuk kategori premium. Selain ukurannya yang di atas rata-rata, cita rasa yang ditawarkan juga istimewa. Konon kabarnya, rasa laksanya tidak berubah sejak dari pertama penjual berjualan di tahun 1950-an. Wow!

Lokasi: Jl. Raya Jakarta-Bogor No.36, RW.7, Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 33,000 IDR

4. Laksa Bu Lili

Bagi yang kerap melintasi kawasan Tajur, tak ada salahnya mampir di kedai Laksa SKI Bu Lili yang terkenal. Yang menjadikan hidangan di sini populer adalah potongan oncom merah yang melimpah di setiap porsi laksa yang ditawarkan. Harganya juga relatif terjangkau, lho!

Lokasi: Food Court SKI Tas Tajur, Jalan Katulampa No. 6, Katulampa, Bogor Timur, RT.06/RW.01, Katulampa, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16141
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

5. Laksa Oncom Bogor Mang Ocim

Awal pertama jualan, laksa ini dikenal sebagai laksa Mang Ocim. Karena lokasinya yang berada di Kampung Cincau, tak sedikit yang pada akhirnya kemudian menamainya sebagai laksa Kampung Cincau. Laksa di sini disajikan dengan perpaduan rasa gurih, asin, manis dan pedas, menggunakan kuah santan yang kuning kental dan taburan serundeng dan bawang goreng untuk toppingnya. Karena rasanya yang enak dan relatif terjangkau, lumrah jika pemandangan pelanggan yang mengular terlihat di sini.

Lokasi: Jl. Rangga Gading No.25, RT.01/RW.09, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

Baca juga: 10 Makanan Khas Bogor Dan Tempat Terbaik Menikmatinya

Punya pilihan laksa Bogor yang tak kalah enak? Tidak ada salahnya berbagi dengan kami, lho!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru