14 Cara Menikmati Korea Selatan Yang Tidak Diceritakan Di Panduan Perjalanan

Artikel mengenai cara menikmati Korea Selatan ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Apakah kamu mendambakan bisa berada di Korea Selatan, tapi berharap bisa mendapatkan petualangan baru yang jauh dari destinasi populer yang mereka miliki? Jika situasi sudah aman untuk bepergian kembali, mungkin inilah saatnya kamu bisa mengunjungi tempat yang jarang dikunjungi di Korea Selatan! Untungnya, negara yang luar biasa ini memiliki banyak panorama hijau, kawasan pedesaan yang berbukit dan kuil Budha yang berusia berabad-abad, yang banyak di antaranya luput dari perhatian. Sekarang, sudah waktunya melewatkan destinasi wisata yang biasa-biasa saja di Busan dan Itaewon di Seoul, dan menjelajah permata yang dipandang sebelah mata ini!

Ingin liburan? Dengan promo Wyndham Hotels & Resorts Holiday Here, kamu tinggal mengepak tasmu dan menikmati potongan harga hingga 25% dan mendapatkan 3,000 poin reward Wyndham! Dengan lebih dari 120 hotel yang ikut ambil bagian di Asia Tenggara dan Oceania, dan lebih dari 40 hotel di segala penjuru Korea Selatan, liburan kamu bakal menyenangkan!

Kamu tinggal melakukan pemesanan hingga 28 Agustus 2021 dan menginap hingga 30 Agustus untuk bisa menikmati penawaran eksklusif ini.

Pesan Staycation-mu Sekarang!

 

Pulau Jeju

Korea Selatan
Image credit: jaemin don

Pulau terbesar di Korea Selatan, Pulau Jeju, atau yang dikenal sebagai Jeju-do oleh warga lokal, terkenal untuk resor pantai dan lanskap gunung berapinya. Dan tentu saja, karena pulau ini jauh dari pulau utama, kamu tak bisa mengabaikan banyaknya aktivitas olahraga air, restoran beachfront dan hotel yang memenuhi pulau ini. Selain Taman Nasional Hallasan yang terkenal yang mendominasi Jeju tengah, di bawah ini adalah sejumlah tempat lain di Korea yang bisa kamu kunjungi.

1. Jalan-jalan di tengah lanskap Kawah Sangumburi yang indah

Image credit: Jeju Tourism Organization Official Website

Monumen nasional, Kawah Sangumburi, berada di tenggara Pulau Jeju. Setiap sudut dari tempat wisata ini memiliki tipe vegetasi yang berbeda, mulai dari pepohonan hingga bunga penuh warna. Terlepas jalur mana yang bakal kamu ambil untuk menuju ke tengah kawah, kamu akan disambut dengan hutan rimbun bunga magnolia, pinus dan pohon strawberry, yang menjadikan Kawah Sangumburi menjadi oasis ideal bagi pecinta alam.

korea selatan
Image credit: whyyan

Selain itu, padang ilalang yang luas, menjadikan lokasi ini menjadi latar yang sempurna untuk berselfie. Kamu tinggal menunggu momen emas saat sunset untuk hasil foto terbaik, dan semoga kamu bisa mendapatkan sensasi hembusan tiupan angin yang sejuk untuk melengkapi pengalaman wisata kamu.

Alamat: 768 Bijarim-ro, Jochon-eup, Jeju-si, Jeju-do, Korea Selatan

Baca juga: 13 Hotel Luar Biasa untuk Liburan Impianmu di Oseania dan Asia Tenggara

2. Mencelupkan kaki di perairan Pantai Hamdeok yang dingin

Image credit: Jeju Tourism Organization Official Website

Pantai Hamdeok terbagi menjadi tiga pantai. Dua di antaranya terkenal untuk aktivitas olahraga air seperti surfing, scuba diving dan snorkeling. Bahkan ada jasa persewaan untuk peralatan olahraga air di kawasan ini! Sementara bagian pantai yang ketiga lebih pas buat keluarga karena perairannya lebih dangkal.

Maka tidak heran Pantai Hamdeok menjadi tempat yang tepat untuk berjemur sinar matahari, terlepas apakah perjalanan kamu lebih bergaya petualangan atau bersama si kecil.

Image credit: 델문도 제주 카페 Cafe Delmoondo Official Facebook Page

Ada banyak yang bisa kamu lakukan disini. Kamu bisa menikmati perairan biru yang tenang di pantai,  jalan-jalan di jalur pejalan kaki di pantai, atau mengunjungi salah satu dari banyak restoran yang ada di kawasan ini, seperti bakery Cafe Del Moondo.

Lagipula, tak ada hal lain yang lebih baik selain menikmati hari sembari mendengarkan gulungan ombak yang menuju ke pinggiran pantai sekaligus menikmati siraman sinar mentari. Tinggal bawa sunscreen dan kamu bakal siap liburan!

Dan tentu saja, tak ada cara yang lebih baik untuk mengakhiri hari selain menikmati sunset yang Instagenik.

Alamat: 519-10, Johamhaean-ro, Jeju-si, Jeju-do

3. Naik kereta melewati Hutan Gotjawal di Taman Bermain Ecoland

korea selatan
Image credit: Ecoland Official Website

Pernahkah kamu mengunjungi taman bermain hutan sebelumnya? Jika jawaban kamu belum, tak usah khawatir, karena kami juga belum pernah melakukannya! Namun, semuanya akan mendapatkan pengalaman tersebut kala mengunjungi Taman Bermain EcoLand di Pulau Jeju. Di sini, pengunjung bisa duduk di dalam kereta uap Baldwin seperti di tahun 1800, berjalan melewati padang bunga yang subur dan ekosistem Gotjawal yang spektakuler!

Alternatif lainnya, jika kamu lebih tertarik untuk menjelajah taman bermain dengan berjalan kaki, mengapa tidak jalan-jalan melalui ladang bunga yang tumbuh subur ini? Kami yakin pemandangan dan harum semerbak bunga bakal mengangkat semangat kamu!

Image credit: Jeju Tourism Organization Official Website

Jangan terkejut juga jika berjalan di sini bisa mengingatkan kamu seakan ada di Belanda, sebab kincir angin dan danau yang ada ini. Terlepas dari itu, dengan latar pemandangan yang memesona dari surga ini, kamu pastinya tidak ingin melewatkan kesempatan mendapatkan hasil foto yang lebih baik.

Alamat: 1278-169, Beonyeong-ro, Jeju-si, Jeju-do

4. Kembali ke masa lampau di Gwandeokjeong Hall

korea selatan
Image credit: Matt Kieffer

Untuk mendapatkan pengalaman yang langka menyelami kekayaan sejarah Korea Selatan di tengah pusat kota Jeju, masuklah ke monumen penuh sejarah Gwandeokjeong Hall. Dibangun pada 1448, Gwandeokjeong Hall merupakan salah satu bangunan paling tua di Pulau Jeju. Tempat ini dibangun sebagai tempat latihan prajurit saat kekaisaran Raja Sejong.

Gwandeokjeong Hall dinobatkan sebagai monumen nasional pada tahun 1963, dan saat ini berfungsi sebagai model keunggulan dalam pelatihan tentara negara.

Image credit: Kitty Schweizer

Sekarang ini, Gwandeokjeong Hall menyaksikan banyak pengunjung yang tertarik belajar mengenai kekayaan sejarah dan tradisi Korea Selatan. Dengan jalur jalan yang megah dan memiliki banyak paviliun, setiap sudut menampilkan sejarah dan budaya Korea Selatan, yang akan menjadi latar yang sempurna untuk momen berfoto dengan hanbok.

Alamat: 19 Gwandeong-ro, Samdo 2(i)-dong, Jeju-si, Jeju-do, Korea Selatan

5. Belajar mengenai kekayaan sejarah Jeju di Museum Nasional Jeju

Museum Nasional Jeju - Korea Selatan
Image credit: Jeju National Museum Official Website

Ketika pertama kali masuk ke Museum Nasional Jeju, jangan sampai tidak melihat ke atas dan mengagumi indahnya jendela kaca yang ada di langit-langit gedung ini.

Tapi tentunya, seperti kebanyakan museum lainnya, Musim Nasional Jeju menawarkan kesempatan untuk belajar mengenai kekayaan sejarah dan warisannya. Museum ini merupakan tempat budaya terbuka di mana lingkungan natural, budaya dan sejarah Jeju menyatu.

Kamu akan senang mengetahui bahwa masuk ke museum ini tidak dikenai biaya, dan hanya dibutuhkan waktu satu jam untuk bisa menjelajah museum ini!

Image credit: Republic of Korea

Jangan lupa untuk berkeliling di ruang pameran outdoor di belakang museum, yang memamerkan patung, pagoda dan kebun yang hijau. Mengapa tidak mengambil foto keren saat berada di sini?

Di mana harus menginap

Ramada Plaza By Wyndham Jeju Ocean Front

Alamat: 66 Tapdong-ro, Samdo 2(i)-dong, Jeju-si, Jeju-do, Korea Selatan

Image credit: Ramada Plaza By Wyndham Jeju Ocean Front

Dan pastinya, ketika kamu bepergian ke lokasi manapun di dunia, kamu akan membutuhkan tempat yang nyaman untuk beristirahat di akhir hari yang panjang dalam penjelajahan dan jalan-jalan. Untungnya, di Ramada Plaza By Wyndham Jeju Ocean Front, kamu bisa menyaksikan pemandangan laut yang megah langsung dari kamar kamu yang nyaman! Lagi pula, apa cara terbaik untuk lari dari keruwetan dan sibuknya kehidupan kota selain dengan tinggal di tepi laut Jeju yang menakjubkan?

Image credit: Ramada Plaza By Wyndham Jeju Ocean Front

Bersantai seharian setelah menjalani hari yang panjang di kamar waterfront kamu; atau untuk mendapatkan pemandangan laut yang lebih baik, kamu bisa turun dan menyusuri trotoar di seberang jalan untuk menikmati pemandangan sunset tanpa gangguan di Yellow Sea!

Dengan layanan yang tanpa batas, kolam renang untuk anak dan dewasa, dan juga hot tub dan ruang uap, benar-benar tidak ada rumah yang lebih baik dari rumah untuk liburan Jeju kamu.

Image credit: Ramada Plaza By Wyndham Jeju Ocean Front

Nikmati hidangan kamu di restoran dan bar hotelnya yang keren, yang dihias dengan lantai dilapisi karpet, kursi abu-abu nan lembut dengan aksen emas.

Sebagai waterfront hotel, tidak mengejutkan jika restorannya hanya menawarkan seafood Jeju yang paling segar! Masuk saja ke Sanho Jeonbok, restoran abalone, atau ke Badajanchi (바다잔치), restoran di seberangnya yang  bersertifikat halal dan memiliki menu seafood.

Dengan banyak hal menarik yang di menanti, mengapa tidak menginap di Ramada Plaza By Wyndham Jeju Ocean Front untuk menikmati waterfront indah yang membuat Jeju terkenal?

Pesan sekarang dengan promo Holiday Here dari Wyndham Hotels & Resorts, dan nikmati potongan harga hingga 25%, ditambah 3,000 poin reward Wyndham! Langsung saja pesan sebelum 28 Agustus 2021 dan menginap hingga 30 Agustus 2021 untuk menikmati penawaran eksklusif ini.

Pesan Staycation-mu Sekarang!

 

Suwon

Suwon, Korea Selatan
Image credit: jeejong58

Secara tradisional dikenal sebagai The City of Filial Piety, Suwon menjadi salah satu kawasan dengan kekayaan sejarah di Korea Selatan, berdiri sebagai kota terakhir di Korea Selatan yang dikelilingi dinding. Awalnya hanya sebagai kawasan pemukiman kecil, kota ini kini menjadi pusat budaya dan kawasan industri besar. Lihat saja daftar permata tersembunyi di kota Korea Selatan ini, dan semoga semua ini bisa memberikan kamu inspirasi untuk perjalanan berikutnya!

6. Berkeliling di Benteng Suwon Hwaseong, Situs Warisan Dunia UNESCO yang dibangun di abad 18

Image credit: Seungh

Dibangun di abad 18, Benteng Suwon Hwaseong dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Suwon Hwaseong terdiri dari 48 struktur bersejarah mengesankan, yang mengelilingi distrik Haenggung-dong. Beberapa di antaranya yang bisa kamu kunjungi adalah Gerbang Hwahongmun, gerbang pencegah banjir yang bercahaya saat malam, dan juga Sinpungru Pavilion.

suwon, korea selatan
Image credit: jeejong58

Tantangan berkunjung ke sini adalah kemampuan kamu berjalan melewati 48 patung yang ada. Mengapa tidak menguji kekuatan fisik kamu, dan mengambil sejumlah foto dengan latar yang Instagenik sembari memenuhi tantangan tersebut?

Alamat: 320-2 Yeonghwa-dong, Jangan-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan

7. Menyatu dengan keramahan warga lokal di Korean Folk Village

Image credit: AKuptsova

Pertama kali dibuka pada 1974, Korean Folk Village atau Minsok Village menyajikan elemen kehidupan tradisional, budaya dan adat istiadat Korea. Desa ini mengenalkan budaya Korea, lewat aktivitas seperti menunggang kuda dan merasakan pengalaman kehidupan tradisional.

Untuk mendapatkan foto terbaik, kunjungi desa warga ini di musim gugur dengan menggunakan hanbok. Saat musim ini, pepohonan berubah warna menjadi merah dan jingga, dan udaranya juga menjadi lebih sejuk. Dijamin deh, kamu bisa berkeliling kawasan ini dengan nyaman!

hanok, Korea Selatan
Image credit: cotaro70s

Lebih dari 260 rumah tradisional Korea, yang dikenal sebagai Hanok, telah direstorasi dari Dinasti Joseon di abad 14 dan masih menghiasi kawasan ini sampai saat ini. Rumah ini memberikan gambaran mengenai kehidupan keseharian dari kelas sosial yang berbeda (petani, pemilik tanah, dan yangban, atau kelas penguasa tradisional) pada masa itu.

Juga, perayaan pergantian musim dan acara tradisional juga dilangsungkan di Minsok Village. Banyak aktivitas dilangsungkan, termasuk di antaranya permainan tali, beladiri dengan berkuda dan pernikahan tradisional. Dengan pertunjukan dilangsungkan dua kali sehari, tiba waktunya untuk melewatkan parade taman bermain biasa dan ikut ambil bagian dalam pertunjukan budaya kaya nilai sejarah ini!

Image credit: Adam Honeybell

Saat kamu berada di dalam, akan ada banyak paviliun yang tampak seperti foto di atas. Atraksi seperti jembatan Hong-Yegyo akan menjadi latar yang bagus untuk foto kamu. Juga, perhatikan apakah kamu bisa melihat satu dari banyak kucing yang ada di sini!

Alamat: 90 Minsokchon-ro, Giheung-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do

8. Menemukan ketenangan di taman Wolhwawon

Image credit: Korea Tourism Organization Official Website

Taman Wolhwawon yang megah ini terletak di Taman Hyowon yang indah! Arsitektur dari paviliun dan jembatan di taman ini memiliki kemiripan dengan taman tradisional di Provinsi Guangdong di China! Menariknya, Taman Wolhwawon dibangun pada 2006 untuk menunjukkan persaudaraan antara pemerintah provinsi Gyeonggi-do di Korea dan Guangdong di China.

Dengan adanya air mancur kecil yang menawarkan suasana oasis yang syahdu pastinya akan memberikan kesejukan tersendiri untuk sebuah taman di kota.

Image credit: Korea Tourism Organization Official Website

Kamu pastinya bisa membayangkan foto #ootd yang sempurna dengan latar gerbang yang simetris ini. Ini bisa saja jadi foto profil terbaru kamu! Keren, kan!

Alamat: 397 Dongsuwon-ro, Ingye-dong, Paldal-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan

9. Merasakan sentuhan teknologi modern dengan mengunjungi Museum Inovasi Samsung

Samsung Innovation Museum, Korea Selatan
Samsung Innovation Museum | Image credit: Korea Tourism Organization Official Website

Tahukah kamu bahwa tempat kelahiran merek elektronik multinasional, Samsung, adalah di Suwon, Korea Selatan?

Image credit: 2017 KGIP – Korean Government Invitation Program at Duksung Official Facebook Page

Di Samsung Innovation Museum, kamu akan bisa belajar semua hal mengenai masa lalu, masa kini dan masa depan listrik dan kerajaan elektronik terkenal di dunia ini. Dengan display futuristik dan interaktif mereka, kamu akan merasa seolah berada di laboratorium Tony Stark.

Alamat: Korea Selatan, Gyeonggi-do, Suwon-si, Yeongtong-gu, Maetan-dong, Samseong-ro, 129 KR

Di mana harus menginap

Ramada Plaza By Wyndham Suwon

Alamat: 940 Ingye-dong, Paldal-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan

Image credit: Ramada Plaza By Wyndham Suwon

Setelah menjelajahi segudang pengalaman budaya di Suwon, kamu akan membutuhkan tempat beristirahat yang tenang untuk bersiap menjalani aktivitas di hari berikutnya! Untungnya, beristirahat di Ramada Plaza By Wyndham Suwon yang megah bisa mengurangi ketegangan otot dan menenangkan pikiran kamu.

Tentunya, dengan hotel bintang empat ini berada di jantung pusat kota Suwon, kamu tinggal melangkahkan kaki ke luar pintu untuk menikmati pengalaman kehidupan malam yang indah di kota! Dengan banyak mall, kafe dan taman bermain di dekat kamu, tinggal di akomodasi ini dijamin tidak akan membuat bosan.

Image credit: Ramada Plaza By Wyndham Suwon

Nikmati semua layanan di Ramada Plaza By Wyndham Suwon, dari kolam dengan pusaran air hingga pusat kebugaran yang lengkap, dan bukan hanya satu, tapi tiga pilihan restoran! Apakah kamu tertarik menikmati kuliner Asia atau Italia, atau mungkin keduanya, bebaskan pilihan kamu di Jinmao Chinese Restaurant, Cheefos Buffet dan Vistore Italia.

Untuk mendapatkan pengalaman perpaduan budaya dan kehidupan kota, nikmati semalam di pusat kota Suwon di Ramada Plaza By Wyndham Suwon.

Pesan sekarang dengan promo Holiday Here dari Wyndham Hotels & Resorts, dan nikmati potongan harga hingga 25% dan dapatkan 3,000 poin rewards Wyndham! Caranya mudah, yaitu dengan langsung melakukan pemesanan sebelum 28 Agustus 2021, dan bermalam sebelum 30 Agustus 2021 untuk mendapatkan penawaran eksklusif ini.

Pesan Staycation-mu Sekarang!

 

Dongdaemun

Image credit: Sandi Benedicta

Sebagai destinasi belanja dengan segudang pilihan, tidak heran jika distrik Dongdaemun dikenal sebagai pusat belanja di Seoul. Sejumlah mall bahkan sudah buka pada pukul 5:00 pagi! Namun demikian, mengapa tidak meluangkan sedikit waktu untuk menjelajah sejumlah tempat keren dan kerap dipandang sebelah mata di Korea, tepat di jantung Dongdaemun?

Tempat-tempat di Dongdaemun ini pastinya tidak banyak mendapatkan perhatian, dan hal ini cukup mengherankan.

10. Mengagumi pemandangan perbukitan Dongdaemun dari Naksan Park

Naksan Park, Dongdaemun, Korea Selatan
Image credit: Ko Byungsuk

Naksan Park yang indah dibangun pada abad ke-14, dan mendapatkan namanya dari penampilannya. Penampilannya yang mirip ombak tak bisa dilepaskan dari dinding batunya yang ikonik, yang mengelilingi keseluruhan sisi timur taman!

The Seoul City Wall Trail, Korea Selatan
Image credit: anokarina

Dikenal sebagai The Seoul City Wall Trail, banyak pengunjung menyarankan untuk menyusuri jalur ini saat sunrise atau sunset. Jelajahi Dongdaemun dan nikmati semua pemandangan yang ditawarkan sambil menikmati sinar dan kehangatan matahari.

Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto dengan latar pagoda merah cerah pada sunset untuk mendapatkan efek sinar lembut berwarna merah muda.

Alamat: 54, Naksan-gil, Jongno-gu, Seoul

11. Menyatu dalam gaya hidup anak muda di Daehangno

Marronnier Park, Korea Selatan
Marronnier Park | Image credit: Google Street View

Dari Naksan Park, kamu bisa menikmati pemandangan spektakuler Daehangno, yang dikenal warga lokal sebagai college street. Tempat ini ngehits sebagai spot berkumpulnya para mahasiswa yang belajar di kota ini.

Peta Daehangno | Image credit: Korea Tourism Organization

Tempat ini dipenuhi dengan bar dan kafe favorit mahasiswa, serta dengan tempat hangout yang memiliki nilai seni seperti Marronnier Park, pedagang makanan kaki lima, dan toko kecil indie, yang menjadikannya sebagai tempat yang lebih baik untuk mendapatkan pengalaman budaya anak muda Korea Selatan, yang tentunya bakal ramai di sana!

Artist House (Arts Council Korea) | Image credit: Wei-Te Wong

Nuansa seni di sini juga terbilang impresif, mulai dari museum seperti Arko Art Centre and Performing Theatre dengan sejumlah karya seni dari artis eksperimental, dan Hongik Art Centre, serta masih banyak lagi lainnya.

Alamat: Jongno-gu, Seoul

12. Ambil foto Instagenik di Ihwa Mural Village

Image credit (L-R): Wei-Te Wong; travel oriented

Akhiri momen jalan-jalan kamu di Seoul City Wall Trail di Ihwa Mural Village yang instagenik banget. Area kecil ini sulit untuk dilewatkan, karena memiliki jalanan yang penuh warna, mural-mural yang keren, dan juga tangga yang dihiasi oleh mozaik!

Image credit: Wei-Te Wong

Banyak di antara mural ini berada di dinding kafe, rumah toko dan bahkan beberapa di antaranya berada di terowongan dari jalan yang ada. Dengan banyak kemungkinan mendapatkan foto sempurna, kamu mungkin akan kesulitan untuk tidak berlama-lama di daerah ini!

Alamat: 49 Naksan 4-gil, Ihwa-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan

13. Menjelajah Ikseondong Hanok Village yang fotogenik dan unik

KOrea Selatan
Image credit: Ministry of Culture, Sports and Tourism and Korean Culture and Information Service Official Website

Berada di wilayah paling ngehits di Seoul, Ikseondong Hanok Village pertama kali dibangun pada 1920-an. Menariknya, desa yang unik ini merupakan asal dari rumah tradisional Korea berdinding bata merah, yang kemudian diubah menjadi toko dan kafe yang lebih modern dan penuh warna!

Ikseodong Hanok Village, Korea Selatan
Image credit: Korea Tourism Organization Official Website

Setiap gang menawarkan keindahan tersendiri, yang menjadikan setiap sudut dari desa unik ini sebagai latar berfoto yang instagenik. Terlepas ke mana kamu menyusuri jalan di kawasan ini, bersiaplah dibuat kagum dengan kafe yang instagrammable, kuliner kaki lima yang spektakuler dan toko indie yang menjual barang-barang lucu dan furnitur antik!

Alamat: Ikseon-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan

14. Menikmati pesona arsitektur yang mengesankan di Kyung Hee University

Pusat Perpustakaan dan Museum Kyung Hee University, Korea Selatan
Image credit: Kys951

Ketika dilihat untuk pertama kali ada banyak orang yang mengkirannya sebagai sebuah gereja dengan tembok putih. ! Bangunan ini merupakan Pusat Perpustakaan dan Museum Kyung Hee University. Berada di utara Dongdaemun, arsitektur neoklasik yang mengagumkan dan membuat terkenal kampus ini mirip dengan Katedral St Michael dan St Gudula di Brussel, Belgia.

Yang bikin menarik adalah  semua ini ada penjelasan lho. Rupanya, pendiri Kyung Hee University, Dr. Choue Yong-seek, begitu kagum dengan katedral yang bergaya gothic, sehingga beliau ingin membangun replikanya di Seoul!

Image credit: Kyung Hee University Official Website

Jika kamu datang ke universitas ini pada akhir Maret hingga pertengahan April, kamu akan menyaksikan ribuan bunga sakura yang mekar di pohonnya. Seperti halnya kami, kamu mungkin bisa lebih mudah lulus sekolah jika bisa belajar di kampus yang begitu indah seperti ini. (Saya pribadi akan sering ke kampus dan menghabiskan waktu belajar lebih banyak jika pemandangan yang dilihat seperti ini tiap harinya!)

Alamat: 26 Kyungheedae-ro, Hoegi-dong, Dongdaemun-gu, Seoul, Korea Selatan

Di mana harus meninap

Ramada By Wyndham Seoul Dongdaemun

Alamat: 5GA, 275-3 Euljiro-dong, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

Image credit: Ramada By Wyndham Seoul Dongdaemun

Bersantailah di Ramada By Wyndham Seoul Dongdaemun setelah seharian menjelajah desa unik dan menikmati arsitektur keren Dongdaemun. Namun, jika kamu belum ingin mengakhiri hari dan ingin mendapatkan pengalaman merasakan kehidupan malam terbaik di Seoul, kamu bisa langsung menuju ke distrik yang populer seperti Myeongdong dan Jungboo Market. Selain destinasi populer lainnya, dua spot itu hanya berjarak sepuluh menit berkendara dari hotel!

Image credit: Ramada By Wyndham Seoul Dongdaemun

Menghabiskan waktu menjelajahi sejumlah tempat di Dongdaemun bisa jadi membuat kamu kelelahan. Jika iya, bersantailah dan menikmati hiburan yang nyaman langsung dari kamar sendiri dengan TV LCD 42 inci dengan banyak saluran internasional.

Setelah kembali bugar, bersiaplah untuk petualangan lain. Apalagi kamu hanya berjarak lima menit dari stasiun kereta bawah tanah terdekat, yang membuka kesempatan untuk menjelajahi semua tempat yang dianggap sebelah mata di Korea secara mudah!

Image credit: Ramada By Wyndham Seoul Dongdaemun

Tapi jika kamu ingin berada di hotel saja, bersyukurlah karena hotel bintang empat ini memiliki sejumlah restoran yang menyajikan prasmanan yang lezat dengan banyak pilihan makanan!

Ingin menikmati keseruan Dongdaewon, baik pemandangan kota maupun desa yang unik? Di Ramada By Wyndham Seoul Dongdaemun, kamu akan bisa menikmati semua hal yang ditawarkan Dongdaemun yang hanya berjarak sepuluh menit dari pintu kamar.

Pesan sekarang dengan promo Holiday Here dari Wyndham Hotels & Resorts, dan nikmati potongan harga 25% serta mendapatkan 3,000 poin rewards Wyndham! Langsung pesan sebelum 28 Agustus 2021 dan menginaplah sebelum 30 Agustus 2021 untuk menikmati penawaran eksklusif ini!

Pesan Staycation-mu Sekarang!

 

Kami berharap daftar ini bisa memberikan inspirasi perjalanan kamu untuk sesi liburan berikutnya ke Korea Selatan. Lagi pula, dengan semua tempat yang diremehkan yang belum dijelajahi, hanya dibutuhkan jiwa petualang untuk mengungkap semua hal yang ditawarkan Korea Selatan (dan banyak lagi lainnya).

Sembari melakukannya, pastikan untuk memesan perjalanan kamu langsung dengan Wyndham Hotels & Resorts untuk mendapatkan diskon spesial #HolidayHere untuk mendapatkan penawaran terbaik saat menjelajahi Korea Selatan. Annyeong dan sampai jumpa!


Dipersembahkan oleh Wyndham Hotels & Resort.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru