Libur Akhir Tahun Dan Cuti Bersama 2020, Lihat Jadwalnya Di Sini!

2020 sudah mendekati final dan libur akhir tahun juga sudah di depan mata. Apakah kamu sudah mengagendakan mengambil jatah cuti dan memaksimalkan libur akhir tahun 2020 ini?

Bagi yang belum tahu, pemerintah Republik Indonesia melalui SKB 3 Menteri telah memutuskan jadwal libur akhir tahun dan cuti bersama 2020. SKB itu sendiri disepakati dan telah ditandatangani oleh Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Berokrasi.

Untuk daftar libur nasional pada bulan Desember 2020 jatuh pada tanggal 25 Desember untuk Hari Raya Natal. Sementara untuk jadwal cuti bersama akhir tahun 2020 diagendakan untuk lima hari, yaitu pada 24 dan 27 Desember untuk cuti bersama Natal, dan 28, 29, 30 dan 31 Desember untuk cuti bersama pengganti Idul Fitri 1441 Hijriah.

Adapun cuti bersama pengganti Idul Fitri 1441 Hijriah dipindahkan ke akhir tahun pada April 2020 karena adanya pertimbangan pandemi dan pada saat itu meminta masyarakat untuk tidak melakukan mudik.

Bila dijumlahkan jadwal libur akhir tahun dan cuti bersama 2020, masyarakat Indonesia bisa mulai menjalani liburan pada Kamis, 24 Desember 2020 dan kembali beraktivitas pada Senin, 4 Januari 2021. Total ada 11 hari liburan yang bisa dimaksimalkan.

Sejumlah pakar kesehatan, termasuk dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), meminta kepada pemerintah untuk merevisi ulang jadwal liburan akhir tahun 2020 ini, mengingat ada tren peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 pascaliburan. Sejauh ini, pemerintah belum merespon permintaan tersebut.

Bagi masyarakat yang akan memaksimalkan jadwal liburan akhir tahun dan cuti bersama 2020 ini diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Baca juga: Catat, Inilah Jadwal Lengkap Libur Nasional Dan Cuti Bersama 2021!

Jadi, bagi yang ingin menjalani liburan bersama keluarga dan orang-orang terkasih, tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, ya! Tetap semangat!

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru