Malawi Luncurkan Visa Elektronik Untuk Permudah Wisatawan

Tertarik berkunjung ke Malawi di benua Afrika? Jika iya, pemerintah Malawi memberikan kemudahan dalam pengurusan visa dengan meluncurkan visa elektronik pada 1 November silam.

Dengan diluncurkannya fasilitas visa elektronik ini, kamu yang akan berkunjung ke Malawi tidak perlu lagi harus mengisi dokumen dan mengajukan permohonan visa jelang keberangkatan ke kedutaan. Kamu tinggal masuk dan mendaftar ke website resmi pengajuan visa elektronik Malawi, mengajukan permohonan dan menerima konfirmasi secara online.

Wisatawan yang tertarik berkunjung ke Malawi harus mendaftar di www.evisa.gov.mw sebelum melakukan pengajuan visa elektronik. Di laman tersebut, wisatawan akan mengetahui persyaratan apa saja yang dibutuhkan setelah memasukkan tanggal perjalanan, warga negara dan jenis visa yang diinginkan.

Foto paspor dan dokumen penunjang lainnya bisa diunggah ke situs tersebut, yang kemudian mengarahkan pemohon untuk melakukan pembayaran visa elektronik secara online melalui kartu debit atau kredit. Untuk visa single-entry, dengan durasi 90 hari, dikenai biaya 75 USD (sekitar 1,051,234 IDR). Jika permohonan pengajuan visa kamu disetujui, visa elektronik akan dikirim melalui email dalam tiga hari kerja.

Bagi wisatawan yang permohonan visanya disetujui, diharuskan mengunduh dan mencetak visa sebelum terbang ke Malawi untuk kemudian ditunjukkan ke petugas imigrasi.

Wisatawan Indonesia mendapatkan keistimewaan visa-on-arrival ke Malawi dengan masa tinggal 30 hari. Namun, sangat disarankan untuk menggunakan visa elektronik agar proses pengecekan bisa berjalan cepat dan mudah.

Ada pun Malawi menjadi salah satu negara di Benua Afrika yang memiliki banyak destinasi wisata yang mengesankan, mulai dari Taman Nasional Liwonde, Kasungu, Lengwe, Nyika dan Danau Malawi yang fenomenal itu.

Baca juga: WNI Dapatkan Fasilitas Bebas Biaya Visa Korea Dalam Waktu Terbatas

Apakah kamu tertarik berkunjung ke Malawi di sesi liburan berikutnya?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru