Traveler Dilarang Datang Dukung Negaranya Di Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpik Tokyo 2020 kemungkinan besar berjalan tidak meriah karena absennya pendukung dari negara kontestan. Pasalnya, Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 memutuskan untuk melarang datangnya pendukung dan traveler dari negara lain untuk datang ke Jepang dan memberikan dukungan untuk atlet negara mereka.

Kebijakan tersebut dikeluarkan Komite Penyelenggara setelah melihat situasi Covid-19 di Jepang dan banyak negara lain di seluruh dunia, yang sejauh ini belum menunjukkan indikasi pandemi yang terkendali.

Karena kebijakan tersebut, warga negara asing yang sudah membeli tiket sekarang bisa melakukan refund. Dengan ketegasan ini, traveler dan warga negara asing yang berencana untuk terbang ke Jepang guna mendukung atlet dari negara mereka berlaga di Olimpiade dan Paralimpik, bisa mengatur ulang rencana perjalanan mereka.

Namun demikian, Komite Penyelenggara memastikan Olimpiade dan Paralimpik tetap akan digelar, meski waktu penyelenggaraannya harus diundur hingga setahun lamanya.

Diungkapkan Hashimoto Seiko, presiden Olimpiade 2020, penyelenggaraan ajang ini di tahun ini sepenuhnya berbeda dengan even sebelumnya. Namun demikian, dia menegaskan bahwa esensi dari ajang ini tetap sama.

“Atlet tetap memberikan yang terbaik dan menginspirasi dunia dengan performa yang luar biasa. Kami saat ini berusaha membuat rencana khusus untuk bisa membagikan dukungan secara remote dari seluruh dinia dan membantu membawa masyarakat dengan cara yang sesuai dengan situasi saat ini. Meski Anda semua tidak bisa datang ke Jepang musim panas nanti, kami berharap Anda tetap memberikan dukungan Olimpiade Tokyo 2020,” ungkapnya.

Baca juga: Tiga Aplikasi Wajib Ini Harus Diaktifkan Saat Datang Ke Jepang

Bagi yang sudah memiliki rencana datang ke Tokyo untuk menyaksikan langsung Olimpiade 2020, masih banyak cara lain menyaksikan setiap cabang olahraga yang dipertandingkan, lho! Tetap berikan dukungan untuk kontingen Indonesia yang berjuang di sana, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru