Merpati Nusantara Siap Terbang Lagi Tahun 2019

Bosan terbang dengan maskapai yang itu-itu saja saat travelling ke luar kota atau ke luar negeri? Well, mulai tahun depan, maskapai Merpati Nusantara akan ikut meramaikan lagi dunia aviasi di Indonesia, lho!

Diungkapkan Presiden Direktur Merpati Nusantara Airline, Asep Ekanugraha, Merpati optimistis bisa kembali terbang di tahun 2019 karena sudah mengantungi komitmen dana sebesar Rp6,4 triliun dari investor PT Intra Asia Corpora. Dalam kesepakatan Perjanjian Transaksi Penyertaan Modal Bersyarat yang sudah ditandatangani pada 29 Agustus silam, pihak investor akan menginvestasikan dananya dalam dua tahun agar Merpati bisa kembali terbang.

Beberapa pesawat Merpati Nusantara yang diparkir di bandara Juanda, Sidoarjo | Image credit: Sekitar

Rencananya, Merpati Airlines akan memulai penerbangan perdana mereka pada tahun depan dan akan lebih menyasar penerbangan di wilayah Indonesia Timur, yaitu Biak, Papua. Maskapai plat merah Indonesia ini juga akan membuka peluang untuk membuka rute ke luar negeri dan tidak akan ikut meramaikan persaingan di kelas Low Cost Carrier (LCC).

Meski sudah banyak maskapai yang ada di Indonesia, Asep mengaku optimis pihaknya bisa bersaing mengingat panngsa pasar penerbangan masih terbuka luas. Merpati Airlines juga tidak akan menggunakan pesawat dari Boeing maupun Airbus dan lebih memilih pesawat buatan Rusia.

Beberapa pesawat yang pernah digunakan Maskapai Nusantara | Image credit: Ardhana S

Sebelumnya, maskapai Merpati Nusantara Airlines harus berhenti beroperasi sejak 1 Februari 2014 karena kesulitan keuangan.

Baca juga: Maskapai Ini Layani Booking Tiket Pesawat Melalui Facebook

Nah, siapa di antara kamu yang tertarik ambil bagian dalam penerbangan perdana maskapai Merpati Nusantara Airlines?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru