5 Negara Bebas Visa Di Eropa Yang Bisa Dijelajahi Traveler Indonesia

Jalan-jalan ke Eropa identik dengan pengurusan visa yang ribet. Tapi, tahukah kamu ternyata traveler asal Indonesia bisa mendapatkan fasilitas bebas visa di sejumlah negara Eropa? Ya, faktanya, dari puluhan negara yang ada di Eropa, beberapa negara memberikan keistimewaan kepada traveler Indonesia untuk bisa berkunjung ke wilayahnya tanpa harus mengurus visa turis. Negara bebas visa Eropa ini juga memiliki segudang destinasi wisata menarik yang tak kalah dari negara lainnya.

Apakah kamu penasaran dengan negara bebas visa Eropa yang bisa dikunjungi, mungkin untuk momen liburan berikutnya? Jika iya, TripZilla Indonesia sudah mengumpulkan 5 negara di Eropa yang menarik untuk dikunjungi, memiliki pesona yang tak kalah dari negara Eropa populer lainnya dan juga menawarkan fasilitas bebas visa. Cekidot daftarnya di bawah ini!

1. Belarusia

Belarusia merupakan negara pecahan Uni Sovyet. Negara berjuluk Rusia Putih ini merupakan salah satu dari negara terkecil dari tiga republik Slavia. Belarusia sendiri berada di wilayah Eropa Timur dan baru mendapatkan kemerdekaannya pada 1991.

Meski memiliki wilayah yang minimalis, Belarusia memiliki segudang destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebut saja Mir Castle yang begitu ikonik, atau Taman Nasional Belovezhskaya Pushcha, atau Bress Forest, Braslav Lakes dan masih banyak lagi lainnya.

Mengunjungi Belarusia juga tidak sulit. Ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan ke Minsk, meski tidak direct. Harganya tiket menurut Google Flight berkisar antara 15-20 juta rupiah.

2. Serbia

negara bebas visa eropa

Serbia menjadi salah satu negara di Eropa Tengah. Dengan Belgrade sebagai ibu kota, Serbia dikarunia lanskap alam yang mengesankan dan arsitektur bangunan yang istimewa.

Tempat-tempat seperti Belgrade Fortress, Taman Kalemegdan, Saint Sava Temple adalah beberapa bangunan yang mengundang decak kagum. Sementara spot seperti Drina River House, Ada Ciganlija dan Taman Nasional Fruska Gora menunggu untuk dijelajahi.

Banyak maskapai yang melayani penerbangan ke Serbia dengan sistem connecting, seperti Emirates, Turkish Airlines dan yang lainnya. Harga tiket berkisar antara 15-30 juta rupiah, tergantung pada maskapai dan kelas yang dipilih.

3. Turki negara bebas visa Eropa

Turki merupakan negara transkontinental, di mana sebagian wilayahnya berada di Asia dan Eropa. Terlepas dari situasi wilayah dan geografisnya, Turki termasuk salah satu negara di Eropa dengan biaya hidup murah. Tak salah jika kemudian Turki menjadi negara yang banyak dikunjungi wisatawan Indonesia dari waktu ke waktu.

Menurut index Numbeo, Turki memiliki index biaya hidup 28,1, yang bahkan lebih rendah biaya hidupnya dari Indonesia, yang memiliki index 31,2. Wisatawan Indonesia juga diuntungkan dengan kebijakan bebas visa ke Turki.

Soal pilihan destinasi wisata, Turki termasuk salah satu negara yang kaya tempat liburan. Jadi, ada banyak itinerary wisata yang bisa dipilih.

4. Azerbaijan negara bebas visa eropa

negara bebas visa eropa

Sama seperti Turki, Azerbaijan juga merupakan negara transkontinental, meski banyak wilayahnya yang berada di Asia Barat.

Terlepas dari itu, Azerbaijan merupakan negara yang menarik. Banyak spot wisata yang menarik yang bisa ditemukan di kawasan ini, dari Kota Tua Baku, Gobustan Rock Art dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk masuk ke Azerbaijan, traveler Indonesia mendapatkan keistimewaan visa-on-arrival atau e-visa dengan masa kunjungan maksimal 30 hari. Namun, tidak ada penerbangan direct menuju ke Baku, Azerbaijan. Yang tertarik menjelajah negara pecahan Uni Sovyet ini harus menumpang beberapa maskapai untuk sampai tujuan.

5. Armenia neg

Armenia juga menjadi salah satu negara yang wilayahnya terbagi antara Asia dan Eropa. Namun, secara budaya, sejarah dan politik, Armenia sering disebut sebagai bagian dari Eropa.

Lalu, apa yang menarik dari Armenia? Negara ini banyak disebut sebagai negeri dongeng. Bagaimana tidak, dari bangunan hingga bentang alam, semua menunjukkan pesona yang penuh keajaiban. Lihat saja seperti apa pemandangan di Danau Sevan, Yerevan, Mount Aragats dan banyak lagi lainnya.

Ada banyak pilihan maskapai yang melayani penerbangan dari Jakarta ke Yerevan, Armenia, seperti Emirates, Qatar Airways dan lainnya. Harga tiketnya mulai dari 15 juta rupiah per pax.

Baca juga: Negara Dengan Biaya Hidup Termurah Di Eropa? 5 Negara Ini Bisa Jadi Jujukan Liburan Kamu Berikutnya

Jadi, jalan-jalan ke Eropa tak harus mengurus visa Schengen dan yang lainnya bukan? Lima negara di Eropa itu bisa kamu jelajahi dengan memaksimalkan fasilitas bebas visa yang ditawarkan. Tertarik berkunjung ke sana?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru