Menonton Olimpiade Tokyo Secara Gratis? Bisa Banget, Begini Caranya!

Olimpiade, Tokyo akan dimulai beberapa hari lagi. Upacara pembukaan akan dilangsungkan pada 23 Juli mendatang dan semua atlet akan bersaing menjadi yang terbaik di setiap cabang yang dipertandingkan. Dengan setiap pertandingan dipastikan tidak akan dihadiri oleh penonton langsung di stadion, para pendukung tidak perlu kecewa karena ada sejumlah cara menonton Olimpiade Tokyo secara langsung dan juga gratis.

Bagi yang tinggal dan berada di Jepang, banyak channel televisi yang akan meliput langsung Olimpiade di setiap cabang olahraga. Namun, ada cara lain untuk bisa menonton setiap kompetisi yang menarik perhatian kamu, yaitu secara online via komputer atau smartphone.

Nah, buat kamu yang tertarik menonton Olimpiade Tokyo secara online, live dan gratis, dua situs ini bisa menjadi rujukan kamu. Cekidot, ya!

1. Gorin.jp

Situs ini merupakan official broadcaster online Jepang untuk Olimpiade Tokyo, yang akan mulai melakukan streaming pada 21 Juli 2021. Cabang pertama yang akan ditayangkan secara live adalah babak kualifikasi sepakbola putri dengan komentar berbahasa Jepang.

Selain menampilkan sejumlah pertandingan secara live, situs ini juga menayangkan sejumlah video momen kemenangan atlet Jepang dari Olimpiade sebelumnya, terutama saat mereka memecahkan rekor atau memenangkan medali.

2. NHK

Stasiun penyiar lain yang juga akan menayangkan Olimpiade Tokyo secara live adalah NHK. Stasiun ini akan mengcover even ini di lima saluran berbeda, dari NHK General, NHK Educational TV, BS1, BS8K dan BS, dan juga saluran radio.

Pihak NHK juga mengumumkan akan melakukan live streaming kurang lebih selama 3,000 jam sepanjang Olimpiade, termasuk menayangkan sejumlah momen yang tidak muncul di televisi. Asyiknya, kamu bisa mengakses live-stream, dan juga konten video lainnya, di NHK Plus tanpa haris melakukan pendaftaran untuk mendapatkan layanan ini. Asyik, kan?

Begini cara menonton Olimpiade Tokyo secara gratis

Meski sudah ada penyiar yang menayangkan secara live setiap ajang di Olimpiade Tokyo, dua platform ini hanya bisa digunakan di Jepang. Karena itu, untuk bisa menikmati tayangan ini, kamu harus mengaktifkan VPN kamu dan memiliki server provider dari Jepang.

Selain itu, stasiun televisi TVRI serta SCTV dan Indosiar, yang merupakan bagian dari EmTek Grup, juga akan menayangkan secara langsung perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 untuk wilayah Indonesia.

Adapun untuk jadwal pertandingan setiap harinya bisa kamu lihat dan cek langsung di situs resmi Olimpiade Tokyo.

Baca juga: Traveler Dilarang Datang Dukung Negaranya Di Olimpiade Tokyo 2020

Menonton secara langsung Olimpiade Tokyo di tengah PPKM Darurat bisa menjadi hiburan tersendiri dan baik untuk menjaga kesehatan mental kamu, lho! Jangan sampai melewatkannya, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru