Nasi Campur Bali Dan 10 Tempat Terbaik Untuk Menikmatinya

Nasi campur Bali, apa enaknya?

Well, yang belum pernah merasakan salah satu makanan khas Bali ini, pasti akan mempertanyakan hal tersebut. Maklum, banyak sajian nasi campur di setiap daerah di Indonesia yang memiliki ciri khas dan rasa tersendiri.

Pun demikian dengan nasi campur Bali. Dalam satu piring nasi campur yang disajikan, ada gambaran budaya di dalamnya. Pada umumnya, kamu akan menemukan ayam betutu, sate lilit, sambel matah, kacang tanah goreng dan urapan serta nasi putih hangat yang pulen dalam satu porsi nasi campur Bali ini. Akan tetapi, ada sentuhan cita rasa tersendiri di setiap warung yang menyajikannya.

Nah, yang tertarik menikmati nasi campur Bali dengan cita rasa yang khas dan kualitas terbaik, sepuluh warung ini bisa menjadi destinasi wisata kuliner kamu selama liburan di Pulau Dewata. Dijamin nagih, bro!

1. Nasi Campur Ayam Bali Sukreni

Nasi campur Bali
Image credit: @nasicampurayambali.sukreni

Yang berada di kawasan Kuta, ada nasi campur Bali Sukreni yang bisa kamu kunjungi. Dalam satu piring nasi campur, kamu bisa mendapati beragam lauk pauk, mulai dari sate ayam lilit, tahu dan telur rebus dengan topping kentang kering, kacang panjang dan kacang tanah. Yang menjadikan nasi campur ini menjadi primadona di kawasan Jimbaran adalah level pedasnya, yang bakal membuat lidah kamu terbakar. Huh hah!

Lokasi: Jl. Kediri, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 7.30 – 23.00
Harga: Mulai dari 22,000 IDR per porsi

2. Nasi Bali Men Weti

Nasi campur Bali
Image credit: @carikulinerbali

Salah satu nasi campur Bali yang terkenal di kalangan wisatawan dalam dan luar negeri. Buka dari pagi hingga menjelang siang di kawasan Sanur, nasi bali Men Weti bermaterikan lauk pauk yang segar dan pedas, seperti ayam suwir, telur rebus dan kacang tanah yang menambah selera. Dijamin maknyus, deh!

Lokasi: Jl. Letda Reta No.52, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 15.00
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

3. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi campur Bali
Image credit: @bambanghwtaufick

Penggemar masakan pedas wajib datang di warung nasi ayam Kedewatan Ibu Mangku. Ada di kawasan Seminyak, nasi campur Bali yang disajikan menghadirkan cita rasa pedas yang membakar lidah, sekaligus memanjakannya dengan sensasi yang yummy. Ayam suwir pedas dan sate ayam lilit menjadi salah satu menu favorit di sini.

Lokasi: Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 18.00
Harga: Mulai dari 17,000 IDR per porsi

4. Warung Wardani

Nasi campur Bali
Image credit: @surabayafoodies

Salah satu penyaji masakan halal di kawasan Denpasar adalah Warung Wardani. Salah satu menu favorit yang disajikan di sini adalah nasi campur Bali-nya. Bukan hanya karena isian satu porsi nasi campurnya yang variatif, sensasi rasanya juga termasuk salah satu yang berkualitas. Yang wajib kamu coba di sini adalah sate ayam lilit khas Warung Wardani. Dijamin nambah!

Lokasi: Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 16.00
Harga: Mulai dari 30,000 IDR per porsi

5. Warung makan Bu Kadek Wati

Nasi campur Bali
Image credit: @gitoeste

Ingin sarapan dengan porsi minimalis? Warung makan Bu Kadek Wati di kawasan Denpasar bisa kamu kunjungi. Porsinya pas untuk mereka yang memutuskan untuk diet atau makan dengan porsi tidak terlalu banyak. Soal rasa, kualitasnya sama dengan penjaja nasi campur Bali terkemuka, mulai dari olahan ayam yang empuk hingga sambal matah yang luar biasa. Kamu harus mencobanya!

Lokasi: Jl. Gatot Subroto Barat, Tengah, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Jam buka: Senin – Sabtu, 7.00 – 14.30
Harga: Mulai dari 24,000 IDR

6. Warung Nasi Campur Bu Made (Non-halal)

Image credit: @gitoeste

Bagi yang ingin menikmati nasi campur babi genyol, sajian yang biasanya dihidangkan di hari raya Galungan, kamu bisa langsung menuju ke warung nasi campur Bu Made. Bukan hanya menawarkan masakan yang khas, kamu juga akan mendapatkan sajian dengan sensasi rasa yang pedas. Dalam satu porsi nasi campurnya, kamu bisa mendapatkan sate babi, sayuran tumis, sambal matah dan masih banyak lagi lainnya. Dijamin bakal berkesan, deh!

Lokasi: Jl. Setia Budi No.20, Pemecutan Kaja, Kota Denpasar, Bali
Jam buka: Senin sampai Sabtu, 7.00 – 23.00
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

7. Warung Makan Bu Oki

Image credit: @papalapar

Satu lagi warung makan istimewa di kawasan Nusa Dua yang bisa kamu kunjungi, yaitu warung makan Ibu Oki. Yang menjadikan kuliner khasnya berbeda dengan yang lainnya adalah disediakannya kuah terpisah untuk memberikan cita rasa tersendiri. Nasi campur Bali yang disajikan juga menggoda, dengan sate lilit plus kacang tanah goreng sebagai topping. Dijamin tidak cukup dengan satu porsi saja!

Lokasi: Jl. Siligita Jl. Raya Nusa Dua Selatan No.27, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 21.00
Harga: Mulai dari 13,000 IDR per porsi

8. Warung Mek Juwel

Image credit: @horizonhoman

Kebetulan ke Ubud dan ingin menikmati nasi campur Bali, langsung saja menuju ke Warung Mek Juwel. Meski lokasinya tersembunyi, karena harus masuk gang dan melewati pematang sawah, warung sederhana ini menawarkan cita rasa yang asyik untuk mendapatkan nasi campur Bali berkualitas. Yang menjadikan warung ini banyak didatangi wisatawan adalah nuansa alam yang disajikan untuk menemani makan nasi campur.

Lokasi: Sayan, Ubud, Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 18.00
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

9. Warung Pojok 2 Pemecutan Kaja

Salah satu favorit warga Denpasar untuk menikmati nasi campur Bali adalah di Warung Pojok 2. Konon, warung ini disebut-sebut sebagai warung nasi campur yang pertama kali menyajikan lauk daging sapi. Olahan lain dari daging sapi, seperti abon, paru goreng juga bisa kamu dapatkan di sini.

Lokasi: Jl. Setia Budi No.20, Pemecutan Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 20.00
Harga: Mulai dari 12,500 IDR

10. Warung Setiabudi Masakan Khas Bali (Non-halal)

Image credit: @gitoeste

Ingin mendapatkan nasi campur otentik Bali, kamu bisa datang ke Warung Setiabudi. Di sini kamu bisa mendapatkan nasi campur dengan lauk yang lebih beragam, mulai dari babi kecap, urutan babi, lawar babi, ayam betutu, lawar ayam dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Cokroaminoto St No.37, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Denpasar, Bali
Jam buka: Senin hingga Sabtu, 7.00 – 15.30
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

Baca juga: 12 Makanan Khas Bali Lezat dan Dimana Kamu Bisa Mencobanya

Tertarik menikmati nasi campur Bali ketika liburan ke Pulau Dewata? Tahu di mana harus pergi jika kamu ingin menikmati makanan khas Bali ini, kan?

 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru