Menikmati Matahari Terbit di Gunung Fuji, Puncak Tertinggi di Jepang

Artikel ini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris ini. Read the English version here.

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Negara Matahari Terbit musim panas ini, Gunung Fuji merupakan destinasi yang wajib kamu datangi. Dikenal dengan nama Fuji-san, gunung yang merupakan simbol nasional Negara Jepang ini diberi gelar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2013.

Keindahan dan juga popularitas dari Gunung Fuji telah berhasil menarik lebih dari 300,000 orang untuk memuncaki gunung tertinggi di Jepang ini.

Walaupun banyak wisatawan yang memilih untuk mengagumi Gunung Fuji dari kejauhan, ada beberapa yang ingin melihat keindahannya dari dekat, dan bahkan mendakinya. Kamu hanya boleh mendaki dari awal bulan Juli sampai pertengahan September, jadi sekarang adalah waktu yang tepat!

Image credit: tensaibuta

Hari ke – 1

Shinjuku → Stasiun ke-5
Petualangan seru ini dimulai dari Shinjuku, Tokyo, bersama dengan pemandu profesional yang akan membantumu saat mendaki

Mulai petualanganmu dari Shinjuku, Tokyo dengan menemui pemandu wisata yang akan menemanimu sepanjang perjalanan! Setelah bertemu, akan ada bus yang akan mengantarmu ke stasiun ke-5 Gunung Fuji dari Shinjuku, dimana kamu akan mengganti pakaian dan bersiap-siap untuk mendaki puncak tertinggi di Jepang!

Stasiun ke – 5 → Stasiun ke – 8 
Mulai mendaki menuju gunung Fuji dari Stasiun ke – 8

Perlahan-lahan, yang penting selamat! Dalam perjalanan mendaki menuju pemberhentian pertama, bersantailah sedikit dan jangan terburu-buru. Kamu juga bisa beristirahat sejenak untuk menyesuaikan diri dengan alam sekitar. Pemandu wisatamu akan tetap menjagamu dan membantumu jika diperlukan. Tarik nafas yang dalam dan nikmatilah pemandangan mengesankan yang ada di sekitarmu. 

Tomoe-Kan, pondok yang ada di Stasiun ke – 8 

Setelah seharian mendaki, istirahatkan kakimu dengan menginap di pondok yang terkenal, Tomoe-Kan. Makanan akan disajikan sebelum kamu berangkat menuju puncak gunung untuk menikmati pemandangan matahari terbit di Gunung Fuji.

Nikmatilah makanan seperti roti krim dan Chai tea panas setelah pendakian pagimu untuk mendapatkan tenaga! Pada malam hari, jangan lupa untuk menyaksikan bintang-bintang indah yang menghiasi langit malam.

Hari ke – 2: 
Stasiun ke – 8 → Stasiun ke – 9 

Akhirnya, waktunya untuk mendaki menuju puncak Jepang! 

Image credit: Willer

Jika kamu beruntung, kamu akan dapat menyaksikan Kage-Fuji (bayangan Fuji) yang sangat indah.

Stasiun ke – 9→ puncak gunung (Kengamine)

Image credit: Willer (kiri, kanan)

Nikmati kesuksesanmu sesaat setelah mencapai puncak Gunung Fuji, puncak tertinggi di Jepang! Sambil beristirahat, bersiap-siaplah untuk melihat matahari terbit yang mengesankan.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan kameramu ya! Saat kamu telah puas menikmati keindahan di puncak gunung, bersiap-siaplah untuk menuruni gunung.

Perjalanan ini belum selesai walaupun kamu sudah mulai menuruni gunung. Hanya dengan tambahan biaya 800 JPY (~ 105,000 IDR), kamu dapat menyegarkan badanmu kembali di Benifuji no Yu, restoran yang dilengkapi dengan spa dan terletak di Yamanakako dekat Gunung Fuji.

Saat berendam, kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan dari gunung yang indah. Pemandian air panas di sini menawarkan dua temperatur berbeda, jadi kamu bisa memilih pilihan yang terbaik dan bersantai selama mungkin.

Jadi, tunggu apa lagi? Terimalah tantangan ini dan ukir memori yang tidak akan terlupakan. Plus, kamu juga bisa berbangga diri sambil memberitahu teman-temanmu bahwa kamu telah berhasil menaklukkan puncak tertinggi di Jepang!

Baca juga: 11 Destinasi Wisata di Asia Yang Bertema Harry Potter untuk Para Potterheads 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru