Liburan Ke Luar Angkasa Bakal Terwujud Pada 2019

Punya impian untuk liburan ke luar angkasa? Mulai tahun depan, mimpi kamu punya kemungkinan untuk terwujud setelah kapal luar angkasa Virgin Galactic milik Sir Richard Branson sukses melakukan perjalanan pertama ke atmosfer terluar dan kembali ke bumi dengan selamat.

Dilaporkan CBS News, berkat tes penerbangan yang sukses ini, Branson memperkirakan pihaknya bisa menghelat perjalanan dan liburan ke luar angkasa dalam enam bulan ke depan. Ada pun pesawat bertenaga roket yang digunakannya, SpaceShipTwo, direncanakan melakukan penerbangan ke ketinggian 50 mil, namun bisa terbang melebihi target dan mencapai ketinggian 51,4 mil.

Tes penerbangan dilakukan di gurun Mojave, Kalifornia pada akhir pekan lalu. Tes lanjutan kemungkinan akan dilakukan di tempat yang baru di New Meksiko.

Branson menambahkan pihaknya akan melakukan sejumlah tes lainnya, terutama tes keamanan, sebelum secara resmi melakukan tes penerbangan dengan penumpang, dengan Branson berharap menjadi bisa ambil bagian pada tes tersebut sebagai penumpang.

Image credit: 3DSculptor

Rencananya, SpaceShipTwo akan bisa membawa enam penumpang dan dua pilot liburan ke luar angkasa dalam setiap penerbangannya. Namun untuk bisa menjadi salah satu dari enam penumpang tersebut, tiket yang dibayarkan luar biasa mahal. Untuk satu tiketnya dihargai 250,000 USD atau sekitar 3,65 miliar rupiah. Wow!

Namun, untuk memiliki kesempatan terbang dan liburan ke luar angkas, mendapatkan sensasi bisa mengambang tanpa beban dan melihat bumi yang bulat dari ketinggian, nilai tersebut bisa dikatakan sangat pantas.

Baca juga: Hotel Luar Angkasa akan Dibuka pada Tahun 2021

Nah, siapa yang tertarik liburan ke luar angkasa?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru